Sunday, September 16, 2012

SAMSAT Magetan

Kabupaten Magetan| Kali ini Kabupaten Magetan memposting SAMSAT Magetan. SAMSAT adalah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap yaitu suatu sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung.

Samsat merupakan suatu sistem kerjasama secara terpadu antara Polri, Dinas Pendapatan Provinsi, dan PT Jasa Raharja (Persero) dalam pelayanan untuk menerbitkan STNK dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang dikaitkan dengan pemasukan uang ke kas negara baik melalui Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLJJ), dan dilaksanakan pada satu kantor yang dinamakan "Kantor Bersama Samsat".
Berkaitan dengan Samsat, Polri memiliki fungsi penerbitan STNK; Dinas Pendapatan Provinsi menetapkan besarnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB); sedangkan PT Jasa Raharja mengelola Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Kantor bersama SAMSAT Magetan teletak di Jl.Sukowati 9 MagetanTelp. (0351) 897575, yaitu kurang lebih 2 Km dari pasar sayur Magetan ke arah utara menuju terminal Magetan.

Dan apabila anda kepingin mengetahui jadwal SAMSAT keliling silahkan kunjungi langsung situs resminya yaitu http://satlantasresmagetan.com.

Nah Apabila anda mempunya kendaraan bermotor yang pembayaran masuk wilayah Magetan dan ingin membayar pajak kendaran bermotor anda,  silahkan datang ke Kantor Bersama SAMSAT Magetan, serta jangan lupa Bayarlah Pajak tepat waktu untuk pembangunan Bangsa.

2 komentar:

Selamat siang sobat,,
numpang menyimak artikel sobat,,

Kepemilikan kendaraan roda dua di wilayah Magetan terus meningkat dengan pesat. Fungsi dan kegunaannya amat dibutuhkan oleh masyarakat dalam mendukung aktifitas sehari-hari. Dengan bertambahnya alat transportasi yang begitu cepat ini tentu dibutuhkan layanan yang prima termasuk ketika membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Layanan yang cepat, praktis, mudah, teliti, dan tepat waktu amat didambakan wajib pajak.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More