Sate Kambing Mbah Sarwo Magetan

Sate Kambing Mbah Sarwo ini memiliki cita rasa tersendiri, diantara yang membedakan antara Sate Kambing Mbah Sarwo dengan sate kambing lainnya adalah tampilan satenya lumayan besar-besar, dan dagingnya empuk, serta rasanya gurih.

Asal mula penamaan desa Tambran

Tambran dahulunya adalah merupakan tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M.

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir.

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat di Gubuk Internet Sundul

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat ini di prakarsai oleh para pemuda penggiat dan pengguna online di desa Sundul kecamatan Parang Kabupaten magetan.

Rumah Makan Suminar

Rumah Makan Suminar adalah Rumah Makan spesialis Gurami bakar di Magetan.

Friday, August 31, 2012

SMASA BLOG COMPETITION 2012



Seputar Kabupaten Magetan - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun SMAN 1 MAGETAN yang ke 52, SMAN 1 Magetan menggelar berbagai macam lomba baik tingkat kabupaten maupun karesidenan. Salah satu diantaranya adala SMASA BLOG COMPETITION ini. Lomba blog ini di khususkan untuk para pelajar SMP/Sederajat se Wilayah Kerja Madiun. Jadi bagi kalian para pelajar se Karesidenan Madiun silahkan mengikuti lomba blog ini. Total hadiah jutaan dan ada piala beserta piagam penghargaan.

Lomba blog ini mengambil tema MAGETAN GOES TO ” INTERNET SEHAT “. Oke… bagi kalian para pelajar SMP yang ngaku blogger atau ngaku ” GAK GAPTEK ” buruan daftar deh !! Keep Blogging !

Untuk informasi dan regristasi kunjungi situs resminya blogger.smasa-magetan.sch.id

Wednesday, August 29, 2012

Alat E-KTP Ngadat

Alat E-KTP Ngadat 
go to Magetan - Waktu ane googling ane mbaca berita di radar madiun on line bahwa proses pembuatan elektronik KTP (e-KTP) di Magetan kembali menemui masalah. Setelah alat perekam data bekas dari Kota Malang ngadat di Kecamatan Poncol, kali ini alat baru yang ditempatkan di Kecamatan Kota juga mengalami kendala serupa.

Beritanya sih Central Processing Unit (CPU) yang merupakan rangkaian dari komputer lemot. Sehingga hal ini menjadikan proses pendataan terkendala.  e-KTP Prosesnya lama. Untuk pengambilan sidik jari saja harus mengulang berkali-kali,kata Purwoko, salah seorang warga yang melakukan perekaman data, kemarin (16/6).

Friday, August 24, 2012

Sudah hilangkah rasa kasih sayang kita?

Kasih Sayang
go to Magetan - Melihat gambar di samping hatiku merasa damai, tenang, dan senang. Di benakku aku berkata " Waktu aku kecil aku tak punya apa-apa, tapi dimana saja aku bermain dan senang,  waktu aku masih kecil suka bermain bersama, saling bercanda, dan saling menjaga, waktu aku masih kecil bersama teman-temanku berenang di sungai, memancing dan mencari ikan bersama-sama senang rasanya, waktu aku masih kecil, aku suka mengajak teman-temanku pada malam minggu berkumpul mencari ikan di sungai dan memasak bersama, wah hidup jadi menyenangkan!". Semuanya dilakukan dengan kerelaan dan ketulusan hati, serta kasih sayang yang mendalam. Kegiatan itu semua sangat sulit ku dapatkan sekarang.

Wednesday, August 22, 2012

Halal Bi Halal di Kabupaten Magetan

go to Magetan- Kata Halal Bi Halal pasti tidak asing terdengar di telinga kita, yaitu berkumpulnya keluarga besar, atau instansi untuk mengadakan pertemuan yang di akhiri dengan salam-salaman.

Di Magetan 5 hari setelah Hari Raya Idul Fitri, biasanya di gunakan untuk mengadakan Halal Bi Halal tersebut. Ya karena 4 hari dari Sholat Idul Fitri dilaksanakan, biasanya warga magetan sibuk berkunjung, ke tetangga, kerabat, saudara dan handai taulan.

Monday, August 20, 2012

SMS Ucapan Hari Raya Idhul Fitri 1433 Hijriyah yang beredar di Magetan

go to Magetan - Hari raya Idul Fitri 1433 Hijriyah telah tiba, dan banyak sekali ucapan Hari Raya Idhul Fitri 1433 Hijriyah yang di kirim melalui via SMS. Inilah di antaranya SMS Ucapan Hari Raya Idhul Fitri 1433 Hijriyah yang beredar di Magetan:

Ramadhan, Lambai Syawal Kian dinanti, Luhur Hati Sejuta Ikhlas Kemaafan Terucap, Semoga segala Kesalahan dan Khilaf Mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Aidil Fitri 1433 H. Mohon Maaf Lahir Bathin


Air tak selalu jernih, begitu juga ucapanku
Kapas tak selalu putih, begitu juga hatiku
Langit tak selalu biru, begitu juga hidupku

Saturday, August 18, 2012

Takbir Keliling 1433 H Kabupaten Magetan


go to Magetan - Malam hari ini hatiku bahagia, karena terdengar takbir berkumandang menandakan besuk puasa telah berahir dan Hari Raya Idul Fitri telah tiba.

Seperti tahun-tahun lalu, pemerintah Magetan mengadakan perayaan Takbir keliling. Takbir keliling 1433 H di Kabupaten Magetan ini di ikuti dinas terkait, termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, bahkan takmir masjid wilayah kota Magetan.

Wah sob, malam ini Pusat kota Magetan di banjiri mobil, truk dan sepeda motor serta pejalan kaki utuk ikut  memeriahkan malam takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1433 H, yaitu kepingin menonton kegiatan Takbir Keliling 1433 H Kabupaten Magetan di selenggarakan.

Puisi untuk guru Magetan dan Indonesia

Sumber Gambar: berbagiterbaru.blogspot.com
go to Magetan - Bendera merah putih berkibar, indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 67, termasuk warga Magetan juga demikian.

Kali ini saya akan menulis puisi untuk guru Magetan dan Indonesia, karena guru katanya pahlawan tanpa tanda jasa. Jendral ada karena didikan guru, polisi ada karena didikan guru, tentara ada juga karena didikan para guru, bahkan presiden, bupati dan lain sebagainya ada juga karena didikan guru.

Friday, August 17, 2012

Pasar Ngariboyo Magetan.

 go to Magetan - Ketemu lagi dengan gethukmagetan, kali ini saya akan menginformasikan tentang Pasar Ngariboyo Magetan.

Pasar Ngariboyo Magetan adalah salah satu diantara sekian banyak pasar di Kabupaten Magetan. Pasar Ngariboyo Magetan ini termasuk katagori pasar krempyeng (atau pasar yang bukanya sebentar).

Thursday, August 16, 2012

Cara jitu agar tidak mudah lupa mengingat nama sahabat

Sumber Gambar: finroll.com
go to Magetan - Magetan namamu selalu ku ingat, di waktu makan, tidur, mandi dan B.A.B, sehingga namamu terukir manis di dalam hatiku. 

Sobat pembaca dan para bloger, kali ini ane mau bagi tips gratis untuk anda yang punya kebiasan mudah lupa mengingat nama sahabat.

Mungkin ini berguna bagi anda yang kapasitas memorinya yang kecil atau sudah penuh, anda yang sedang stres, anda yang kurang konsentrasi, dan anda yang kurang percaya diri.

Cara jitu agar tidak mudah lupa mengingat nama sahabat, inilah tips nya:

Wednesday, August 15, 2012

Rumah Makan Jeng Sri Magetan

 go to Magetan - Memang membicarakan kuliner itu tak akan habis untuk di perbincangkan selama manusia ada. Kali ini ane akan menulis salah satu kuliner di Magetan, yaitu "Rumah Makan Jeng Sri" Magetan.

Rumah Makan Jeng Sri Magetan ini adalah salah satu rumah makan di Magetan yang spesialisasinya adalah Sop Buntut dan Es Teler, tentu anda tidak asing lagi dengan Sop Buntut dan Es teler. Jadi ngiler menulisnya ane, terbayang-bayang waktu makan sob buntut, hehe?!

Waktu itu ane dan Mr. Wibowo pemilik bianbiun.com, janjian buber di   Rumah Makan Jeng Sri, ane pesan sop buntut, dan minumannya Jus Jambu Merah, sedang Mr. Wibowo memesan tempe penyet dan minumannya Juga Jus Jambu Merah. Ya dikarenakan lapar dan kumandang azan magrib telah terdengar, santap aja langsung menu yang di sediakan, hemmmm, suegerrrr.

Tuesday, August 14, 2012

Bundaran yang ada di Kabupaten Magetan

go to Magetan - Magetan kota kecil yang terkenal di dunia, udaranya segar, suasana sejuk laksanya puncak, kota tenang laksana surga, jalan bersih seperti Jepang, tempat makan yang enak laksana kota Paris, dan tempat wisata indah laksana Samudera Pasifik.

Eh ane itu sebenarnya mau menulis Bundaran yang ada di Magetan sob, Ya itung-itung mengenalkan jalan di Magetan sekaligus mengenalkan kota tercinta Magetan pada dunia, haha. Di Magetan itu sebenarnya ada banyak bundaran diantaranya:

Monday, August 13, 2012

Warung Hargo Dumilah Magetan

go to Magetan - Hari ini adalah hari berkah dan membahagiakan bagi ane, di karenakan ane dapat undangan dari anak-anak kelas XI. IPS. 2 SMA Negeri 1 Magetan untuk menghariri acara buka bersama di Warung Hargo Dumilah Magetan.

Wah ana-anak ini kompak sekali dan mau berbagi kepada sesama. Sebelum acara buka bersama di laksanakan, anak-anak XI. IPS. 2 SMA Negeri 1 ini melaksankan Bakti Sosial di Panti Tahfidzul Quran Magetan. Mereka mengadakan urunan atau iuran bersama yang diberikan berupa sembako dan uang.

Sunday, August 12, 2012

Kantor Desa Widorokandang Magetan

go to Magetan - Magetan pagi hari ini tenang sekali, karena memang habis subuh, dan udaranyapun dingin sekali. Sampai akhirnya terdengan bunyi HP ku berdering, dan kulihat ada SMS yang masuk, lalu ku baca. "Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun", ternya ada berita duka dari kawanku, bahwa ayah dari salah satu kawanku meninggal dunia.

Secepat kilat aku menuju kamar mandi dan byur-byur! mande deh aku, rasanya segar sekali badanku.

Habis mandi trus berdandan dan berhiaslah aku, sekiranya cukup berhias aku menuju garasi rumahku dan tancap gas speda motorku untuk menuju lokasi, yaitu Desa Widorokandang  Magetan.

Saturday, August 11, 2012

Kantor Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan

go to Magetan - Wah hari ini ane bolak bali menaiki sepeda motor dari Magetan ke Parang, dari Parang ke Magetan, karena ada tugas dari atas yang tidak perlu ane sebutkan. hehe.. kaya Badan intelejen saja.

Eh sob, dalam perjalanan ane lewat pasar sapi kecamatan Ngariboyo Magetan, ane jadi tertarik untuk memotretnya. Apa ya yang ku potret ya?, yang ku potret bukan pasar sapinya, atau  Hewan sapinya sob!, tetapi Kantor Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Kantor kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan letaknya di Jalan Raya Magetan - Parang kilometer 3 Magetan, dan tepatnya sebelah timur Pasar Hewan Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

"Eh, ngomong-ngomong apa pegawai kecamatanya juga sekaligus blantik sapi ya?!" Kata hati yang terlintas dalam benakku, hehe jadi ngelantur! ah udah dulu ya sob, tancap gas lagi! goes-goes ewes- ewes...

Friday, August 10, 2012

Buka bersama di Panti Tahfidzul Quran Magetan


go to Magetan-Magetan sore ini suasananya lebih ramai daripada awal puasa, karena banyak orang berlalu lalang di jalan, toko dan swalayan, untuk belanja aneka kebutuhan untuk berbuka maupun untuk menyongsong datangnya Idhul fitri.

Di tengah keramaian tersebut ane di undang sama anak-anak SMAN 1 Magetan untuk menghadiri Buka bersama dan Bakti Sosial di Panti Tahfidzul Quran Magetan.

Panti Tahfidzul Quran Magetan ini terletak di Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, tepatnya Rt 01 Rw 02 -Dusun Robahan-Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan

Menu Sahur di Magetan hari ini



go to Magetan - Wah semalam tidur kepagian, jadi pagi tadi sahur hampir saja kelewatan karena berat sekali untukbangun.

Ya menu Sahur di Magetan hari ini adalah Nasi putih, lauk ayam krispi, dan sayurnya lodheh terong kesukaanku, hehe.

Menu Sahur di Magetan hari ini tidak harus mewah tapi yang penting adalah syukurnya kepada Allah, karena masih diberi kesempatan bangun di pagi hari ini dan menikmati nikmatnya makanan di dunia.

Wah, apa lagi di sandingi dengan minuman kesukaanku yaitu wedang susu jahehehehe....tentu pastinya nikmat sekali.

Thursday, August 9, 2012

Kantor Pos Magetan Kebanjiran Order Kartu Ucapan Lebaran 1433 H

 go to Magetan - Lebaran sebentar lagi datangnya, semua orang sibuk beres-beres rumah, bersih-bersih rumah. Wah... di Magetan juga sama dong, semua warganya sedang sibuk menyambut lebaran. Ada yang sibuk membeli makanan, dan jajan untuk di sediakan nanti waktu lebaran.

Oh ya sob, tak kalah pentingnya adalah mengirim ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir Bathin kepada saudara, sobat-sobat, relasi dan sebagainya.

Wednesday, August 8, 2012

Keluarga Syetan


go to Magetan - Wah sob, semalem ane mimpi menakutkan, ane mimpi ketemu Keluarga Syetan. Akhirnya aku terbangun pukul 02.30 WIB dengan hati berdebar debar dan keringat bercucuran. 
Dalam mimpi ane para syetan anak-anak iblis (Keluarga Syetan) sedang melaksanakan rapat pleno untuk menggoda para keturunan adam. Tak tahu kenapa ane bisa masuk ke sidang mereka, dan ahirnya aku di hampiri salah satunya, ngeri deh.

Untuk itu ane jadi ingin posting tentang anak keturunan iblis yaitu syetan-syetan yang membisikkan ke dada manusia...hiii. 

Tuesday, August 7, 2012

Satwa Petshop di Kabupaten Magetan

go to Magetan - Magetan kota kecil yang rencananya menjadi besar, suasananya yang dingin sepoi-sepoi tak kalah dengan suasana puncak!, hehe...pagi-pagi dah ngelantur ngalor ngidul gak ada jluntrungnge.

Nah kali ini ane menulis tentang dimana tempatnya untuk berobat, jikalau pusing, kagak enak makan, badan lemes, dan tidur melulu ataupun muntah muntah tapi ini khusus untuk hewan lho sob?!

Nah di Kabupaten Magetan ada salah satu tempat yang fungsinya untuk pengobatan bagi hewan peliharaan anda, namanya "Satwa Petshop". Bagi anda yang mempunayi keluhan tentang hewan peliharaannya ane rekomendasikan tempat ini.

Monday, August 6, 2012

Tokoh terkenal di dunia yang namanya berawalan huruf A

Albert Einstein
go to Magetan - Pertengahan Ramadhan ini ane banyak merenung untuk mentadabburi alam dan situasi segala ininya. Ah ternyata banyak sekali dosa yang telah ku perbuat, sangking banyaknya aku malah sudah lupa apa saja dosaku.

Oh ya sob, dalam pikiranku terlintas wah siapa saja ya tokoh terkenal di dunia yang namanya berawalan huruf A?!, nah ini hasil sementara tentang nama tokoh terkenal di dunia yang namanya berawalan huruf A yang sempat terlintas dalam pikiranku waktu aku merenung.


Tokoh terkenal  di dunia yang namanya berawalan huruf A adalah :

Sunday, August 5, 2012

Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Magetan


 go to Magetan - Kali ini ane akan menulis Balai Benih Ikan (BBI) di Kabupaten Magetan.

Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten magetan ini adalah Balai tempat pengadaan benih ikan di kabupaten Magetan.

Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Magetan di bawah naungan Dinas Peternakan dan perikanan Kabupaten Magetan.

Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten ini tempatnya di Jalan Raya Magetan - Maospati Kilometer 4,5 Magetan.

Friday, August 3, 2012

Simaan Al Qur'an di Pendopo Surya Graha Magetan

go to Magetan - Wah pagi ini ane ikutan Simaan  (Mendengarkan dan menyimak) Al Qur'an Di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan yang di baca para Hafiz dan Hafizoh. Bacaan Alqur'annya di dengar terasa indah, dan merdu sekali, membuat hatiku berdebar-debar.

Acara ini di selenggarakan Pemerintahan Kabupaten Magetan dalam rangka menyambut 17 Ramadhan 1433 H. "Wah seandainya para pengawai pemerintahan itu banyak yang menghafal Al Qur'an??!" hehe... jadi nglantur pikiranku.

Wednesday, August 1, 2012

Syetan Ngabuburit?

go to magetan - Ngabuburit atau kegiatan mengisi waktu sampai tiba saatnya berbuka puasa ini mulai familiar di telinga kita. "Hmmm enaknya ngapain ya untuk kegiatan mengisi waktu sampai tiba saatnya berbuka puasa?...itu sering kali terlintas dalam benak kita.

Wah menurut pengamatan ane nih banyak orang (muda maupun tua bahkan anak-anak) yang melakukan  kegiatan mengisi waktu sampai tiba saatnya berbuka puasa diantaranya dengan:
  1. Jalan-jalan baik jalan kaki maupun menaiki sepeda motor, muter-muter tanpa tujuan.
  2. Nongkrong di pinggir jalan sambil menikmati pemandangan yaitu orang yang lewat nantinya.
  3. Pergi ke toko (mini market ataupun supermarket) entah hanya untuk melihat-lihat harga dan model ataupun membelinya.
  4. Pergi ke pasar, toko, atau warung makanan untuk membeli makanan untuk di hidangkan saat berbuka puasa.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More