Friday, August 10, 2012

Menu Sahur di Magetan hari ini



go to Magetan - Wah semalam tidur kepagian, jadi pagi tadi sahur hampir saja kelewatan karena berat sekali untukbangun.

Ya menu Sahur di Magetan hari ini adalah Nasi putih, lauk ayam krispi, dan sayurnya lodheh terong kesukaanku, hehe.

Menu Sahur di Magetan hari ini tidak harus mewah tapi yang penting adalah syukurnya kepada Allah, karena masih diberi kesempatan bangun di pagi hari ini dan menikmati nikmatnya makanan di dunia.

Wah, apa lagi di sandingi dengan minuman kesukaanku yaitu wedang susu jahehehehe....tentu pastinya nikmat sekali.

Ngomongin sahur sob. kata guru Agama ane Allah mewajibkan puasa kepada kita sebagaimana telah mewajibkan kepada orang - orang sebelum kita dari kalangan Ahlul Kitab Allah berfirman (yang artinya) :
"Wahai orang-orang yg beriman diwajibkan atas kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebeleum kalian agar kalian bertaqwa." (Surat Al- Baqoroh :183)

Waktu dan hukumya pun sesuai dgn apa yg diwajibkan pada Ahlil Kitab yakni tak boleh makan dan minum dan menikah setelah tidur. Yaitu jika salah seorang mereka tidur tak boleh makan hingga malam selanjut demikian pula diwajibkn atas kaum muslimin sebagaimana telah terangkan di muka karena dihapus hukum tersebut Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam menyuruh sahur sebagai pembeda antara puasa kita dgn puasa Ahlul Kitab.
Dari Amr bin 'Ash radhiallahu 'anhu Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wasallam bersabda (yang artinya): "Pembeda antara puasa kita dgn puasa Ahlul Kitab adalah makan sahur".   (HR Muslim (1096)).

Met Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadha ya sob.

0 komentar:

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More