Tuesday, July 10, 2012

Daftar Makanan Dadakan di Bulan Ramadhan

go to Magetan - Bulan yang di tunggu hampir tiba, yaitu bulan Ramadhan. Setiap Muslimin di bulan Ramadhan di wajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa bagi setiap mulimin.

Puasa Ramadhan juga bertujuan untuk mengingatkan semua orang Islam untuk prihatin dan empati terhadap sesama, yaitu bagaimana rasanya bila tidak makan selama sehari, pasti rasa lapar mendera, ya kan sobs?!, coba lihat dan perhatikan di sekitar kita masih banyak yang tidak makan berhari-hari. Masih banyak di sekitar kita orang miskin dan fakir. Itulah diantara tujuan orang muslimin melaksanakan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan.

Namun sobs, saya memperhatikan kebanyakan tingkah laku muslimin apa bila pagi sampai sore berpuasa di waktu berbuka puasanya seperti balas dendam dengan cara makan sebanyak-banyaknya!



Saya juga memperhatikan banyak sekali muslimin yang membuat daftar belanja yang di hari-hari biasa tidak pernah ada, jadi saya berpikir kalau  perilaku muslimin seperti ini adalah mempraktekkan sikab boros! padahal boros kan temannya syetan! ya kan sob?! kata Allah sih!

Di bawah ini adalah daftar makanan atau bahan makan yang banyak di beli oleh pelanggan di bulan puasa versi go to Magetan, yang di tanyakan kepada100  koresponden. Daftar makanan itu adalah:

  1. Kolang kaling (30 orang)
  2. Cendol (20 orang)
  3. Janggelan (10 orang)
  4. Camcao (10 orang)
  5. Kolak  (5 orang)
  6. Tape Singkong (5 orang)
  7. Puthu ayu (4 orang)
  8. Kue lapis ( 4 orang)
  9. Onde-onde (4 orang)
  10. Nogosari ( 4 orang)
  11. Gethuk ( 4orang)
  12. Lain-lain, tambahkan sendiri bila anda berkenan?!

8 komentar:

Baru tahu kalau puthu nama lengkapnya puthu ayu ....
Mengapa tidak puthu bagus aja ???

Ya boleh lah, nanti tak bilang ke yang memiliki hak patenya, atau di ganti puthune mbah sundul...hehehe

salah satu godaan puasa adalah menumpuk makanan untuk berbuka, semua dibeli dan enak-enak, begitulah sifat manusia, padahal sepiring dan segelas saja sudah ngga bisa bergerak kalau puasa mah ya mas.

Iya sobs, seakan-akan mau minum dan makan segunung, padahan segelas saja udah cukup,itu klo puasa...hehe, salam Jos dari Magetan

Iya sih, tapi ane beli di hari-hari bisa, termasuk Ramadhan atau Hari Raya. Salam Jos dari Magetan.

kalo ane jarang makan pas buka puasa (bedug), palingan nyeruput kopi :D

Kira-kira kopinya pakai air tidak ya? Selamat berkunjung dan salam Jos dari Magetan.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More