Wednesday, October 31, 2012

Tepo Tahu Candi Magetan

Kabupaten Magetan - Magetan kuliner kali ini membicarakan Tepo Tahu Candi Magetan. Tepo tahu adalah salah satu makanan khas kota Magetan dan populer di Magetan.

Wah memang kalau membicarakan tentang makanan itu tak akan pernah habis bahan untuk membicarakannya, dan tentunya akan lebih asik dan menarik pas dikala kita sedang lapar tentunya.

Nah kali ini kabupatenmagetan.com membahas tentang tepo tahu yang ada di candi kota Magetan. Bagi sobat yang belum pernah mendengar atau mengetahui tentang tepo, tepo adalah makan yang terbuat dari beras yang biasanya di bungkus daun pisang dan proses memasaknya dengan di kukus. Jadi tepo adalah mirip dengan lontong.


Tepo tahu di Magetan biasanya di padukan dengan tahu, tempe, lodeh, telur goreng, dan tak lupa sambal kacang, pecel serta kecap, maka model peracikan ini menyebabkan tepo tahu lebih dikenal ragamnya dengan sebutan Tepo Pecel, Tepo Kecap, dan Tepo Lodheh. 

Nah malam ini ane ngajak dinner sobatku tercinta Mr. Sagung. W di Tepo tahu candi Magetan, ya itung-itung shodaqoh...hehe, sodhaqoh kok ngomong-omon jadi riyak ya?! selanjutnya ane pesan tepo tahu pakai kecap plus minumannya susu jahe biar hangat, sedang sobatku pesanya tepo tahu plus minumanya jahe saja, eh maksudnya wedang jahe, maklumlah sobatku ini tidak suka susu diluar, karena sudah cocok susu yang di rumah.



Masalah enak dan lezatnya jangan di tanya lagi! lihat saja ekspresi dan mimik wajahnya sobatku yang sedang menikmati tepo tahunya! hehe

Masalah harga tentunya pasti terjangkau dong! waktu ane tanya berapa harga totalnya hanya Rp. 23.000 itu 3 tepo tahu, susu jahe, wedang jahe, dan 3 krupuk .

Oh iya tempat tepo tahu ini tepatnya di sebelah barat bundaran selosari, sebelah selatan Pom Pensin barat SMAN 1 Magetan.

Nah apabila anda sedang kemalaman di Magetan saya rekomendasikan untuk mampir dan mencicipi tepo tahu di Magetan terutama Tepo Tahu Candi Magetan. Tapi perlu di ketahui Tepo Tahu Candi Magetan ini bukanya hanya sore sampai 10 malam.

9 komentar:

Walah, tambah ngiler mas aku,.. kangen tepo tahu magetan.

wah asli bikin mengen-mengeni mas tepo tahune.

weleh pasti mantep, cuma paduannya ko' dengan susu/jahe?..kayanya kalau buka makanan khas magetan disunda bakal maju nih.

salam sehat ya mas.

Terimakasih atas informasi dan kunjungannya, ini bisa jadi referensi bagi yang ingin mengembangkan kuliner magetan di kota lain.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More