Sunday, November 25, 2012

Minuman gratis di alun-alun Magetan

Kabupaten Magetan - Siapa yang tidak suka mendapat Minuman gratis?! di Magetan  ada sebuat tempat di mana anda bisa mendapatkan minuman gratis yaitu di alun-alun Magetan. Jadi postingan kali ini adalah Minuman gratis di alun-alun Magetan.


Sebelumnya ane masih ingat di dalam otak saya bahwa kebiasaan kebanyakan orang dahulu menaruh kendi atau gentong di depan rumahnya, harapannya adalah untuk menyediakan bagi orang yang yang lewat dan kebetulan haus. 

Menurut keyakinan orang yang melakukan hal ini, mereka meyakini bahwa membantu kesulitan bagi orang yang sedang dalam perjalanan tersebut akan mendatangkan rezki yang banyak. Mereka berpendapat jika kita sedang dalam perjalanan dan menemukan kesulitan yang salah satunya adalah mencari air minum, kita juga sangat terbantu apabila ada orang yang membantu kita, apalagi kita kehabisan bekal.

Namun kebiasaan ini sedikit demi sedikit hilang dari kehidupan masyarakat Magetan, karena mungkin budaya kehidupan perkotaan maupun perdesaan sudah mengarah kepada gaya hidup Individualis, dan mementingkan kehidupan dirinya sendiri.

Waktu ane nungguin temen-temen blogger yang rencananya Kopdar di hari juma'at habis jum'atan tanggal 16 November 2012 kemarin saya perhatikan anak-anak yang sedang berebut masuk ke suatu tempat seperti di gambar ini.

Eh usut diusut ternyata mereka sedang berebut mengambil air minum di tempat minum untuk umun yang telah di sediakan peperintah daerah kabupaten Magetan. Wah jadi ane tertarik untuk mendekat dan memotretnya. Setelah tanya-tanya sedikit ternyata anak-anak ini sering meminum air di sini sehabis bermain bola di alun-alun Magetan.

Jadi ngebayang ane, seandainya banyak orang menyediakan sesuatu untuk fasilitas untuk umum di Magetan ini, betapa indah dan tentram rakyatnya. misalnya nih:
  1. Andaikan banyak orang kaya mau berbagi dan mendirikan rumah sakit untuk umum seperti minuman ini, betapa senang dan damainya rakyat miskin Magetan.
  2. Andai para pemimpin Magetan menyisihkan sepertiga hartanya untuk warganya untuk membangun fasilitas umun, katakanlah pendidikan untuk orang yang tidak mampu, panti jompo, orang cacat, para pengemis dst, betapa kayanya Magetanku ini!
  3. Andai para pegawai negara menyediakan pelayanan gratis walaupun satu kali dalam satu minggu, betapa banganya warga Magetan ini.
  4. Seandainya para pengusaha di mudahkan ijin usahanya, dan mereka menyisihkan hartanya untuk membangun transportasi magetan yang cepat dan murah, betapa majunya Magetanku...
Hahaha, maaf nih ya, jadi bermimpi, moga aja mimpi ini jadi kenyataan, kan di samping do'a , modal awal menjadi kenyataan adalah kita bermimpi dulu, seperti orang dahulu pernag bermimpi untuk terbang, dan sekarang telah menjadi kenyataan.

Dah dulu ya kabupatenmagetan.com permisi dulu, mau nglanjutin perjalanan karena hujan sudah mulai reda, dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.



15 komentar:

wah makin asyik aja yah kab.magetan.. fasilitasnya makin lengkap.

sebenarnya tidak harus gratis semua, asal pelayanan umum yang sudah ada bisa melayani dengan sebaik baiknya kebutuhan masyarakat tanpa berbelit belit, itu sudah Alhamdulillah

sarana yg bermanfaat, mesti diperbanyak diarea umum

Betul mas! pelayanan prima gitu..hehe

kunjungan mlm genk memberi spot sukses selalu buat anda genk. ane tnggu genk kunjungan baliknya'y

wah ada minuman gratis
boleh jga ditiru kota-kota lain :D

wah..wah..assik juga tuh.. hehheee.. ditunggu kunjungan baliknya gan..http://forester-untad.blogspot.com/

Seluruh makhluk hidup membutuhkan air. Tanpa ketersediaan air 'tidak terbayangkan' dampaknya bagi makhluk hidup. Upaya PDAM Magetan menyediakan fasilitas air minum gratis bagi masyarakat ini mendapat respon yang positif.

Konon, orang yang utama adalah orang yang bermanfaat bagi sesama manusia. Dalam hal ini perlu keteladanan, pendidikan budi luhur sejak masih dini, cinta tanah air Indonesia, dan hal positif lainnya. Magetan Bisa !

Setujuk pak, orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain

Wah saya baru tau nih,padahal sering lewat sana kok ngga nglihat ya :D makasih infonya min

Ya, sering silaturrahmi dunk, dan ikut kopdar di alun-alun Magetan...hehe

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More