Saturday, December 29, 2012

Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) - Penipuan !

Magetan Berita - Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) - Penipuan ! Ane tidak tahu berapa orang di magetan ini yang mengikuti investasi VGMC ini. Tulisan ini ane peruntukkan kepada sobat-sobat semua untuk lebih hati-hati dalam mengikuti investasi semacam ini, dan semoga anda tidak tertipu.

Gmbar: isuenergi.com
Saya membaca beberapa berita termasuk berita yang bersumber dari Riau Pos yang berbunyi ‘’Harus kita akui, banyak masyarakat kita sekarang terjebak dengan bisnis VGMC. Dan saat ini mereka dilanda kecemasan yang mendalam akibat mulai tidak berjalannya bisnis ini dengan normal. Jika sudah membuat keresahan, seharusnya pihak kepolisian langsung turun tangan melakukan pengusutan terutama kalangan pemimpin usaha ini di Riau,’’ jelas anggota DPRD Riau, H Zukri Misran kepada wartawan di gedung DPRD Riau, Kamis (18/10). untuk lebih jelasnya mengenai penipuan ini silahkan kunjungi riaupos


Coba kita renungkan dari beberapa pertanyaan di bawah ini, agar anda tidak tertipu!

1. Di manakah tambang emasnya dan tahukah anda dimana tambang emasnya?
Sampai saat inipun ane tidak menemukan satu sumber yang resmi mengenai di manakah letak tambang emas milik VGMC. Betul, bahkan penjelasan yang ada di situs resminya sendiri tidak ada alamat lengkap, lokasi, peta, aktivitas, maupun koordinat letak pertambangan emas yang dimiliki perusahaan. Katanya VGMC ini bekerja sama dengan perusahaan lain, namun ane tidak menemukan nama-nama perusahaan yang saat ini bekerja sama (joint) dengan VGMCi. Aneh kan?

2. Lalu Siapa orang penting di balik manajemennya, sehingga dapat menyukseskan anda kalau mengikutinya?
Mengherankan bagi karena ane sampai saat ini tidak menemukan satu foto ataupun profil pribadi orang2 penting di balik VGMC ini misalnya foto dewan direksi, pimpinan, ataupun pengelola dari perusahaan VGMC ini. 

3. VGMC katanya perusahaan ternama, tetapi kenapa tidak ada di Wikipedia?
Walaupun pertanyaan ini kurang relevan, tetapi sumber yang bisa diedit seenak perut itu adalah Wikipedia. Coba kita bandingkan dengan Freeport yang menurut ane sangat kurang ajar itu mengeruk keuntungan hasil bumi Indonesia saja ada profil perusahaan dan pertambangannya dengan sangat jelas, lalu  kenapa tidak ada orang VGMC yang  membuat artikel perusahaan mereka sendiri? Padahal Wikipedia kan gratis tis tis!.

4. Adakah laporan tahunannya dari VGMC?
Tahukah anda bahwa laporan keuangan adalah bukti perusahaan beraktivitas setiap tahunnya?. Dan tanpa laporan keuangan itu mustahil perusahaan bisa jalan, bahkan usaha skala kecil saja tetap butuh pembukuan dan pencatatan hingga di akhir tahun bisa dilihat perkembangannya. Wah, ini menurut ane sangat fatal karena selama ini data keuangannya dari VGMC berjalan seperti siluman?! tak ada laporan jelas!

5.Apakah Bisnis VGMC adalah bisnis kepercayaan?
Menurut ane Perusahan itu baru bisa dipercaya kalau perusahaan itu sehat, produknya disukai di pasar, manajemennya terkenal (sering masuk televisi aja deh minimal), terdaftar di bursa saham, dan lain lain. Maksudnya, ngasih deviden-deviden seperti itu bukan unsur dari kepercayaan saja. Bahkan disini darimana deviden itu berasal juga sama tidak terjawabnya  atau jawabannya, diveden itu dari perputaran uang investor yang baru masuk.hehe

6. Sebenarnya VGMC itu ada atau tidak sih?

Maaf ya tulisan ini ane tegaskan hanya berdasar pandangan umum yang masih awam. Kalau ada yang beranggapan ane menjelek-jelekkan VGMC, ane hanya memperi pemahaman sederhana bagi anda agar tidak tertipu!

Ane sampai saat ini tetap menganggap VGMC penipuan karena pertanyaan ane di atas tidak terjawab sampai sekarang. Kalau mau skalanya diperlebar, maka menurut ane hasilnya akan pasti lebih parah lagi. penghasilan dengan keuntungan tetap tanpa perubahan ini di dalam Islam saja sudah dianggap RIBA. Tidak masuk akal perusahaan sementereng VGMC lebih memilih mengambil dana dari masyarakat daripada meminjam ke Bank yang resikonya jauh lebih kecil dan lebih aman.hehe

Ane terpanggil untuk memberitahukan hal ini  dan kali ini dengan fakta bahwa VGMC sekarang sudah bermasalah sementara masih saja banyak yang percaya bahwa VGMC aman-aman saja, dan berusaha untuk mencari mangsa lainnya. Ane perlu tegaskan lagi VGMC Haram dan Menipu!, itu uang investor kawanmu sendiri dan bahkan uangmu sendiri.

2 komentar:

jaman sekarang scam bentuknya macam-macam, terkadang dibalut dengan hal-hal yang baik. tetap waspada dan berhat- hati dan cerdas dalam melihat.

Iming-iming yang menggiurkan terkadang bisa membuat lupa diri. Sebelum berinvestasi harus dipikir secara cermat dan matang. Jangan sampai kita terperosok dalam 'lubang yang dalam dan gelap'. 'Bertanya kepada ahlinya' merupakan salah satu langkah yang bijak.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More