Thursday, June 28, 2012

Kantor Bupati Magetan

Setiap hari pukul 06.15 WIB aku lewat depan Kantor Bupati Magetan, yang kulihat hanya pasukan kuning yang sedang membersihkan setiap sudut jalan.
Setiap kali aku lewat depan Kantor Bupati Magetan, aku juga teringat waktu TK (Taman Kanak-kanak)dan SD (Sekolah Dasar) di tanya ibu guruku;"kamu kalau sudah besar cita-citamu kepengin menjadi apa mas?" aku pun menjawab dengan penuh keyakinan; "Presiden bu!, walaupun sebenarnya aku juga tidak tahu presiden itu apa? hemm. Saat ini pun aku bertanya-tanya kenapa dulu aku kepingin menjadi Presiden ya?!, kenapa cita-citaku tidak menjadi bupati Magetan saja! itu kataku dalam benak dan pikiranku lho.
Kalau aku menjadi bupati Magetan apa yang akan kulakukan ya? hmm mungkin aku akan mengunjungi rakyat Magetan, dan melihat langsung siapa rakyatku yang miskin, tidak punya pekerjaan, tidak cukup untuk makan, kurang sehat,tidak bergizi dan lain-lain.
Kalau aku menjadi Bupati Magetan, aku akan menyisihkan setertiga gajiku untuk kesejahteraan rakyatku dan akan mengajak para bawahanku juga melakukan demikian.
Kalau akau menjadi Bupati Magetan, aku akan menaikkan gaji para pendidik, karena para pendidik adalah aset bangsa yang sangat penting. Tentara yang mendidik adalah guru, Polisi yang mendidik adalah guru, Aparatur negara yang mendidik juga guru, bahkan Bupati sebagai pemimpin juga di didik oleh guru.
Kalau aku menjadi Bupati Magetan aku akan mempromosikan, dan meningkatkan pariwisata kota magetan, baik dari Agrowisata, Pariwisata, Wisata Kuliner, Wisata kesenian budaya dan masih banyak lagi yang tersimpan dalam pikiranku. Kalau aku menjadi Bupati Magetan aku akan menjadikan alu-alun menjadi taman wisata bagi keluarga, bagi anak-anak dan bagi pedagang kaki lima. Semua rakyat setiap minggu berduyun-duyun ke alun-alun kota magetan untuk berwisata, melepaskan lelah, bermain dan bergembira. Para penjual Soto,bakso, mie ayam, mie goreng, sate ayam, sate kambing, sate kelinci, es teh, es juice, bebek goreng, gurami bakar, gurami goreng, keripi singkong, dan seterusnya kebanjiran order dari pembeli, tukang parkir mendapat keuntungan banyak,dan masih banyak yang tidak bisa kusebutkan, semua ikut bergembira. 
Eh jadi kelupaan sobs, Kantor Bupati Magetan berada di Jalan Basuki Rahmat Timur No. 1 Magetan, Propinsi Jawa Timur. 
Kantor Bupati Magetan gedungnya megah, yang dibangun dari uang rakyat lho sobs. Cuman rakyat yang memilikinya, malu dan takut untuk berkunjung ke sana. 
Mudah mudahan dengan megahnya Kantor Bupati Magetan, Bupati Magetan dapat berpikir dengan megah dan gemilang, sehingga rakyat magetan menjadi tenang dan ngumandang. 
Jadi sobat Blogger apabila bingung mencari Kantor Bupati Magetan, jangan lupa Kantor Bupati Magetan berada di Jalan Basuki Rahmat Timur No. 1 Magetan, Propinsi Jawa Timur.

3 komentar:

salam hangat dari lombok.. :)

saya mau bongkar tentang magetan disini ah..

Trims atas kunjungannya...salam balik dari Magetan

judul e postingane kudune " andai aku menjadi bupati magetan " wae mas broo..qiqiqiqi

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More