Thursday, September 27, 2012

Gunung Lawu Kebakaran Lagi ini

Kabupaten Magetan – Wah Gunung Lawu Kebakaran Lagi. Kebakaran ini akan tampak jelas bila di saksikan pada malam hari. Kali ini Yang terbakar adalah lereng gunung lawu bagian utara. Kebakaran saat ini terjadi pada diketinggian 2000m dpl, kurang lebih 500 Ha Lahan Perhutani Lawu ds wilayah Jatim Jateng dilalap api.

Api pertama kali diketahui dari PETAK 19 diatas Kebun Teh Jamus Kab. Ngawi menjalar ke selatan dan barat (Kab. Karanganyar JATENG). Untuk saat ini api sudah mencapai PETAK 41 wilayah Kab. Ngawi dan sebagian Api menjalar ke wilayah Kab. Karanganyar arah Candi Cetho JATENG. 
Sampai saat ini belum ada laporan dampak kebakaran hutan lereng Gunung Lawu ini sampai ke Wilayah  Magetan

Waktu-waktu ini pihak perhutani dibantu relawan dan warga masyarakat pinggiran hutan telah membuat ILARAN agar api tidak menjalar ke wilayah Kab. Magetan. Titik api terdekat dengan Desa Jabung Kec. Panekan Kab. Magetan berjarak sekitar 5 km dari batas Desa Jabung dan hutan.

Semoga api tidak menjalar ke mana-mana.

2 komentar:

Kita tentu ikut prihatin dan menyayangkan terjadinya kebakaran di lereng Gunung Lawu. Memang saat ini sedang musim kemarau yang diprediksi 'lebih panjang' dari biasanya. Banyak tumbuhan yang mengering kecoklatan. Sejauh mata memandang tampak hamparan kecoklatan mendominasi permukaan bumi. Kita berharap kedepan tidak ada lagi kebakaran yang meluas seperti saat ini. Kebakaran ini bukanlah yang pertama di lereng Gunung lawu. Perlu meningkatkan kewaspadaan yang tinggi utamanya di musim kemarau yang sangat rawan terjadinya kebakaran. Melakukan pendekatan yang baik dengan masyarakat sekitar hutan untuk turut berperan dalam 'menjaga hutan'. Sosialisasi atau kampanye 'Stop Kebakaran Hutan'.

Mencegah lebih baik dari mengobati, Stop kebakaran dan eksploitasi hutan

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More