Wednesday, December 26, 2012

Proses Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Magetan

Kabupaten Magetan - Catatan ane kali ini adalah Proses Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Magetan.

Kemarin ada surat peringatan yang di kirimkan kepada ane tentang motor saya yang pada tanggal 30 Desember ini batas terahir pembayaran pajaknya. 

Hari ini ane pagi-pagi dah bersih-bersih rumah, mbantuin masak, lalu mandi  dan ganti baju untuk bersiap-siap menuju SAMSAT Magetan. Sampai di Kantor SAMSAT Magetan sekitar pukul 08.49 dan langsung kuantrikan ke loket  BPKB, STNK, Bukti pembayaran PKB, dan tak lupa KTP.

Biasanya di sebelah kiri loket ada kartu antrian untuk mendaftarkan formulir hari ini tidak ada, ahirnya langsung aja kusodorkan BPKB dan seterusnya seperti di atas ke loket pendaftaran formulir.
Loket Cek Fisik

Loket Pendaftaran Formulir
Mengisi Formulir Bagi Yang Ganti Plat Nomor

Kali ini ada yang berbeda dari tahun kemarin, yaitu dulu untuk antri ke loket memakai kupon antrian sekarang tidak, dan bagi yang tidak berganti plat nomor tidak perlu menulis data kendaraannya karena sudah di tuliskan oleh petugas SAMSAT, dan kita hanya mendapatkan map yang di dalamnya adalah STNK, Bukti Pembayaran dan KTP atau SIM. Wah pelayanan yang prima kayaknya ni!hehe, Kata petugas loket "langsung ke loket I mas"!, dan atas petuntuknya ane pun langsung menuju loket

Map dari Loket Pendaftaran Formulir
Sampai di Loket I langsung kusodorkan map yang kudapat dari loket sebelumnya, lalu aku menunggu di kursi tunggu yang sudah penuh sesak oleh para pembayar pajak yang lebih dulu antri daripada ane.

Beberapa saat ane menunggu, sekitar pukul 09.08 ane di panggil oleh petugas loket I, eh ternyata panggilan untuk mengambil KTP dan STNK, dan seterusnya ane di suruh menunggu lagi untuk mendapatkan panggilan dari kasir.
Map di serahkan Loket I Pendaftaran
Nah tepat pukul 09.15 ane di panggil petugas kasir I untuk mengambil dan membayar pajak kendaran bermotor saya, dan selesai sudah proses membayar pajak kendaraan bermotor hari ini.


Untuk di ketahui bahwa di Samsat ini ada beberapa loket untuk mempermudah dalam melayani pembayaran dan mutasi pajak kendaraan bermotor:
  1. Loket Cek Fisik
  2. Loket Formulir
  3. Loket I
  4. Jasa Raharja
  5. Kasir I
  6. Kasir II
  7. Loket PNKB
  8. Loket STNK
  9. Loket PengambilanBPKB
  10. Mutasi Terpadu


Sekian sampai jumpa dengan kabupatenmagetan.com di postingan lainnya, dan semoga bermanfaat! Selamat Tahun Baru!

14 komentar:

Saya udah 4 tahun belum bayar pajak motor saya.. wuakakakaa.. :)

met siang sobat ma'af lama baru bisa berkunjung d krnakan banyak tugas dari bos heheh. lma gk berkunjung blog,ini makin bagus genk artikel jga postingannya makin wajib di simak. met rahat sobat
sudah seharian aktifitas ngopi dulu genk heheh.

Wah gak taat pajak nih, emang motor pinjaman?! hehe

wah....jadi tahu nih proses nya...sob
maklum..ga punya kendaraan hehe.... :)

ternyata mudah ya cara memperpanjang surat kendaraan bermotor.

terimakasih sob infonya.

sekalian tuker follow blog. follow k 21 sukses kawan. di tunggu follow baliknya..hehehe

Jumlah kendaraan roda dua khususnya, pertumbuhannya begitu 'luar biasa' saat ini. Kita tentu bersyukur dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Kantor Samsat Magetan telah menerapkan pelayanan prima. Walaupun telah baik dan memuaskan pembayar pajak kendaraan bermotor, sistem layanan tentunya terus dievaluasi untuk mendapatkan sistem yang semakin sempurna dan prima. Terima kasih Samsat Magetan.

Sekarang dah lumayan mudah sob, dan terimakasih suportnya

Siap sobat, langsung meluncur ke TKP

Sekarang prosesnya mudah dan cepat, berbeda dengan beberapa tahun yang lalu.

Semoga lebih meningkat lagi dan paling tidak bisa mempertahankan pelayanan prima yang telah dilakukan pada hari ini.

Betul sekali, sekarang tidak perlu nulis untuk membayar pajak, tahun depan mudah mudahan cara membayarnya tidak perlu keluar rumah!hehe

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More