Saturday, November 10, 2012

Magetan Banjir?

Kabupaten Magetan - Magetan Banjir?. Semalam Magetan di guyur  hujan deras sekali, sehingga jalan jalan di penuhi dengan air yang mengalir.

Sebenarnya sih setiap jalan di Magetan sudah ada Pembuangan airnya, namun untuk kejadian ini penyebabnya adalah tersumbatnya saluran air. 

Gambar ini diambil di depan SMAN 1 Magetan Jalan Monginsidi 24 Magetan pada pukul 06.00 WIB, yang menurut warga sekitar kejadian air mengalir tersebut sudah terjadi sejak 18.30 WIB. dan masih mengalir sampai photo ini diambil.

Air mengarir di badan jalan tersebut terjadi karena saluran air di depan SMA Panca Bhakti Magetan tersumbat oleh sampah, jadi air tidak bisa mengalir dan tentunya air mencari jalan lain untuk mengalir yang pada hal ini adalah Jalan Raya di jalan monginsidi Magetan.



Kejadian ini kalau terus di biarkan disa saja menyebabkan banjir yang lebih besar, utuk itu diharapkan bagi warga magetan untuk lebih tertip dan peduli dalam hal membuang sampah. Buanglah sampah pada tempat sampah yang telah disediakan. Dan untuk pemerintah Magetan dimohon untuk lebih sigab dalam menanggulangi semua kejadian dan persoalan rakyatnya.

Pesan ini di tujukan kepada seluruh warga yang magetan di karenakan semua elemen masyarakat sangat berperan penting di dalam pembangunan Kota Magetan ini menuju Kota Magetan Yang Indah Tertib Dan Aman serta  Nyaman.

14 komentar:

Saluran air sangat penting. Seharusnya memang dijaga jgn sampai tersumbat

sepertinya sama di seluruh indonesia, masalah kebersihan masih jadi persoalan yang menyebabkan banjir :-)

untung batam tidak di landa banjir, tapi 2,3 hari ini mendung melulu....

Iya betul kebersihan adalah bagian daripada iman

Setelah banjir biasanya jalan2 di kota magetan jadi semakin bersih karena sampah2 pada hanyut oleh derasnya air yang mengalir di jalanan.

Air mengalir ke tempat yang lebih rendah dan dia mencari jalannya. Kejadian ini tentu menjadi 'keprihatinan' kita bersama. Dokumen 'perencanaan tata kota' telah melalui kajian yang cermat dan ilmiah. Disisi lain, pemeliharaan dari dinas teknis dan kepedulian serta peran masyarakat juga dibutuhkan. Walau tidak mudah, sosialisasi akan pentingnya sumur resapan perlu terus dikampanyekan dalam lingkungan masyarakat. Penghijauan terus berlangsung secara intensif. Tidak sembarangan menebang pohon utamanya di kawasan atas. Ayo kita bangun Magetan Kota Wisata yang Indah Tertib, Rapi, dan Aman.

waduh ironis juga yah kang, didepan SMAN favorit pastinya, got mampet.
ayooo semua kita jaga got didepan rumah masing-masing supaya ngga mampet, hujan telah tiba.

salam sehat selalu

Semoga begitu, dan bukan malah sampahnya di tengah jalan

Ya harus bersama-sama dalam menjaganya, salam sehat selalu juga

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More