Monday, December 31, 2012

Di Magetan Tahun Baru 2013 Yang Baru Apanya?

Magetan - Tahun Baru 2013 Yang Baru Apanya? Postingan ini ane peruntukkan kepada semua kawan dan sahabat serta semua orang yang membaca postingan ini!.


Tahun Baru 2013 yang baru apanya? Apakah semua itu perlu yang baru? baju baru? pekerjaan baru? kawan baru? rumah baru? mobil baru? sepeda baru? tetangga baru? Presiden baru? Menteri baru? lurah baru? ataukah suami yang baru? ataukah istri yang baru? hehehe...

Tidak semua yang baru itu menyenangkan contohnya:

  • Baru di tinggal mati orang tua, itu tidak menyenangkan bukan?!
  • Baru di putusin cewek, tentu itu juga tidak menyenangkan!
  • Baru di cerai suami, itu juga tidak menyengkan, hadeuh!
  • Baru selingkuh, itu menyakitkan bagi pasangan ya?! heh
  • Baru kena musibah, gak menyenangkan juga!
  • Baru masuk penjara, tentunya itu menyedihkan dan tidak menyenangkan!
  • Baru kecelakaan, wah, capek deh!
  • Baru maksiat! itu bencana di akheratnya!
  • apalagi baru di azab Allah dan baru masuk neraka!hihihihi
  • Tambahi sendiri juga boleh!


Emang apa sih pentingnya merayakan tahun baru itu?

Menurut ane tidak penting kok tahun baru itu, karena sebenarnya umur kita tuh malah di kurangi Tuhan dan semakin dekat dengan mati!.

Jadi trus bagaimana kalau tidak merayakan?

Sebenarnya juga tidak apa-apa kok kalau tidak merayakannya, wong juga tidak melanggar hukum juga tidak ada larangan untuk tidak merayakan Tahun Baru!

Merayakan Tahun Baru dengan pesta?!

Wah kalau ini ane tidak merekomendasikan karena, pesta itu berfoya-foya, dan berfoya-foya adalah pemborosan, sedangkan pemborosan adalah kawannya syetan! hehe,, ngeri kan?!

Lalu gimana menyikapi tahun baru?! 
Menurut ane ya terserah anda, lha wong keputusannya ada pada diri anda, pilih menjadi kawanya syetan apa menjadi musuhnya syetan! Up to you!

Menurut ane tahun baru itu enaknya untuk menjadi momentum mawas diri, menambah bersyukur dan tahun berbagi!

Disebut Mawas diri karena umur kita dikurangi Tuhan jadi ingatlah sudahkan bekal anda sudah cukup untuk di panggil Tuhan!

Disebut Bersyukur karena kita masih di beri umur, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk menambah bekal dan bertobat atas segala dosa yang telah kita lakukan di sengaja maupun tidak di sengaja, serta  dosa yang mungkit telah kita lupakan.

Disebut Tahun berbagi, karena kita masih diberi rizki oleh Tuhan jadi harta itu hanya titipan Nya dan sepatutnyalah kita berbagi dan memberi kepada kerabat, fakir, miskin, yatim, orang yang dililit hutang, orang yang kesusahan didalam perjalanan, para janda, dan para orang tua yang sudah lanjut usia.

Lalu Tahun Baru 2013 Yang Baru Apanya? 

Menurut ane di Tahun Baru 2013 ini yang baru adalah semangat yang baru, dan motivasi yang baru tentang : mawas diri, bersyukur, dan berbagi!

5 komentar:

tentunya betul yang akang bilang tahun baru adalah semangat yang lebih baru dan fres, selalu mawas diri dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, jangan lupa perbanyak berbagi agar kelak kita diberi hadiah pahala oleh gusti Allah SWT.
salam sehat selalu

selamat thn baru sobat. semoga di thn baru,ini smakin lancar dalam usahnya sobat

yag baru kalendernya mas bro :-)

Ulasan yang kritis menjadi bahan renungan kita semua. Setiap pergantian tahun hampir selalu ada pesta kembang api. Semoga kita dapat mengambil 'apinya' bukan malah mendapat 'abunya'. 'Api' adalah energi atau semangat untuk berubah menuju kebaikan. Hari ini lebih baik dari pada hari kemarin. Hari esok lebih baik dari pada hari ini. Selamat Tahun Baru 2013 M sukses selalu.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More