Thursday, September 13, 2012

Pasar Tumpah Ngrini Banyudono Ngariboyo Magetan

Kabupaten Magetan| Ada banyak pasar bertebaran di Kabupaten Magetan, di setiap kecamatan pastilah ada, bahkan hampir di setiap desa ada namanya pasar. Dan kali ini saya akan membicarakan mengenai pasar tumpah Ngrini-Banyudono-Ngariboyo-Magetan.

Nah sebelum membicarakan lebih lanjut alangkah baiknya kita bahas pengertian tentang pasar tumpathtersebut. 

Pasar tumpah pengertiannya adalah pasar dimana pasar adalah sebuah tempat berjualan yang sudah tidak bisa menampung lagi para penghuninya. Dan akhirnya tumpah ruah meluber ke luar ke tempat-tempat disekitar pasar. Tempat parkir, atau bahkan badan jalan yang seharusnya untuk kendaraan. Akibatnya kemacetan yang tidak disukai oleh siapapun.
Nah sob Pasar Tumpah Ngrini Banyudono Ngariboyo Magetan terletak di pinggir jalan raya Magetan-Parang, tepatnya di dusun Ngrini Desa Banyudono kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, serta berada di perempatan ngrini di kilometer 8 jalan raya Magetan-Parang.

Pasar Tumpah Ngrini Banyudono Ngariboyo Magetan menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti bermacam sembako, sayur-sayuran, bumbu-bumbu dapur, peralatan memasak, makanan siap saji, seperti nasi pecel, nasi sayur, nasi bothok, jenang susum, jenang ngrendul, dan berbagai macam lauk pauk seperti ikan goreng, ayam goreng, bandeng, cumi, teri, tonggkol, ikan bader, ikan tombro, ikan mujaher, ikan nila dan sebagainya.

Nah sob kalau anda sedang lewat dan dekat serta berkeingingan bertransaksi atau sekedar membeli silahkan berkunjung di pasar ini, tapi ingat pasar ini walaupun buka di setiap hari pasar ini hanya buka mulai pukul 05.30 sampai dengan 08.30 WIB.

Berminat? silahkan langsung menuju TKP.

2 komentar:

pasar tumpah dimagetan itu dari pukul 05.30 sampai dengan 08.30 WIB yah mas.
kalau ditempat saya dibandung, pasar tumpah itu dari jam 05.30 sampai jam 10.00 wib.
beda satu jam setengah.. :)

Aktivitas ekonomi yang meningkat dan daya beli masyarakat yang 'bagus' tentu menjadi sesuatu hal yang patut kita syukuri bersama. Kebutuhan sehari-hari tentu harus dipenuhi oleh setiap keluarga. Disamping ada pedagang sayur keliling yang dikenal dengan 'Ethek Lawu', peran pasar tradisional termasuk 'pasar krempyeng' masih dibutuhkan oleh masyarakat. Sesuatu hal yang menarik membaca Pasar (Tumpah) Ngrini Banyudono Ngariboyo Magetan ini. Daya tampungnya sudah tidak mencukupi lagi sehingga sampai 'memakan' bahu jalan. Semoga fakta ini menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah Magetan untuk merencanakan atau merancang Pasar Ngrini yang 'lebih representatif' bagi pedagang dan konsumennya. Salam sukses buat Admin 'KabupatenMagetan.com'.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More