Sunday, December 9, 2012

Hari Anti Korupsi Sedunia Antara Slogan, Harapan Atau Hiburan Kita?!

Magetan Berita - Ingatkah saudara kalau hari ini adalah Hari Anti Korupsi Sedunia? Untuk itu ane akan memposting tentang Hari Anti Korupsi Sedunia Antara Slogan, Harapan Atau Hiburan Kita?!


Postingan ini ane peruntukkan kepada kita semua bahwa kita mempunyai tanggung jawab di dunia ini untuk berlaku adil kepada diri kita sendiri, orang lain, bangsa dan negara.

Judul Hari Anti Korupsi Sedunia Antara Slogan, Harapan Atau Hiburan Kita?! ini terinspirasi ketika ane melihat spanduk yang di pajang di sebelah selatannya Perputakaan daerah kabupaten Magetan seperti gambar di atas, Yang Bunyinya Ada Apa...? Dibalik Kasus Pengadaan Tanah KIR-Bendo, Sehingga Ketua Panitia 9 Maupun Sekretaris Panitia Lolos Dari Jeratan Hukum...? Masih Adakah Keadilan Di Magetan...? 


Nah bagi anda yang belum mengetahui berita tentang hal yang di sebut diatas ane share kembali berita yang bersumber dari sorotnews bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan Jawa Timur menetapkan empat pejabat di lingkungan Pemkab Magetan sebagai tersangka baru korupsi Kawasan Industri Rokok (KIR) Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.Keempat tersangka baru itu adalah Soewaji (Asisten 1 Pemkab Magetan), Venly Tomy Nicholas (Mantan Kepala Disperindag yang saat ini menjabat sebagai Staff ahli Bupati Magetan), Eko Muryanto (Kabag Administrasi Umum Pemkab Magetan), dan Awang Rifaini (Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan dari Disperindag).

Dari tulisan pada spanduk di atas membuktikan adanya ketidak puasan dari masyarakat magetan terhadap penyelesaian dari penegak hukum di Magetan ini. Benarkah kebebasan mereka benar-benar di proses dengan adil dan benar? itu yang dapat di simpulkan dari tulisan spanduk di atas.

Berketepatan dengan hari anti korupsi dunia ini hati kita mempertanyakan apakah melawan korupsi itu hanya slogan belaka, ataukah harapan kita, ataukah hanya lelucon yang bertujuan hiburan belaka?

Hati kita berkata:
Dengan apa kita melawan korupsi?
Siapakah yang akan melawan korupsi?
Para penegak hukum kita sudah terbebas dari korupsi?
Apakah para koruptor suka hartanya dikorupsi?
Apakah bedanya koruptor dengan penipu?
Apakah penegak hukum yang koruptor layak untuk melawan korupsi?
Apakah hanya pejabat saja yang boleh korupsi?


Hati kita berkata:
Sangat lucu dan menghibur hati kita dengan cara penegak hukum kita dalam menyelesaikan persoalan korumsi bila mereka yang terkena hukum korupsi.

Korupsi kapankah kamu akan pergi?

Hati kita berkata:
Apakah kita bangga dengan kekayaan karena korupsi?
Apakah kekayaan akan di bawa mati?
Korupsi... apakah kamu akan membelaku kelak ketika aku mati?

Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia!







2 komentar:

Kayaknya susah banget mas untuk memberantas korupsi sampai ke akarnya. Karena korupsi sebagian sudah mendarah daging pada hati manusia, sebagai contoh saja , anak kecil di suruh ibunya beli sembako, tapi kembaliannya akan di belikan jajan tanpa izin ibunya.

Ada hitam, ada putih, ada malam. ada siang, ada baik, ada buruk, ada jalan lurus, ada jalan bengkok, ada panas, ada dingin, ada senang, ada sedih, ada hak, ada batil dan sebagainya. Keadaan ini akan terus ada sepanjang zaman. Momen Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati di banyak negara. Hidup adalah pilihan. Jangan lupa bait lagu kebangsaan Indonesia 'bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya'. Jangan lupa Pembukaan UUD 1945. Jangan lupa Pancasila. Namun mereka semua tidak mempunyai tangan dan kaki. Kitalah yang mempunyai tangan dan kaki untuk merealisasikannya. Banyak tantangan, hambatan dan cobaan. Semoga bangsa Indonesia mengalami kejayanan dan kemakmuran.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More