Tuesday, November 20, 2012

22 milyar biaya Pilkada di Magetan untuk apa ya?

Magetan -Wah ane membaca berita bahwa dana atau anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magetan tahun 2013 ditetapkan sebesar Rp22 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan dalam APBD 2013.


"Dana sebesar itu untuk perhelatan Pilkada Magetan sebanyak dua kali putaran. Usulan tersebut sudah disetujui oleh DPRD setempat dan akan dicairkan secara bertahap," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Suryadi, Jumat.


Menurut dia, dari besaran dana tersebut, perkiraan yang dibutuhkan untuk putaran pertama adalah sebesar Rp15,3 miliar. "Sedangkan persiapan jika ada putaran kedua diperkirakan akan membutuhkan dana sebesar Rp7,5 miliar," tutur dia. (http://surabayapagi.com)

Ternyata besar juga ya biayanya!, wah masalahnya ane belum pernah sih pegang uang banyak 22 milyar itu nolnya berapa ya?

Kalau ane menjadi pemimpin dan mempunyai anggaran 22 milyar untuk apa ya? mungkin:


  1. untuk meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit di Magetan ini, Katanya sih rumah sakit di sini pelayanannya buruk, dan hanya jual obat, betul juganya ya kurang tahu! wong belum diadakan survei dan penelitian!
  2. untuk meningkatkan pelayanan prima di instansi pemerintah, yang katanya sih di indonesia pelayanan pemerintah bagi rakyatnya buruk alias tidak prima. Betul tidaknya ya menurut perasaan dan pengalaman anda sendiri!.
  3. untuk meningkatkan pendidikan, karena katanya sih pendidikan di indonesia kurang bermutu, karena mementingkan ijazah bukan kualitas,dan menjadi ladang bisnis, tapi ini kebenarannya juga belum tahu wong yang meneliti juga manusia.
  4. untuk membuat transportasi yang aman dan nyaman, karena kendaraan di sini katanya sih tidak nyaman dan sering terlambat sampai tujuan, lebih enak naik kendaraan pribadi, karena lebih cepat untuk sampai ke tujuan. Wah ane jadi membayangkan apabila setiap rumah mempunyai mobil 1 dan sepeda motor satu, dan mereka keluar rumah sedang penduduknya berjumlah tiap desa 2000 kk, di kalikan 13desa dalam satu kecamatan, terus di kalikan 13 kecamatan di dalam satu kabupaten, kira-kira jalanan magetan muat tidak ya? hehe
  5. untuk meningkatkan home industri, seperti  cara mengelola dan memasak kulit, dan memasarkannya, membantu dan melatih warga untuk menumbuhkan produk magetan go internasional, memudahkan pinjaman modal dan sebagainya.
  6. untuk membuat server untuk pendataan penduduk, apalagi pada waktu pemilu, semua warga bisa menggunakan hpnya untuk memilih calon bupati   dan menentukan siapa bupatinya, dan juga bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada pemimpin yang di cintainya. 
  7. untuk membuat internet pilkada, jadi warga tidak harus keluar rumah dalam memilihnya sehingga bisa saja memilih sambil rekreasi kemana saja.
Semua berawal dari mimpi, dan mimpi bisa menjadi kenyataan, kalau pemikiran diatas di katakan mimpi, maka di suatu hari tentu akan  bisa menjadi kenyataan.

Ah pikiranku jadi ngelantur, semoga uang tersebut bukan termasuk uang yang mubazir atau sia-sia, karena kata ustaz ane orang yang boros (mubazir) itu adalah kawanya syetan, dan syetan sangatlah ingkar kepada tuhannya.

8 komentar:

uang segitu, bisa buat bangun jembatan, memperbaiki jalan..

cuma milih pemimpin aja sampe milayaran gitu, itu bukan lagi pemilihan, tapi itu party..

Betul sobat, rakyat kita masih belum mapan dan tergolong miskin, lebih baik di anggarkan untuk rakyat miskin saja

knjnan siang genk. wah bnyk bnget'y. ane tnggu knjngannya genk.

klo mas andik nyalonin pasti ane dukung dah..programnya bisa direalisasikan buat memajukan magetan..
klo bicara magetan, jadi inget sandal kulit yg ane beli di sentra industri kulit mgtn :)

Selamat datang kembali,dan meluncur sob

Haha bisa aja sob, kulit magetan sebenarnya dah bagus dan teruji kualitasnya, hanya kurang cepat dalam mengikuti tren, dan ini membutuhkan berbagai pihak dalam mengembangkannya.

Pesta lima tahunan ini memang membutuhkan biaya yang 'relatif mahal'. Pesta demokrasi yang wajib dilakukan di negeri ini. Tentu rakyat berharap memiliki pemimpin yang amanah, jujur, adil, dan bijaksana. Mampu membawa rakyatnya meraih kemakmuran lahir dan batin.

Bukan hanya pemilu, UN di dunia pendidikan saja juga membutuhkan biaya yang tinggi. sebenarnya biaya tidak harus tinggi, dan bisa kok dibuat sederhana, begitu saja kok repot!

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More