Thursday, July 19, 2012

Gue Paling Benci Orang Yang tidak Jujur


go to Magetan - Ketika berhenti di perempatan lampu merah di Barat Perempatan Selosari Magetan 18 Juli 2012  Pukul  09:00 WIB  Ane mendapatkan stiker dari petugas Pol-PP bertuliskan "Gue Paling Benci Orang Yang tidak Jujur!" Hari Bhakti Adhyaksa, 22 Juli 2012 saatnya utamakan KEJUJURAN - KEJAKSAAN NEGERI MAGETAN".
Sore harinya ane ke warung , ternyata di sana banyak orang yang ngorolin tentang aksi simpati Kejaksaan Negeri Magetan tadi pagi, dan ternyata banyak orang yang menyatakan rasa pesimisnya, karena media massa baik cetak maupun elektronik telah memberitakan tentang KKN di negeri ini, disamping cerita dari mulut ke mulut tentang berbagai praktek KKN telah terbentuk, sehingga terbentuklah stigma negatif tentang Kejaksaan Indonesia di kalangan  masyarakat.
Ane juga masih ingat kasus Arthalyta Suryani dimana ada beberapa oknum yang di duga melakukan korupsi seperti yang di beritakan; "Oknum yang doyan praktik korupsi di negeri ini ada di mana-mana. Di Gedung Bundar, markas besar korps Kejaksaan Agung, pun ada. Persidangan Arthalyta Suryani berpotensi menguak banyak tabir di sana.
Kasus teranyar, sejumlah fakta mengagetkan muncul dalam persidangan Arthalyta, terdakwa penyuap Jaksa Urip Tri Gunawan. Tiga nama Jaksa Agung Muda disebut. Yang bikin tambah seru, beredar kabar soal skenario untuk menyelamatkan Arthalyta agar ia tak terus berteriak menguak tabir.

Ketiga nama Jaksa Agung Muda yang sudah disebut dalam transkrip pembicaraan telepon Arthalyta itu harus diproses dan diusut tuntas sesuai hukum. Teramat konyol, leher mereka telah mereka jerat sendiri dengan tali-tali berbau sangit korupsi-kolusi".(Dakta)
Ya, ane hanya berharap slogan "Gue Paling Benci Orang Yang tidak Jujur!" benar-benar jadi kenyataan, bukan hanya slogan.
Jangan menjadi orang yang mengatakan "Gue Paling Benci Orang Yang tidak Jujur!" tetapi ia sendiri tidak Jujur!
Maju terus Kejaksaan!

6 komentar:

semoga yang di tulis di stiker itu bukan cuma tulisan saja!!

pjabat jujur? smga bnar2 mmang mau mreka terapkan, tidak hnya skedar slogan saja, kalo org2 diwarung pada psimis..sprtinya tu jg gmbrn msyrkt pada umumnya

Ya mudah-mudahan, yang di amini Allah adalah harapan yang optimisnya,bukan yang pesimisnya.

Tentu kita prihatin dengan berbagai pemberitaan tentang KKN di negeri ini yang dimuat di media massa baik cetak maupun elektronik. Belum lagi 'bisik-bisik' yang ada di sebagian masyarakat kita, sehingga muncul stigma negatif dan pesimis upaya itu membuahkan hasil. Namun bagaimanapun juga upaya sosialisasi itu patut mendapat dukungan kita semua. Perlu keteladanan dan gerakan moral yang intens dan terus-menerus untuk menggelorakan upaya tersebut. Semoga sukses. Masyarakat Indonesia yang jaya dan sejahtera.

Positif tingking itu lebih baik...Met berkarya pak.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More