Tuesday, July 31, 2012

Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?

Sumber
go to Magetan -  Wah puasa tak tersa sudah satu minggu, umur semakin berkurang, mudah mudahan amalan baik di sisa umur ini dapat menutupi dosa yang telah lalu.

Siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. aku pulang kerja melewati Jl. Manggis Kabupaten Magetan, yaitu  Jalan arah dari selosari menuju alun-alun Kabupaten Magetan. Mataku tertuju kepada anak-anak yang berseragam sekolah SMA/SMK sedang makan di gardu pinggir jalan.

Mereka mungkin juga pulang dari sekolah dan mampir ke warung. Hatiku berkata;" apa mereka tidak malu makan di pinggir jalan dan kelihatan banyak orang bahwa ia tidak berpuasa?"."Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?".
Hatiku berkata lagi; "apakah mereka dari rumah ya juga mengaku berpuasa kepada orang tuanya ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?", apakah mereka tidak tahu kalau hari ini bulan ramadhan dan harusnya berpuasa ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?", "apakah mereka tidak takut dosa ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?", apakah dia beragama lain ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?" dst... waduh banyak sekali hatiku berkata!.


Aku jadi teringat kata guruku SD dulu; " orang yang baik adalah orang islam, tetapi tidak semua orang islam itu mengamalkan ajarannya, jadi orang islam yang baik adalah orang yang ihsan, yaitu orang islam yang mengamalkan ajarannya dengan keimanan(sangat percaya), tetapi orang yang ihsan belum tentu Muttaqun (bertakwa), karena banyak orang yang percaya (iman) tidak mengamalkan kepercayaannya. Jadi orang yang terbaik di dunia adalah Muttaqin; yaitu orang yang takut kepada Allah di mana saja, ada orang ataupun tidak dia tetap merasa takut kepada Allah.

Lalu mereka yang tidak berpuasa dengan sengaja, seperti anak-anak sekolah diatas itu termasuk yang katagori yang mana ya? hehe...

Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?..hmm
Masa kalah dengan Ulat?
Masa kalah dengan ayam?
Masa kalah dengan ular?
Masa kalah dengan Pohon Jati?

Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa? hmmm
Jadi malu manusia, kelihatannya lebih rendah dari pada hewan (Binatang)?

Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa? .....

2 komentar:

Anak SMA/SMK kuatnya malah tawuran pak.. :D

Wah pengalaman nick, qiqiqi.. guyon mas ibnu! Met berkarya mas..

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More