Sunday, October 14, 2012

Es Buah MEWAH di Magetan

Kabupaten Magetan - Postingan Hari ini adalah Es Buah MEWAH di Magetan. Magetan siang ini cuacanya panas dan gerah, karena memang kota Magetan pada umumnya masih mengalami musim kemarau panjang. Entahlah kapan kota tercinta ini di kirimi hujan yang lumayan lebat, agar tumbuhan dan suasananya menjadi sejuk lagi?.

Hari ini hari minggu, dimana kebiasaan masayarakat magetan pada umumnya menggunakann hari minggu sebagai hari keluarga. Ada yang ke tempat rekreasi seperti sarangan, telaga wahyu, ada yang kuliner bersama keluarga, seperti beli bakso, soto, ayam bakar, mie ayam dan lain sebagainya. Ada juga sebagian warga yang berbelanja kepasar membeli baju, celana, peralatan rumah dan sebagainya.

Nah hari ini aku berkeling kota untuk sekedar jalan jalan dan membelikan mainan foto kopianku yaitu Naufal Zuhdi Salman Assiddiqi. Memang Magetan kota yang di bilang kecil, dan tidak sebesar Surabaya, Kediri, Madiun, dan kota besar lainnya, tetapi kota Magetan tetap bisa menjadi favorit untukku dan keluargaku.


Jam 8 pagi aku dan Naufal sudah siap meluncur ke kota Magetan  dengan naik sepeda motor kesayanganku merek honda, ya emang punyanya sementara ya itu, dan seandainya punya sepeda motor merek Indonesia misalnya sepeda Garuda , aku pasti bangga untuk menaikinya. Kutancap sepeda motorku dengan kecepatan sedang, bahkan pelan untuk menikmati indahnya pemandangan kota Magetan. 

Walaupun panas,  panoramanya Magetan tetap indah untuk dipandang dan di nikmati siapa saja, termasuk aku.hehe.

Setelah capek muter-muter kota Magetan, tiba saatnya untuk ke toko Mainan yaitu Toko Dunia Mainan yang ada di jalan Bangka. Di toko tersebut aku dan kopianku untuk beberapa saat sibuk untuk memilih mainan yang sekiranya menarik untuk di beli. Nah ahirnya dapat juga sebuah mainan Tamia seharga Rp.11.500 saja. wah mahal banget ya, apa ngak ada mainan yang harganya Rp. 1.000 atau 500 perak gitu?!.hehe

Setelah selesai tiba saatnya pulang, kutancap sepeda motorku dan langsung pulang. Di tengah perjalanan pulang sang kopianku berkata "Haus!" waduh ternyata sama perasaannya! memang kopianku! karena cuacanya panas enaknya minum apa ya?! wah tentunya ES! kan segar dan dingin...hemmm jadi ngiler.

Eh pucuk cinta ulam tiba, pandangan mataku tertuju penjual es buah di pinggir sawah, kelihatan segar, pasti dong! Wong sepanjang jalan adanya hanya sawah yang tidak ada tanamannya alias sudah di panen, dan penjualnya hanya satu itu.

Nah tanpa berpikir panjang kuparkir sepedaku, dan kupesan 2 es buah, cepat dan tidak pakai lama, karena keburu haus, nanti kalau mati gimana?! kaya kekeringan 7 tahun saja! haha.

Nah segar, minum es di pinggir sawah dan kusebut saja ES BUAH MEWAH alias Es Buah Mepet Sawah! yo pulang dah selesai minumnya!

Ingat bila anda berada di selatan kantor Kecamatan Ngariboyo anda bisa menemukan penjual Es Buah MEWAH, silahkan mampir!. Pulang dulu ya sob!

8 komentar:

ternyata MEWAH itu singkatan dari Mepet Sawah,
musim kemarau memang sedang melanda seluruh negri ini kawan :)

Iya Sob, moga segera turun ujan yang mendamaikan.

Ketika membaca judulnya 'Es Buah Mewah di Magetan' jadi penasaran untuk membacanya, apa ada di Magetan? Ternyata 'mewah' itu 'mepet sawah'. Memang di beberapa lokasi di Magetan ada penjual es rumput laut seperti di dekat Secata dan pinggir jalan Bulu. 'Luar biasa' panasnya Magetan dalam beberapa bulan terakhir, syukur pada Hari Jadi Magetan 12 Oktober 2012 sore dan malam hari kota Magetan diguyur hujan. Ketika cuaca panas di siang hari tentu amat nikmat meminum Es Rumput Laut di pinggir sawah dengan angin sepoi-sepoi.

Salam sukses buat sobat Andik Rasida.

Mepet Sawah .... Di pinggir jalan antara Ngariboyo dan Ngini ya ....

Mepet Sawah,, berarti wktu bikinnya mepet dengan sawah ya.. hehehehe.. :D

Tentunya sangat rileks dengan minum es di pinggir sawah dengan hembusan angin sepoi-sepoi, seakan-akan hilanglah masalah rumit yang sedang kita hadapi. Salam Sukses juga buat anda.

Bukan lagi mbuatnya, emang tempatnya mefet sawah sob...hehe

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More