Sunday, July 1, 2012

Sate Kelinci Sarangan Magetan

Magetan-hari ini cerah, sejuk dan indah dan aku mendapat tugas dari atasanku mendampingi group band yang sedang tampil mengikuti festival band Mengisi Liburan di Telaga Sarangan Magetan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan.

Undangannya sih Pukul 08.30 WIB, tetapi sampai di sana pukul 09.30 acaranya belum mulai, wah biasalah jam Indonesia yaitu Jam Karet.

Aku menunggu sekitar 30 an menit acara belum juga di mulai, dan perutkupun keroncongan, karena tadi pagi belum sarapan pagi."Wah makan sate kelinci aja!", hatiku berkata dengan keras. Di telaga sarangan ini untuk mencari makanan tidaklah sulit, karena di sekitar pinggir telaga sarangan banyak penjual Sate Kelinci.

Sate Kelinci Sarangan Magetan sudah terkenal enak, gurih dan lezat. Tanpa pikir panjang aku naik sepeda motor untuk berkeliling hunting tempat untuk makan Sate Kelinci Sarangan Magetan.

Akhirnya mataku tertuju pada penjual Sate Kelinci, tepatnya di sebelah utara telaga sarangan, dan kuparkirlah sepedaku. Kupesan satu porsi sate kelinci harganya 10 ribu rupiah dan segelas teh hangat seharga 2 ribu rupiah.
 
Disana mataku tertuju pada anak kecil yang duduk di samping penjual Sate Kelinci, dengan penuh harap, dan menikmati tontonan membakar Sate Kelinci Sarangan Magetan, dan ku jepret aja untuk kuabadikan gambarnya.

Sambil menunggu satenya matang aku bertanya-tanya dengan penjual satenya. Namanya Pak Topo, asal Desa ngancar Kabupaten Magetan. Menurut pengakuannya dia  berjualan sate kurang lebih sudah 15 tahun di telaga sarangan ini.

Akhirnya datanglah juga pesanan Sate Kelinci Sarangan Magetan yang katanya sih makanan khas asli dari Magetan, dan langsung saja kusantap, Hemmm benar-benar lezat dan uenak tenan!

Ok sobat, jangan lupa kalau berkunjung ke telaga sarangan mampir dan membeli Sate Kelinci Sarangan Magetan.

Agendakan ya sobat, untuk wisata kuliner Sate Kelinci Sarangan Magetan, pokoknya ditanggung enak dan lezat!

6 komentar:

Insya Allah akan aku agendakan mas.. :)
soalnya aku suka dengan sate.. :)
boleh minta satu. kayanya enak nih..

Boleh, silahkan berkunjung ke sini dan boleh makan sampai kenyang, asalkan jangan dibungkus untuk dibawa pulang ya, soale kejauhan, nanti jadi basi deh!hehe

Mantafffff .....
Aku suka foto saat menunggu membakar sate ....

Kelihatan sangat bernafsu makan ya?, apa di rumah belum masak ya? hehe

jadi kngen mnikmati sate klincinya mas..maknyus

Ya klo ada kesempatan, berkunjung lagi!trims

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More