Sunday, December 30, 2012

Magetan berkabung karena ikan gurami pada mati semua



Kabupaten Magetan - Magetan berkabung karena ikan gurami pada mati semua. Hari ini adalah hari Kamis 27 Desember 2012 dan ane sebut hari berkabung Magetan, di karenakan ikan gurami pada mati semua.Siapa yang tidak bersedih apabila dia kehilangan sesuatu yang ia cintai. Dan sesuatu yang di cintai itu bisa barang berharga, hewan piaraan, uang dan lain sebagainya. 



"Waduh ikan guraminya pada mati semua, padahal kemarin sore masih di beri makan, dan kelihatan sehat semua!", ane berteriak histeris ketika matahari pagi mulai nampak. Waktu itu ane memeriksa  piaraan di kandang belakan termasuk kolam ikan, dan seketika ane berteriak dan tertegun ketika sampai di kolam paling ujung yang isinya adalah sekitar 150 an ekor ikan gurami.

Kolam ini baru ane isi ikan gurami sekitar satu bulan lalu, dan umurnyapun belum begitu cukup untuk di panen.

Memang semalam gerimis terus tiada henti-hentinya, yang ini membuat orang pada males untuk keluar termasuk ane, karena memang pulang kerjanya terbilang sore membuat badan terasa capek dan mengantuk yang pada akhirnya membuat ane cepat terlelap untuk tidur.

Memang nasib tiada yang tahu dan hanya Tuhan yang mengetahuinya, ternyata semalam kolam ikan ane yang berisikan ikan gurami tersebut bocor, yang akhirnya membuat mati ikan gurami tersebut karena kehabisan air.

Bingung juga mau di apakan ikan gurami tersebut, kalau di jual bentuknya masih kecil mana laku, kalau di makan sendiri bisa menghabiskan berapa hari?

Nah pada ahirnya ikan gurami ini ane bagi-bagikan ke tetangga mungkin berkenan menerima untuk lauk santapan di pagi hari.

Ya mudah-mudahan mereka ikut senang, karena mendapatkan lauk ikan gurami, dan mudah mudahan mereka mendoakan ane dengan doa yang baik, dan semoga semuanya di mudahkan rejekinya oleh ALLAH.

1 komentar:

Hidup memang penuh dengan dinamika. Ada nikmat, ada rejeki yang tidak terduga, dan terkadang menerima suatu musibah. Di kala menerima musibah tentu disikapi dengan sabar. Sebuah pelajaran yang berharga bagi kita.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More