Tuesday, July 3, 2012

Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan

Wisata ke Magetan-Setelah selesai melihat konser anak-anak band yang ikut festival Band Mengisi Hari Liburan di telaga sarangan aku sempatkan untuk mengunjungi wisata Air Terjun Tirtosari Magetan. Ya mumpung di telaga sarangan ya harus di sempatin dong mengunjungi Wisata  Air Terjun Tirtosari Magetan.

Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan berjarak kira-kira 2,5 Km sebelah barat daya dari Telaga Sarangan, dan dapat ditempuh dengan dengan mobil atau motor sejauh 1,5 km, selebihnya harus ditempuh dengan berjalan kaki atau naik kuda sekitar 1 km.  Jalan setapak menuju air terjun ini termasuk mudah dilewati karena sudah dibangun dengan baik. Hanya saja, ketinggian tanjakan dan tingkat kemiringan bukit yang dipunyainya cukup terjal sehingga harus hati-hati dan menguras banyak tenaga saat melewatinya
 
Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan memiliki ketinggian terjunan sekitar 50 meter, mengalir turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal. Di lokasi air terjunnya sudah dibangun dua anak tangga dari beton sehingga mudah dilewati oleh para pengunjung. Air terjun ini berada di ketinggian 1200 m dpl.
Tak usah khawatir, bagi yang kelaparan alias lapar di sekitar Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan tersedia sate kelinci khas Magetan, lengkap dengan minuman hangat!


Oh ya sobs, untuk masuknya harga tiketnya 7 ribu rupiah, anda bebas bermain air dan bersenda gurau dengan keluarga sepuasnya, asal jangan menginap.

Menurut kepercayaan yang beredar di masyarakat, membasuh muka dengan air dari air Air Terjun Tirtosari Magetan tersebut bisa membuat seseorang awet muda dan tampak cantik, seperti saya ini, cekidut. 

Lokasi Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Propinsi Jawa Timur. Untuk Peta dan koordinat GPS 7° 39' 50.72" S  111° 11' 43.84" E

Oh ya, satu lagi untuk biaya parkirnya 2 ribu rupiah, sedangkan biaya ke toilet Rp. 1.000, ya tergantung anda berapa kali ke toilet.

Selamat berkunjung di Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan, dan bagi yang belum berkunjung ke Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan, silahkan di agendakan ya untuk wisata ke Air Terjun Tirtosari Magetan, di jamin puas.

Selamat ber wisata ke Magetan, terutama keWisata  Air Terjun Tirtosari Magetan

7 komentar:

wah baru tahu neh ada air terjun, pdhl bbrapa kali ksrangan, mesti dikunjungin neh, mnarik bnget sob

Mesti berkunjung, sekarang jalannya tidak sesulit dulu, asik deh pokoknya!

maaf mau nanya nich.
rencananya aq mau liburan ke sarangan tanggla 22september shabis idul fitri.kira2 shabis idul fitri gt rame ya mas telaga sarangan???
bisa rekomendasikan penginapan yg nyaman dan murah ada dmn?
klo hbis hari raya biaya penginapan pada naik ya mas?
maaf banyak tanya,mau prepare soalnya.heheheh
terima-kasih banyak untuk jawabannya.

Wah pastinya ramai tuh pada waktu liburan termasuk hari besar IdulFitri. Untuk penginapan biaasanya naik harganya, 2\Rp. 250 an.

waaoooww kereeen banget air terjunnya gan...
nice share,,,
berkunjung balik ya..

Sama2, emang seger suasananya, datang aja ke TKP di jamin puas, apalagi bersama sang kekasih?!hehe

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More