Friday, September 28, 2012

Magetan (M-A-G-E-T-A-N)

Kabupaten Magetan - Magetan adalah Kota yang  Maju, Magetan adalah kota yang Aman, Magetan adalah kota yang penduduknya Grapyak (Sopan), Magetan adalah kota yang para pemimpinya dan warganya Empati, Magetan adalah kota yang para warganya tandang (Pekerja keras), Magetan adalah kota yang asri, Magetan adalah semoga semua doa yang saya sebutkan tadi diatas Nyata. Amin Ya Robbal 'Alamin.

2 komentar:

Hari jadi Kabupaten Magetan tanggal 12 Oktober 1675 Masehi bertepatan dengan 20 Rajab 1086 Hijriyah harinya Sabtu Pahing. Jadi Kabupaten Magetan lahir di hari Sabtu Pahing bulan Rajab. Hari Sabtu itu nilainya 9 dan Pahing itu nilainya juga 9. Dalam kalender Islam bulan Rajab itu bulan yang ke 7. Hari Sabtu itu hari yang ke 7.

Dalam Al Quran surat At Taubah ayat 36 : “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Alloh di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, diantaranya empat bulan haram...”. Bilangan bulan itu ada 12 bulan diantaranya ada 4 bulan haram. Empat bulan haram yaitu Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Leluhur Magetan memilih bulan Rajab sebagaimana tercantum dalam surat Taubah ayat 36 sebagai bulan kelahirannya Kabupaten Magetan. Rajab adalah bulan Alloh yang mengandung peristiwa besar dan sangat dimuliakan. Rajab termasuk bulan haram dalam arti mulia, agung, istimewa, tidak boleh.

Tanggal 12 Oktober 1675 M atau 20 Rajab 1086 H atau 20-7-1086 H. Bila dijumlahkan angka 2+0+7+1+0+8+6=24. Dalam sehari semalam ada 24 jam. Itulah waktu dan kesempatan yang dimiliki manusia. Itulah umur manusia dalam sehari semalam. Apakah diisi dengan sesuatu yang bermanfaat ataukah diisi dengan sesuatu yang merugikan dan sia-sia.

Semoga tercapai harapan dan cita-cita para leluhur pendiri Magetan,dan semoga apa yang kita idam-idamkan diridhoi AllahSWTmenjadi kenyataan

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More