Sate Kambing Mbah Sarwo Magetan

Sate Kambing Mbah Sarwo ini memiliki cita rasa tersendiri, diantara yang membedakan antara Sate Kambing Mbah Sarwo dengan sate kambing lainnya adalah tampilan satenya lumayan besar-besar, dan dagingnya empuk, serta rasanya gurih.

Asal mula penamaan desa Tambran

Tambran dahulunya adalah merupakan tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M.

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir.

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat di Gubuk Internet Sundul

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat ini di prakarsai oleh para pemuda penggiat dan pengguna online di desa Sundul kecamatan Parang Kabupaten magetan.

Rumah Makan Suminar

Rumah Makan Suminar adalah Rumah Makan spesialis Gurami bakar di Magetan.

Tuesday, July 31, 2012

Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?

Sumber
go to Magetan -  Wah puasa tak tersa sudah satu minggu, umur semakin berkurang, mudah mudahan amalan baik di sisa umur ini dapat menutupi dosa yang telah lalu.

Siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. aku pulang kerja melewati Jl. Manggis Kabupaten Magetan, yaitu  Jalan arah dari selosari menuju alun-alun Kabupaten Magetan. Mataku tertuju kepada anak-anak yang berseragam sekolah SMA/SMK sedang makan di gardu pinggir jalan.

Mereka mungkin juga pulang dari sekolah dan mampir ke warung. Hatiku berkata;" apa mereka tidak malu makan di pinggir jalan dan kelihatan banyak orang bahwa ia tidak berpuasa?"."Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?".
Hatiku berkata lagi; "apakah mereka dari rumah ya juga mengaku berpuasa kepada orang tuanya ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?", apakah mereka tidak tahu kalau hari ini bulan ramadhan dan harusnya berpuasa ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?", "apakah mereka tidak takut dosa ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?", apakah dia beragama lain ya?","Masa Anak SMA/SMK Tidak Kuat berpuasa?" dst... waduh banyak sekali hatiku berkata!.

Friday, July 27, 2012

Apakah Sholatmu Sah?

go to Magetan - Di bulan ramadhan ini ane jarang posting, maklumlah kegiatan ane fokuskan kepada ibadah Ramadhan,diantaranya Sholat Tarwih(sholat lail), tadarus (membaca Al Quran) dan sebagainya.

Nah sob!, gambar di samping ane dapat pada saat ane ikutan jamaah sholat tarwih di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.

Waktu itu ane berada tepat di belakang pelaku tersebut, jadi ane jepret aja kejadian tersebut untuk sebagai perhatian dan catatan bagi sobat-sobat semua. Kejadian ini mungkin banyak terjadi dan anda temui di mana saja dan kapan saja, untuk itu ane berharap dapat menjadi perhatian bagi muslim semuanya!.

Monday, July 23, 2012

Pasar Buber Magetan (PBM)


go to Magetan - Bulan puasa datang lagi, dan biasanya apabila membicarakan Puasa yang paling menarik adalah membicarakan menu apa yang enak di waktu berbuka puasa,dan dimana tempat yang murah dan lengkap untuk membeli makanan berbuka puasa.

Awal bulan puasa ini ane mau menulis Pasar Buber Magetan (PBM), yaitu pasar dadakan di kabupaten Magetan yang hanya adadi bulan puasa saja,sedang Buber di sini artinya adalah Buka Bersama.

Pasar Buber Magetan (PBM), ini adalah pasar yang menyediakan berbagai makanan, dari yang ringan sampai yang berat untuk di sajikan pada saat berbuka pusa.

Bagi kaum muslimin kabupaten Magetan yang kebingungan untuk melengkapi menu pada saat berbuka puasa perlu nih untuk datang dan membeli di Pasar Buber Magetan (PBM) ini.

Oh iya sob, Pasar Buber Magetan (PBM) ini terletak di areal sebelah timur alun-alun Magetan atau sebelah barat Kantor Bupati Magetan.

Thursday, July 19, 2012

Gue Paling Benci Orang Yang tidak Jujur


go to Magetan - Ketika berhenti di perempatan lampu merah di Barat Perempatan Selosari Magetan 18 Juli 2012  Pukul  09:00 WIB  Ane mendapatkan stiker dari petugas Pol-PP bertuliskan "Gue Paling Benci Orang Yang tidak Jujur!" Hari Bhakti Adhyaksa, 22 Juli 2012 saatnya utamakan KEJUJURAN - KEJAKSAAN NEGERI MAGETAN".
Sore harinya ane ke warung , ternyata di sana banyak orang yang ngorolin tentang aksi simpati Kejaksaan Negeri Magetan tadi pagi, dan ternyata banyak orang yang menyatakan rasa pesimisnya, karena media massa baik cetak maupun elektronik telah memberitakan tentang KKN di negeri ini, disamping cerita dari mulut ke mulut tentang berbagai praktek KKN telah terbentuk, sehingga terbentuklah stigma negatif tentang Kejaksaan Indonesia di kalangan  masyarakat.

Tuesday, July 17, 2012

Pemimpin magetan rakus?

go to Magetan -Melihat Photo disamping aku jadi teringat sebentar lagi Pemilu di Kabupaten Magetan akan di gelar. Dan Photo di samping ini adalah gambaran calon pemimpin Kabupaten Magetan yang akan datang. Merekalah yang nantinya menetukan nasib Kabupaten Magetan tercinta ini, merekalah yang nantinya menduduki kantor bupati Kabupaten Magetan, merekalah nantinya yang menempat tinggali gedung DPRD Kabupaten Magetan, dan merekalah penentu nasib maju tidaknya Kabupaten Magetan. 

Mohon maaf, tulisan ini hanya sekedar renungan bagi kita semua sebagai warga negara Indonesia, khususnya warga magetan. 

Perhatikan gambar di samping kiri atas tersebut, betapa rakusnya dia, betapa lahapnya dia, betapa tidak pedulinya dia terhadap teman di sampingnya. Tahukah dia, bahwa di samping kirinya ada temannya (rakyatnya) yang sedang kelaparan, ingin mendapat pertolongan?, namun dia tetap asyik, dan lahap menikmati kenikmatan yang ia rasakan sendiri! padahal kenikmatan itu sebenarnya dia dapat dari rakyatnya sendiri?

Monday, July 16, 2012

Airnya PaDAM

go toMagetan - Pada hari jum'at tanggal 13 Juli 2012 aku bersama kawan-kawanku menuju Masjid dekat kantorku untuk menunaikan Sholat Jum'at.

Sangking semangatnya aku segera menuju tempat berwudhu, lalu aku putar kran airnya' "wah kagak keluar airnya!", Airnya PaDAM?!, nasib sudah datangku terlambat, belum wudhu dan tempat wudhu alternatifnya jauh lagi?!. Jadi kagak ikhlas dan menggerutu, dapat pahala tidak ya aku?! hahaha

Magetan Menjadi Lautan Pelajar

go to Magetan - Hari ini di sekitar alun-alun Kabupaten Magetan di penuhi lautan anak-anak Sekolah dari SD, SMP, dan SMU se Kabupaten Magetan.

Anak-anak SD, SMP, dan SMU se Kabupaten Magetan ini mengikuti serangkaian lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 67.

Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 67 ini di prakarsai dan di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

Makanya di pagi hari ini magetan berubah menjadi lautan masusia dan Magetan Menjadi Lautan Pelajar.

Merdeka!

Saturday, July 14, 2012

Ayam Bakar Cepat Ala Gandu

go to Magetan - Berjumpa lagi dengan kuliner di Kabupaten Magetan. Kali ini saya menulis warung yang minimalis, yaitu Ayam Bakar Cepat Ala Gandu.

Ayam Bakar Cepat Ala Gandu ini adalah menu salah satu warung di kabupaten magetan, yaitu warung Ayam Bakar Cepat Ala Gandu Magetan.

Ayam Bakar Cepat Ala Gandu tempat lokasinya dari arah  tugu soerjo ke barat kurang lebih 100 meter, tepatnya berada di Jalan Manggis No. 45 Magetan.


Ayam Bakar Cepat Ala Gandu disebut Ayam Bakar Cepat karena disajikan satu paket dengan nasi, sambal ijo, lalapan dan segelas Es Teh. sedang disebut Ala Gandu karena mengadopsi menu rasa ayam bakar Gandu Magetan yang sudah tersohor dan terkenal di Kabupaten Magetan.


Warung Ayam Bakar Cepat Ala Gandu ini membandrol harga satu paket ayam bakar,nasi putih, sambal ijo, lalapan dan satu gelas es teh dengan harga Rp. 7.500.

Murah meriah kan sobs?!, nah apabila anda sedang lewat dan kepingin cepat penyajiannya, atau sedang menipis kantongnya, mampir saja di sini, yaitu Warung Ayam Bakar Cepat Ala Gandu.

Thursday, July 12, 2012

Mercon dan Kembang Api

go to Magetan - Puasa Ramadhan datang lagi, umurku semakin bertambah, namun artinya umurku akan berkurang. Berapa hari lagi umurku tersisa?, akupun tidak tahu.

Ah jadi ingat kebiasaanku, setiap puasa membuat mercon dan kembang api, untuk dinyalakan dalam rangka merayakan pusa dan Hari Raya Idul Fitri. Namun sekarang di larang oleh pemerintah kita. Maka dari itu aku membuat tulisan saja ah...! dengan judul Mercon dan Kembang Api

Wednesday, July 11, 2012

Lomba Rakyat di Kabupaten Magetan

go to Magetan - Di hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 67 kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan menggelar bayak perayaan dan lomba-lomba, diantaranya Lomba Rakyat di Kabupaten Magetan.

Lomba Rakyat di Kabupaten Magetan ini di ikuti oleh seluruh jajaran dinas Pemerintahan Daerah Kabupaten Magetan.

Lomba Rakyat di Kabupaten Magetan ini di gelar di sebelah barat kantor bupati Magetan, dan di alun-alun Kabupaten Magetan

Lomba Rakyat di Kabupaten Magetan ini juga di kandung maksud untuk mempererat kekeluargaan atar jajaran dinas di Pemerintahan Kabupaten Magetan.

wah harusnya rakyatnya juga nonton nih, bagaimana para pejabat atau pegawai pemerintahan kita tercinta ini berlomba, masalahnya acaranya pagi hari dan jam kerja lagi, jadi gak bisa nonton deh!

Saya berharap lain kali acara seperti ini bisa di tonton oleh umum, sekalian bisa jadi hiburan bagi rakyat.

Tuesday, July 10, 2012

Daftar Makanan Dadakan di Bulan Ramadhan

go to Magetan - Bulan yang di tunggu hampir tiba, yaitu bulan Ramadhan. Setiap Muslimin di bulan Ramadhan di wajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa bagi setiap mulimin.

Puasa Ramadhan juga bertujuan untuk mengingatkan semua orang Islam untuk prihatin dan empati terhadap sesama, yaitu bagaimana rasanya bila tidak makan selama sehari, pasti rasa lapar mendera, ya kan sobs?!, coba lihat dan perhatikan di sekitar kita masih banyak yang tidak makan berhari-hari. Masih banyak di sekitar kita orang miskin dan fakir. Itulah diantara tujuan orang muslimin melaksanakan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan.

Namun sobs, saya memperhatikan kebanyakan tingkah laku muslimin apa bila pagi sampai sore berpuasa di waktu berbuka puasanya seperti balas dendam dengan cara makan sebanyak-banyaknya!

Monday, July 9, 2012

Kacangan Loe adalah Jenis Kacang Terbaru Tahun 2012

Bagi beberapa orang, kacang mungkin memang menyebabkan jerawat. Namun kandungan vitamin, serat, protein, dan berbagai mineral lainnya dipercaya dapat menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan darah, dan mencegah kanker.Kacang disini adalah berbagai jenis kacang-kacangan. Ingin tahu manfaat setiap jenis kacang?

Kacang walnut

Sumber berlimpah asam lemak Omega 3 yang baik untuk jantung, perbaikan saraf, menolong penderita asma dan rematik. Walnut juga mengandung anti-oksidan asam ellagik yang dikenal bisa memerangi kanker dan menolong sistem pertahanan tubuh.
Walnut juga memiliki kelebihan dalam kesehatan jantung. Sebuah studi pada bulan April 2004 memaparkan bahwa kacang ini juga:
• Mengurangi total kolesterol dan LDL (kolesterol buruk).
• Elastisitas pembuluh darah arteri meningkat 64 persen



Sunday, July 8, 2012

Nama-nama Bupati Kabupaten Magetan

http://magetankumandang.blogspot.com
go to Magetan - Membicarakan sejarah Kabupaten Magetan, tak lengkap bila tidak mengenal siapa yang pernah memimpinya atau menjadi bupati Kabupaten Magetan

Dibawah ini adalah nama-nama Bupati yang pernah menjabat menjadi bupati di Kabupaten Magetan, yaitu:
  1. Raden Tumenggung Yosonegoro(1675 - 1703)
  2. Raden Ronggo Galih Tirtokusumo (1703 - 1709)
  3. Raden Mangunrono(1709 - 1730)
  4. Raden Tumenggung Citrodiwirjo (1730 - 1743)
  5. Raden Arja Sumaningrat(1743 - 1755)
  6. Kanjeng Kyai Adipati Poerwadiningrat (1755 - 1790)

Sejarah Berdirinya Kabupaten Magetan

go to Magetan-Kabupaten Magetan Kata Mbah saya dulu bernama Kadipaten Mageti yang dipimpin oleh seorang keturunan Raja dari Kerajaan Mataram dengan gelar Adipati. Saat itu Kadipaten Mageti termasuk wilayah kekuasan Kerajaan Hindu Mataram.

Setelah
Sultan Agung Hanyokrokusumo tahun 1645 Masehi digantikan oleh Sultan Amangkurat I pada tahun 1646-1677 kerajaan Mataram melemah, karena Sultan Amangkurat I bersekutu dengan Kompeni Belanda (VOC).

Pada tahun 1646, Sultan Amangkurat I mengadakan perjanjian dengan koloni Belanda, sehingga Belanda bisa memperkuat diri dan bisa bebas dari ancaman Mataram. Bahkan pengaruh kolonial Belanda bisa menguasai perdagangan sampai Ternate, Ambon dan Pulau Banda.

Sikap Sultan Amangkurat I yang bekerja sama dengan VOC ini menyebakan beberapa wilayah mulai memberontak diantaranya  yaitu Pangeran Giri
di pesisir utara melepaskan diri dari Kerajaan Mataram.

Saturday, July 7, 2012

Mobil Sejuta Umat


Xenia
Go to Magetan- Hari ini aku dimintai tolong temenku untuk menjadi sopir (driver) mobilnya, dalam rangka membesuk atau mengunjungi salah satu temenku yang sedang sakit di Rumah Sakit Paviliun Merpati Madiun. Mobilnya Xenia berwarna putih, tunggangannya lembut dan nyaman lho.

Sampai di Rumah Sakit Paviliun Merpati Madiun, ku parkir mobilnya, di sana dah banyak sekali mobil yang parkir di halaman parkir Rumah Sakit Paviliun Merpati Madiun.

Avanza
Langsung saja aku dan temen-temenku masuk dan mencari Kamar tempat temenku yang sakit di rumah sakit Paviliun Merpati Madiun itu.

Setelah kurang lebih 1 jam lebih, aku dan teman-temanku berpamitan pulang, dan langsung menuju parkiran mobil Rumah Sakit Paviliun Merpati Madiun.

Sesampai di parkiran  Rumah Sakit Paviliun Merpati Madiun, aku menuju tempat dimana aku memarkir mobil tadi, tanpa pikir panjang ku tombol remot control mobilnya, langsung ku buka pintu mobilnya, lalu ku masuk ke dalam mobilnya dan duduk di tempat duduk kemudinya, terus ku tancapkan kuncinya...lho kok beda kuncinya?

Wednesday, July 4, 2012

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Telaga Sarangan merupakan obyek wisata andalan Magetan. Di sekitar telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 lebih hotel kelas melati, dan 18 lebih pondok wisata.Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat yang siap di pinggir sepanjang telaga.Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman, serta tempat untuk camping maupun out bond.
Keberadaan sekitar 19 lebih rumah makan di sekitar telaga, termasuk sate kelinci sarangan Magetan, menjadikan para pengunjung memiliki banyak alternatif pilihan menu, jadi tidak kebingungan untuk mencari makanan. Demikian pula keberadaan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai suvenir telah memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk membeli oleh-oleh. Hidangan khas yang dijajakan di sekitar telaga adalah sate kelinci.

Tuesday, July 3, 2012

Warung Makan Poeh Bowo Magetan

Wisata ke Magetan-Satu lagi wisata kuliner yang kita bicarakan dalam postingan ini adalah Warung Makan Poh Bowo Magetan.

Memang tak akan habis kalau kita membicarakan makanan, di mana kita makan?, dimana tempat makan yang enak, nyaman dan tenang?, di mana warung atau rumah makan yang lezat!, dimana warung atau rumah makan yang murah?, dan masih banyak lagi pertanyaan yang tidak bisa di ungkapkan. Nah ini bisa di jadikan alternatif wisata kuliner anda yaitu Warung Makan Poh Bowo Magetan.

Warung Makan Poh Bowo Magetan, adalah salah satu rumah makan spesialis ikan bakar atau ikan goreng dan ayam bakar atau ayam goreng di magetan. Nah bila anda bingung mencari warung makan atau rumah makan di Magetan, langsung aja anda menuju ke Warung Makan Poh Bowo Magetan.

Warung Makan Poh Bowo Magetan, letaknya berada di Jalan Bromo - Bulukerto  No.11, Magetan atau selatan alun-alun Kabupaten Magetan.
Warung Makan Poh Bowo Magetan, lokasinya luas, nyaman, tenang, tempat parkirnya luas dan juga di lengkapi dengan toilet dan mushola.

Kalau anda tidak menyukai  ikan bakar atau ikan goreng dan ayam bakar atau ayam goreng, anda masih bisa memesan menu yang lainnya. Menu yang di tawarkan di Warung Makan Poh Bowo Magetan adalah :

Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan

Wisata ke Magetan-Setelah selesai melihat konser anak-anak band yang ikut festival Band Mengisi Hari Liburan di telaga sarangan aku sempatkan untuk mengunjungi wisata Air Terjun Tirtosari Magetan. Ya mumpung di telaga sarangan ya harus di sempatin dong mengunjungi Wisata  Air Terjun Tirtosari Magetan.

Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan berjarak kira-kira 2,5 Km sebelah barat daya dari Telaga Sarangan, dan dapat ditempuh dengan dengan mobil atau motor sejauh 1,5 km, selebihnya harus ditempuh dengan berjalan kaki atau naik kuda sekitar 1 km.  Jalan setapak menuju air terjun ini termasuk mudah dilewati karena sudah dibangun dengan baik. Hanya saja, ketinggian tanjakan dan tingkat kemiringan bukit yang dipunyainya cukup terjal sehingga harus hati-hati dan menguras banyak tenaga saat melewatinya
 
Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan memiliki ketinggian terjunan sekitar 50 meter, mengalir turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal. Di lokasi air terjunnya sudah dibangun dua anak tangga dari beton sehingga mudah dilewati oleh para pengunjung. Air terjun ini berada di ketinggian 1200 m dpl.
Tak usah khawatir, bagi yang kelaparan alias lapar di sekitar Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan tersedia sate kelinci khas Magetan, lengkap dengan minuman hangat!

Sunday, July 1, 2012

Festival Band di Telaga Sarangan

Magetan-Untuk mengisi liburan Dinas pariwisata Kabupaten Magetan mengadakan sebuah festival Band yang di gelar Hari Minggu tanggal 1 Juli di areal Telaga Sarangan.
Festival Band di Telaga Sarangan berkatagori umum, dan di ikuti lebih dari 10 grup band se eks karisidenan Madiun, khususnya grup Band dari Kabupaten Magetan.
Festival Band di Telaga Sarangan, ini di Mulai dari sekitar Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.
Acara Festival Band di Telaga Sarangan ini dalam rangka untuk mengisi liburan panjang anak-anak sekolah, yaitu 2 minggu, dan untuk mengenalkan Pariwisata Kabupaten Magetan, yaitu diantaranya wisata telaga sarangan.
Menurut  Saksake band salah satu peserta Festival Band di Telaga Sarangan dari SMAN 1 Magetan, mereka ikut acara Festival Band di Telaga Sarangan ini dalam rangka untuk ikut serta meramaikan liburan di telaga sarangan ini.
Saksake band yang mempunyai personil Dio,Widha, Wisnu, yovielska, rinaldi dan juniar ini mendapat predikat juara I di Festival Band di Telaga Sarangan, mereka sangat senang mendapat kehormatan memenangkan Festival Band di Telaga Sarangan.
 
Acara semacam ini menurut Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan rutin di laksanakan setiap tahun di musim liburan.
Wah, Festival Band di Telaga Sarangan perlu di kembangkan dalam rangka mendongkrak wisatawan domestik maupun Asing untuk berkunjung ke Kabupaten Magetan.
Maju terus Kabupaten Magetan...yes!

Sate Kelinci Sarangan Magetan

Magetan-hari ini cerah, sejuk dan indah dan aku mendapat tugas dari atasanku mendampingi group band yang sedang tampil mengikuti festival band Mengisi Liburan di Telaga Sarangan Magetan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan.

Undangannya sih Pukul 08.30 WIB, tetapi sampai di sana pukul 09.30 acaranya belum mulai, wah biasalah jam Indonesia yaitu Jam Karet.

Aku menunggu sekitar 30 an menit acara belum juga di mulai, dan perutkupun keroncongan, karena tadi pagi belum sarapan pagi."Wah makan sate kelinci aja!", hatiku berkata dengan keras. Di telaga sarangan ini untuk mencari makanan tidaklah sulit, karena di sekitar pinggir telaga sarangan banyak penjual Sate Kelinci.

Sate Kelinci Sarangan Magetan sudah terkenal enak, gurih dan lezat. Tanpa pikir panjang aku naik sepeda motor untuk berkeliling hunting tempat untuk makan Sate Kelinci Sarangan Magetan.

Akhirnya mataku tertuju pada penjual Sate Kelinci, tepatnya di sebelah utara telaga sarangan, dan kuparkirlah sepedaku. Kupesan satu porsi sate kelinci harganya 10 ribu rupiah dan segelas teh hangat seharga 2 ribu rupiah.
 
Disana mataku tertuju pada anak kecil yang duduk di samping penjual Sate Kelinci, dengan penuh harap, dan menikmati tontonan membakar Sate Kelinci Sarangan Magetan, dan ku jepret aja untuk kuabadikan gambarnya.

Sambil menunggu satenya matang aku bertanya-tanya dengan penjual satenya. Namanya Pak Topo, asal Desa ngancar Kabupaten Magetan. Menurut pengakuannya dia  berjualan sate kurang lebih sudah 15 tahun di telaga sarangan ini.

Akhirnya datanglah juga pesanan Sate Kelinci Sarangan Magetan yang katanya sih makanan khas asli dari Magetan, dan langsung saja kusantap, Hemmm benar-benar lezat dan uenak tenan!

Ok sobat, jangan lupa kalau berkunjung ke telaga sarangan mampir dan membeli Sate Kelinci Sarangan Magetan.

Agendakan ya sobat, untuk wisata kuliner Sate Kelinci Sarangan Magetan, pokoknya ditanggung enak dan lezat!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More