Tuesday, September 11, 2012

Warga Miskin Magetan Ditolak Berobat

surya/doni prasetyo
Kabupaten Magetan| Terhitung mulai 1 September 2012, warga Kabupaten Magetan yang miskin, tidak lagi bisa berobat gratis di Puskesmas. Pasalnya, kini pemerintah tidak mengakui Surat Keterangan Tak Mampu (SKTM). 

Tidak berlakunya lagi SKTM ini, berdasarkan surat edaran (SE) Gubernur Jatim No.440/4771/031/2012 tertanggal 29 Agustus 2012. SE tersebut, berlaku untuk seluruh warga di Jawa Timur.
Supiah (35) warga Desa Cempoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan berharap, SKTM diberlakukan kembali. Karena SKTM berobat itu, sangat membantu warga
miskin berobat."Mudah-mudahan ini hanya sementara, tidak terus. Kami yang hanya buruh tani merasa putus asa, dengan tidak dibantunya biaya berobat dari pemeritah," kata anak keempat dari tujuh bersaudara ini.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr Harry Susanto mengatakan, tidak berlakunya SKTM ini hanya untuk mengendalikan penyalahgunaan SKTM itu. "Saya bersama Kadinkes se-Jatim, sedang membicarakan masalah SKTM di Batu," tambahnya.(surabaya.tribunnews.com)

Ya mudah mudahan hanya sementara saja dan pelayanan kesehatan di magetan semakin meningkat, bermutu dan merakyat !

3 komentar:

Bila dia miskin tentu telah masuk dalam 'database rumah tangga miskin' yang dimiliki oleh pemerintah. 'Database rumah tangga miskin' memuat data yang lengkap by name by address dengan kriteria yang komplit. Tentu dalam perkembangannya dimungkinkan keluarga yang semula 'tidak termasuk miskin' karena sesuatu hal menjadi 'miskin'. Disamping itu dalam kenyataannya di 'lapangan', SKTM ini rawan 'disalahgunakan'. Jangan sampai orang yang 'kaya' memanfaatkan 'pengobatan gratis' ini. Layanan pengobatan gratis hanya diperuntukkan bagi keluarga miskin. Perlu dicari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Layanan kesehatan yang prima menjadi idaman kita semua. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jaga kesehatan dengan baik. Salam sukses buat sobat Andik Rasida.

Barangkali masyarakat Magetan dianggap tidak ada yang miskin lagi....

Barangkali masyarakat Magetan dianggap tidak ada yang miskin lagi....Amin.

Trims atas suport dan doanya sobat Harun Ar dan Herdoni Wahyono, dan semoga Magetan Semakin Maju, aman, nyaman, tentram, damai, sejah tera dan semaikn indah.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More