Monday, October 1, 2012

Calon haji Magetan siap diberangkatkan

Kabupaten Magetan - Magetan Berita| Petugas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyatakan sebanyak 294 calon haji Magetan siap diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

"Segala persiapan sudah dilakukan secara lahir maupun batin, insyallah mereka siap berangkat. Hingga saat ini, belum ada laporan yang kami terima tentang adanya calon haji yang berhalangan untuk berangkat," ujar Kasie Haji dan Umroh Kemenag Magetan, Tsalis Umar, di Magetan, Senin.

Menurut dia, 294 calon haji asal Magetan tersebut tergabung dalam kelompok terbang 38. Sesuai rencana, mereka akan berangkat ke Surabaya pada tanggal 4 Oktober mendatang, sekitar pukul 23.30 WIB. (ANTARA News)
"Rencananya menurut Tsalis Umar, Rangkaian keberangkatan calon haji berkumpul pukul 20.00 WIB di aula pemkab setempat. Lalu, berangkat tengah malam dan tiba di asrama haji Surabaya pada tanggal 5 Oktober pukul 06.00 WIB,".

Selanjutnya, pada siang harinya, para calon haji tersebut dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Juanda sekitar pukul 12.00 WIB.

Tsalis Umar menjelaskan "Untuk tahun ini, sepertinya tak ada selisih jumlah atau perbedaan dari tahun lalu. Karena kuotanya memang tetap, akibatnya jumlah calon haji Magetan yang mengantre untuk berangkat menunaikan ibadah haji menjadi semakin bertambah, Bahkan untuk tahun ini saja sudah 100 orang lebih yang mendaftar haji".
menurut penjelasan Tsalis Umar, Kuota Magetan berada di kisaran 250 hingga 300an orang setiap tahunnya. Panjangnya daftar antrean tersebut juga disebabkan karena tingginya minat warga Magetan untuk menunaikan haji. Daftar tunggu haji di Magetan sudah mencapai tahun 2024. Artinya, pendaftar haji tahun 2012 ini, dipastikan baru bisa berangkat pada tahun 2024.

Mudah mudahan proses pemberangkatan Ibadah Haji Kabupaten Magetan ini lancar dan tidak ada halangan yang berarti, dan Selamat menunaikan Ibadah Haji, semoga Mabrur.



2 komentar:

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More