Saturday, November 10, 2012

Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit di Magetan

Kabupaten Magetan - Satu hari lagi di Magetan akan di selenggarakan  Event Akbar yaitu  Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit di Magetan.

Event Akbar Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit rencananya akan di laksanakan hari Minggu 11 November 2012 pukul 08.00 WIB yang terbagi menjadi 3 tempat utama, yaitu: di Pendopo Surya Graha, Masjid Agung Baitus Salam Magetan, dan PPI magetan.

Event ini rencananya akan memecahkan rekor muri dalam waktu 15 menit menyelesaikan penulisan 12 mushaf (kitab) Al Qur'an.

Adapun peserta penulisan Mushaf Al Qur'an ini diantaranya adalah dari TNI POLRI, TNI, Dinas pemerintahan, Dinas pendidikan, Pelajar SMP/SMA/SMK, dan Ormas.

Event Akbar yaitu  Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit di Magetan ini nantinya akan di lanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema: "Membangun Karakter Diri Melalui Budaya Menulis Al Qur'an". dan dengan motto: Mari Memulai sejak didni Menulis Al Qur'an dengan metode Follow The Line(Iqra bil Qalam).

Penulisan Al Qur'an ini nantinya akan menggunakan metode Follow The Line(Iqra bil Qalam), yaitu telah di sediakan lembaran kertas yang telah ada tulisan Alqur'an yang berupa garis tepi hurufnya, yang nantinya para peserta penulisan Al Qur'an ini dalam menulisnya tinggal mengikuti alur dari tulisan yang sudah di sediakan, Jadi tulisannya nanti pastilah bagus semua tutur dari Penyelenggaranya.

Event Akbar ini juga bisa di sebut 7 ribu Muslim Menulis Al Quran atau 10 ribu Muslim Menulis Al Quranakan yang nantinya akan di hadiri oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Adapun Event ini dipelopori oleh Bupati Magetan KRA Drs. H. Sumantri Noto Adinagoro, MM dan Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur

Semoga event akbar ini berlangsung dengan tertip, lancar dan sukses dan semoga Kabupaten Magetan mendapatkan keberkahan dari Alllah SWT.



2 komentar:

Kegiatan yang amat positif ini semoga terus berlanjut di Magetan. Diadakan secara berkala dan dalam skala lebih kecil utamanya bagi anak-anak dan generasi muda penerus cita-cita luhur kemerdekaan bangsa Indonesia. Sukses selalu buat masyarakat Magetan.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More