Tuesday, June 5, 2012

Bakso Istiroso

Semua Orang pasti pernah mendengar kata "Bakso". Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang paling lazim dalam masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri. 

Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak di tawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan dan mall-mall. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.


Di Magetan banyak penjual bakso, diantaranya "Bakso Istiroso" yang terdapat di Jl. Panglima Sudirman Magetan, menghadap ke utara, berada sebelah barat jalan raya.
Menu yang tersedia di Bakso istiroso adalah: Bakso Jumbo=Rp. 7.000, Bakso Bakar=Rp. 7.000, Bakso Biasa=Rp. 6.000, Bakso Rusuk=Rp. 9.000, Mie Ayam=Rp. 5.000, Es Teh=Rp. 2.000,Es Jeruk=Rp. 3.000,Teh Panas=Rp. 2.000,Jus Panas=Rp. 3.000.
Bagi yang suka kuliner tak ada salahnya mencoba Bakso Istiroso ini. Silahkan berkunjung ke magetan untuk wisata kuliner.

2 komentar:

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More