Tuesday, November 27, 2012

Cara membuat Tautan Permanen Khusus di Blogspot

Magetan Triks - Magetan trik kali ini akan berbagi tentang Cara membuat Tautan Permanen Khusus di Blogspot.

Sebelumnya kita membuat alangkah baiknya kita mengetahui apa itu Tautan Permanen / Pemanent Link (Pemalink).

Tautan permanen atau permanent link (permalink) adalah sebuah URL atau tautan yang menuju pada halaman posting tertentu. Tautan permanen suatu posting atau artikel dapat dilihat pada kolom web address sebuah browser. Permalink sangat berguna dalam penentuan kata kunci dari artikel yang akan kita buat.
Tautan permanen ini memuat unsur judul dari postingan yang bersangkutan serta URL blog, tahun, dan bulan terbit postingan. Menurut defaultnya, judul posting dalam tautan permanen akan terbentuk secara otomatis dan dibatasi hanya sampai sekitar kurang lebih 40 karakter, sehingga bila ada artikel yang judulnya cukup panjang maka judul posting dalam permalink akan terpotong. 

Sebenarnya ane ingin membuat judul postingan : Cara membuat Tautan Permanen Khusus di Blogspot, adapun alamat URL secara otomatis akan menjadi : http://www.kabupatenmagetan.com/2012/11/cara-membuat-tautan-permanen-khusus-di.html

Perhatikan dan bandingkan judul dengan urlnya, ternyata url nya terpotong, sedangkan saya ingin merubah alamat url nya menjadi : http://www.kabupatenmagetan.com/2012/11/cara-membuat-tautan-permanen-khusus-di-blogspot.html

Kenapa sih alamatnya perlu di rubah? menurut ane ini menguntungkan bagi kita karena memudahkan alamat postingan kita terindeks mesin pencari, sehingga karena postingan kita mudah dibaca dan di ketahui oleh mesin pencari tentunya orang akan cepat menemukan postingan kita.

Cara Membuat Tautan Permanen Khusus
  • Masuk dasbor blogger anda, silahkan buat entri baru
  • Klik Tautan Permanen dan Pilih "Tautan Permanen Khusus"
  • Masukkan tautan permanen "membuat-tautan-permanen-permalink-postingan" pada kolom yang di sediakan


  • Setelah itu langsung masukkan Judul Artikel yang kita inginkan, dan jangan lupa setiap spasi di ganti dengan tanda ( - ) tanpa kurung, seperti judul postingan ini, yaitu : Cara-membuat-Tautan-Permanen-Khusus-di-Blogspot


Saya sarankan untuk menggunakan kata kunci sebanyak mungkin dalam menggunakan "Tautan Permanen Khusus" ini untuk meningkatkan kata kunci SEO blog anda. (seperti permalink entri ini)

Sekian Magetan Trik kali ini  untuk Cara membuat Tautan Permanen Khusus di BlogspotSemoga Bermanfaat!

23 komentar:

info yang bermanfaat mas, perlu di coba nich.

kunjungan mlm genk. trmakasih banyak genk. posting nya'y. ane coba D:

info menarik nichsobat, jujur saya belum begitu mengerti tentang tautan permanen dari blogger, setelah membaca post sob, alhamdulilah jadi sedikit mengerti kegunaanya, thank sobat :)

ini maksutnya buat apa ya pak?? maaf saya kurang tahu :D
.

Berkunjung nih bang mumpung sudah mandi..hiii..mantef tuh bang tutornya memang sekarang blogspot dibikin mudah karena kalah bersaing dalam SEO dengan wordpress yang notabene memang lebih SEO daripada blogspot namun saya tetap cinta blogspot koq..hahahy

Terima kasih juga dah mau berkunjung

Buat alamat url postingan anda,bisanya sesuai dengan judul. Namun karena judulnya terlalu panjang dan default tautan otomatis dibatasi 40 karakter, jadi terpotong dan tidak utuh deh alamat url nya, semoga paham ya?!

kalo membuat permalink ke kepala sekolah gimana ya pak

saya juga menggunakan cara ini kang

Blogwalking, kunjungin juga yah http://ariiff-rahman.blogspot.com/ :D

hapus tahun dan bulannya gimana?

Untuk saat ini menghapus thun tidak bisa sobat,karena itu default dari blogsot, mudah-mudahan google tahun depan berkenan untuk memberikan tool nya.

mkasih gan buat informasinya yah

makasih sob info y bermanfaat

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More