Sate Kambing Mbah Sarwo Magetan

Sate Kambing Mbah Sarwo ini memiliki cita rasa tersendiri, diantara yang membedakan antara Sate Kambing Mbah Sarwo dengan sate kambing lainnya adalah tampilan satenya lumayan besar-besar, dan dagingnya empuk, serta rasanya gurih.

Asal mula penamaan desa Tambran

Tambran dahulunya adalah merupakan tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M.

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir.

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat di Gubuk Internet Sundul

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat ini di prakarsai oleh para pemuda penggiat dan pengguna online di desa Sundul kecamatan Parang Kabupaten magetan.

Rumah Makan Suminar

Rumah Makan Suminar adalah Rumah Makan spesialis Gurami bakar di Magetan.

Wednesday, October 31, 2012

Tepo Tahu Candi Magetan

Kabupaten Magetan - Magetan kuliner kali ini membicarakan Tepo Tahu Candi Magetan. Tepo tahu adalah salah satu makanan khas kota Magetan dan populer di Magetan.

Wah memang kalau membicarakan tentang makanan itu tak akan pernah habis bahan untuk membicarakannya, dan tentunya akan lebih asik dan menarik pas dikala kita sedang lapar tentunya.

Nah kali ini kabupatenmagetan.com membahas tentang tepo tahu yang ada di candi kota Magetan. Bagi sobat yang belum pernah mendengar atau mengetahui tentang tepo, tepo adalah makan yang terbuat dari beras yang biasanya di bungkus daun pisang dan proses memasaknya dengan di kukus. Jadi tepo adalah mirip dengan lontong.

Tuesday, October 30, 2012

Ayam Bakar Pak Biso Maospati

Kabupaten Magetan - Magetan kuliner kali ini adalah Ayam Bakar Pak Biso Maospati. 

Malam ini agendanya adalah takziyah ke rumah temanku maospati, yaitu bapak dari salah satu temanku meninggal dunia. Setelah selesai takziyah, kami berlima berencana mencari tempat makan, karena memang sejak sore hari kami belum makan sekalian untuk menunaikan sholat maghrib.

Malam terus mengikuti waktu menunjukkan pukul 17.30, dan perutpun mulai keroncongan, setelah musyawarah, cie kaya para pejabat saja musyawarah, hehe, kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu tempat makan yang paling dekat dengan lokasi, yaitu Ayam Bakar Pak Biso.

Sunday, October 28, 2012

Masih ingatkah anda dengan sumpah pemuda?


Kabupaten Magetan - Masih ingatkah anda dengan sumpah pemuda? 

Masih ingatkah kata-kata Sumpah Pemuda di bawah ini?
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Sumber Gmb: id.wikipedia.org
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Sumpah diatas merupakan bukti nyata bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu harusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia.

Saturday, October 27, 2012

Qurban di Magetan untuk Menyebut Nama Allah


Kabupaten Magetan - Postingan hari ini adalah Qurban di Magetan untuk Menyebut Nama Allah. Hari raya idhul qurban datang lagi karena tiap tahun pasti akan datang karena memang itu syariat dari Allah SWT.

Di magetan Sejak hari jumat 26 Oktober hingga hari ini Sabtu 27 Oktober 2012 masjid-masjid masih menyelenggarakan Pemotongan hewan qurban.  Memang hari jum'at kemarin waktunya terpotong Sholat jum'atan sehingga di hari sabtu ini masih banyak orang yang menyembelih hewan qurbannya. Memang berqurban adalah syariat ketentuan Allah yang harus di lakukan oleh ummat islam sebagai kecintaannya kepada Allah SWT.

"Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, Maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah). (Al Hajj: 34).

Setiap makhluk akan di syariatkan untuk berkorban sebagai bukti cintanya kepada sang penciptanya, jadi qurban sebenarnya telah di lakukan ummat sebelum dan bahkan sesudah nabi Muhammad saw.

1. Qurban yang dilakukan di masa Nabi Adam As.

Friday, October 26, 2012

Lomba Takbir Keliling Idhul Adha 2012 di Magetan


 Kabupaten Magetan - Acara tahunan Magetan yaitu Lomba Takbir Keliling Idhul Adha. Lomba Takbir Keliling Idhul Adha 2012 di Magetan ini di selenggarakan di hari kamis 25 Oktober 2012. Lomba Takbir Keliling Idhul Adha 2012 di Magetan ini di mulai pada pukul 20.00 WIB.

Adapun peserta Lomba Takbir Keliling Idhul Adha 2012 di Magetan ini adalah tingkat sekolah dasar dalam kota magetan, SMP kota Magetan dan SMA dan SMK dalam kota magetan.

Malam ini kota Magetan laksana bulan purnama, karena terang benderang yang cahanya keluar dari lampion para peserta Lomba Takbir Keliling Idhul Adha 2012.

Tuesday, October 23, 2012

Manasik Haji Kecil di Magetan


Kabupaten Magetan - Hari ini (23/10/2012) Manasik Haji Kecil di Magetan di selenggarakan di alun-alun kota Magetan. Manasik Haji Kecil di Magetan di di prakarsai  oleh Kementrian Agama kab. Magetan dalam rangka menyambut tahun baru Hijiyah 1434 H dan menyongsong Hari Amal Bhakti ke 67 Kementrian Agama.

Manasik Haji Kecil di Magetan ini di gelar untuk melatih dan mengenalkan anak di usia dini dalam hal bagaimana tatacara haji yang benar, agar nanti apabila setelah dewasa mereka tidak canggung dan bingung lagi untuk melakukan Haji.

Manasik Haji Kecil di Magetan ini di laksanakan mulai pukul 06.30 pagi hari, dan menurut rencana akan selesai pada pukul 10.00 WIB.

Monday, October 22, 2012

Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke 2 se kabupaten Magetan

Kabupaten Magetan - Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke 2 se kabupaten Magetan begitu bunyi Bacgroun yang tertulis di panggung. Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke 2 se kabupaten Magetan di selenggarakan oleh Kementerian Agama kab. Magetan.

Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke 2 se kabupaten Magetan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 67 dan sekaligus memperingati HUT Kabupaten Magetan ke 337.

Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke 2 se kabupaten Magetan di mulai hari Sabtu, 20 Oktober 2012 dan berahir nanti di hari senin 22 Oktober 2012 Pukul 08.00 WIB.

Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ke 2 se kabupaten Magetan ini di ikuti seluruh Madrasah Ibtidaiya (MI) se Kabupaten Magetan.

Sunday, October 21, 2012

Hari Blogger Nasional ke 5

Kabupaten Magetan -Tahukah anda sebentar lagi Hari Blogger Nasional ke 5 ? nah Blogger Indonesia dan hususnya blogger Magetan, sebentar lagi tanggal 27 Oktober 2012, jangan lupa  tanggal 27 Oktober adalah hari blogger Nasional.

media.kompasiana.com
Hari Blogger Nasional telah di cetuskan dan tetapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh dengan momentumnya dibuat seiring diadakannya Pesta Blogger tahun 2007. Pesta Blogger 2007 (PB2007), adalah sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta, Sabtu (27/10/2007). 

Karnaval Mobil Hias di Magetan


Kabupaten Magetan - Postingan kali ini adalah  Karnaval Mobil Hias di Magetan. Kota Magetan hari Jum'at 19 Oktober 2012 keadaannya macet tolal. Kemacetan ini di sebabkan karena adanya Karnaval Mobil Hias yang di gelar untuk memperingati HUT Kota Magetan ke 337.

Karnaval Mobil Hias di Magetan Acaranya di mulai sekitar pukul 14.30 mengambil start di depan Terminal  baru Magetan kemudian ke arah pasar sayur, ketimur menuju RSUD Dr. Sayidiman, kebarat ke arah Pasar Baru , sampai bundaran Tawanganom  ke selatan menuju bundaran selosari dan seterusnya finish di depan gedung surya graha. 

Panggung utama yang dihadiri bupati magetan beserta undangan berada di tawanganom. Di panggung kehormatan untuk menghibur Masyarakat magetan sekaligus sebagai tanda pembuakaan dimainkanlah Barongsai yang di datangkan dari Madiun dan drumband. Masyarkat magetan nampak antusias sekali menyaksikan karnaval mobil hias kemarin, nampak di pinggir jalan dipenuhi orang yang menyaksikan dan jalanan lumayan macet.

Thursday, October 18, 2012

Nama-nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Maospati di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim)


lanud-iswahjudi.mil.id
Kabupaten Magetan - Postingan kali ini adalah Nama-nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Maospati di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Maospati adalah nama kecamatan di Magetan, yang menjadi pertemuan jalur dari 3 kabupaten yaitu Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten ngawi. Maospati mempunyai 1 terminal bus yang menjadi pusat  perekonomian desa-desa disekitarnya. Maospati dikenal dengan  kota markas pesawat - pesawat tempur penjaga tanah air, karena di Maospati terdapat Pangkalan Udara milik angkatan Udara republik Indonesia yaitu Lanud Iswahyudi. 

Kehidupan sosial di daerah Maospati sangat beragam, dan mata pencaharian penduduk di Maospati yaitu diantaranya sebagai Pegawai Negeri sipil, TNI, Petani, Pedagang dan Wiraswasta. Ada beberapa Sekolah - sekolah setingkat SMA yang ada di Maospati yaitu: 1. SMA Negeri 1 Maospati. 2. SMA PGRI Maospati. 3. SMK Penerbangan Angkasa 4. SMK PGRI Maospati.

Monday, October 15, 2012

Dunia Mainan di Magetan


 Kabupaten Magetan - Postingan kali ini adalah Dunia Mainan di Magetan .Kita tidak asing lagi dengan kata bermain. Bermain bagi anak dapat merangsang perkembangan daya imajinasi dan khayal pada anak. 

Secara teori, anak bermain dalam rangka mengkontruksi arti dan melakukan kegiatan eksplorasi sesungguhnya untuk mendapatkan informasi yang luas. "Bermain bagi anak dapat menjadi stimulasi bagi perkembangan kognisi, afeksi, maupun bagi perkembangan psikomotornya.

Banyak Jenis permainan yang dapat membuat anak mampu melakukan simbolisasi terhadap benda dan mengembangkan daya khayalnya disebut pretend play. Proses dalam pretend play ini meliputi pemberian makna, yaitu ketika anak menunjukkan perilaku "seolah-olah" dalam bermain.

Sunday, October 14, 2012

Es Buah MEWAH di Magetan

Kabupaten Magetan - Postingan Hari ini adalah Es Buah MEWAH di Magetan. Magetan siang ini cuacanya panas dan gerah, karena memang kota Magetan pada umumnya masih mengalami musim kemarau panjang. Entahlah kapan kota tercinta ini di kirimi hujan yang lumayan lebat, agar tumbuhan dan suasananya menjadi sejuk lagi?.

Hari ini hari minggu, dimana kebiasaan masayarakat magetan pada umumnya menggunakann hari minggu sebagai hari keluarga. Ada yang ke tempat rekreasi seperti sarangan, telaga wahyu, ada yang kuliner bersama keluarga, seperti beli bakso, soto, ayam bakar, mie ayam dan lain sebagainya. Ada juga sebagian warga yang berbelanja kepasar membeli baju, celana, peralatan rumah dan sebagainya.

Nah hari ini aku berkeling kota untuk sekedar jalan jalan dan membelikan mainan foto kopianku yaitu Naufal Zuhdi Salman Assiddiqi. Memang Magetan kota yang di bilang kecil, dan tidak sebesar Surabaya, Kediri, Madiun, dan kota besar lainnya, tetapi kota Magetan tetap bisa menjadi favorit untukku dan keluargaku.

Saturday, October 13, 2012

Di Magetan Lalatpun ikut Rapat


Kabupaten Magetan - Hari ini saya posting tentang Di magetan Lalatpun ikut Rapat. kejadian ini dimulai ketika saya menghadiri acara Kopi darat (KOPDAR)  Blogger KOBAMATA SMAN 1 Magetan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2012 di gazebo SMAN 1 Magetan.

Pertemuan rutin komunitas para bloger SMAN 1 Magetan ini di mulai dengan perkenalan dari anggota baru.Satu persatu para anggota komunitas memperkenalkan diri, termasuk saya.

Kemudian diteruskan dengan sharing kenapa ikut komunitas blogger, dan apa kendala atau kesulitan dalam menulis. Para anggota komunitas yang hadir rata-rata mengungkapkan kesulitannya adalah kesulitan dalam membagi waktu, dan inspirasi.

Friday, October 12, 2012

Pekan Pasar Malam Magetan 2012

Kabupaten Magetan - Hari ini Pekan Pasar Malam Magetan 2012  dalam rangka memperingati HUT Magetan ke 337 telah resmi di buka. Pasar malam ini di mulai dari tanggal 12 sampai 19 oktober 2012.

Wah ramai sekali, karena bermacam-macam jenis barang di jajakan di pinggir jalan sekitar stadion Magetan, GOR Ki Mageti, dan sekitar Gedung DPRD Kab. magetan.

Bermacam macam pedagang dari dalam dan luar Magetan berkumpul di sekitar dan di dalam Stadion Kab. Magetan. Ada pedagang pakaian, pedagang peralatan dapur dan rumah tangga, pedagang tas dan dompet.

Napak Tilas Ngunut Parang Magetan 2012


Pembukaan
Magetan - Postingan kali ini adalah Napak Tilas Ngunut Parang Magetan 2012. Napak Tilas ini  di selenggarakan dalam  rangka Memperingati Dirgahayu Magetan Ke 337

Napak Tilas Ngunut Parang Magetan 2012 di buka oleh Bupati Magetan Drs. H. KRA Sumantri Noto Adinagoro, MM dan selanjutnya beliau juga ikut gerak jalan beserta jajaran Muspida Magetan,  pada sore hari ini 10 oktober 2012.

Gerak jalan Napak Tilas Ngunut Parang Magetan ini diadakan untuk mengenang peristiwa bersejarah di Magetan, yaitu ketika pusat pemerintahan Kabupaten Magetan dipindahkan ke Desa Ngunut Kecamatan Parang saat terjadinya agresi militer Belanda pada tahun 1948.

Thursday, October 11, 2012

Nama-nama Desa di Kecamatan Sidorejo Magetan


Kabupaten Magetan - Kabupaten Magetan kali ini akan memposting nama-nama Desa di Kecamatan Sidorejo Magetan.

Sidorejo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini dibentuk dari pemekaran Kec. Plaosan.

Kec. Sidorejo terdiri atas 10 desa, di mana 4 desa sebelumnya bagian dari Kec. Plaosan, 3 desa dari Kec. Magetan, dan 3 desa dari Kec. Panekan. Desa-desa yang sebelumnya bagian dari Kec. Plaosan adalah Durenan, Getasanyar, Sidomulyo, dan Sidorejo. Desa-desa yang sebelumnya bagian Kec. Magetan adalah Campursari, Kalang, dan Sambirobyong. Sementara desa-desa yang sebelumnya bagian Kec. Panekan adalah Sidokerto, Sumbersawit, dan Widorokandang.

Tuesday, October 9, 2012

Truk Dum terperosok ke selokan dusun njrebeng desa Krajan Magetan

Kabupaten Magetan - Hari ini sebuah truk dum terperosok ke selokan dusun njrebeng desa Krajan Magetan pada kilometer 9  Kabupaten Magetan.

Truk milih Bapak Agus Desa Tapen  ini melaju dari arah Parang menuju Magetan dengan kecepatan sedang. Menurut keterangan Saksi mata di tempat kejadian truk ini melaju dari arah Magetan dengan kecepatan sedang, dan tiba-tiba langsung terjun ke dalam selokan, dikarenakan sang sopir mengantuk dan tidak dapat mengendalikan truk yang di kendarainya.

Monday, October 8, 2012

Nama-nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sukomoro Magetan

Kabupaten Magetan | Kabupatenmagetan.com hari ini akan memposting Nama-nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sukomoro di Kota/Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kecamatan sukomoro mempunyai produk unggulan yang sangan terkenal yaitu buah jeruk. Jeruk yang di tanam di sekirar kecamatan Sukomoro ini bayak macam jenisnya, namun yang terkenal dan sering menjadi buah bibir adalah jeruk pamelo dan adas nambangan.

Sunday, October 7, 2012

Cita-citaku Menjadi tukang Sampah

Kabupaten Magetan - Postingan Kabupaten Magetan (dot) com  hari hari ini adalah Cita-citaku Menjadi Tukang Sampah .Magetan di pagi hari ini aku melewati salah satu tempat pembuangan sampah di depan SMAN 1 Magetan. Tanpa sengaja mataku tertuju kepada seorang laki-laki di dalam tempat pembuangan sampah tersebut. Akupun tertegun dan teringat akan masa laluku.
Cita-citaku Menjadi tukang Sampah

Waktu aku duduk di sekolah dasar, aku punya teman yang punya cita-cita menjadi tukang sampah, dan dia pun di marahi oleh guru kami, karena melontarkan cita-citanya yaitu menjadi tukang sampah. Waktu itu aku merasa bingung kenapa cita-cita menjadi tukang sampah di larang oleh guruku?, padahal waktu itu di dalam benakku ada cita-cita yang terlintas dan akhirnya tidak berani dan urung aku ungkapkan, yaitu: berkeliling dunia dengan naik sepeda, aku ingin menjadi tukang bakso, aku kepingin menjadi pelukis terkenal, aku ingin menjadi tukang pos, aku kepingin menjadi satpam,aku kepingin menjadi tukang sampah, aku ingin menjadi superman, aku ingin menjadi batman, aku kepingin menjadi pembuat robot dan aku kepingin menjadi tukang minyak. 

Saturday, October 6, 2012

Nama-nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Takeran Magetan

Kabupaten magetan | Catatan  Magetan kali ini adalah tentang nama-Nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Takeran di Kota/Kabupaten Magetan .Takeran adalah sebuah nama kecamatan di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini dulu dikenal sebagai salah satu pusat pengembangan Islam di wilayah itu. Hal ini ditandai dengan kehadiran pesantren yang dikenal dengan Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM), yang dirintis oleh seorang keturunan salah satu pengikut Pangeran Diponegoro yang melarikan diri ke timur. Dia adalah Kyai Hasan Ulama kurang lebih pada tahun 1880 dan menamainya dengan nama Pondok Takeran. 

Perkembangan selanjutnya Pondok Takeran di lanjutkan oleh Kiai Imam Muttaqien pada era 1948-an. Kiai Imam Muttaqien ini menjadi korban keganasan gerakan Partai Komunis Indonesia yang kala itu punya basis massa kuat di wilayah Kabupaten Madiun dan Magetan.

Friday, October 5, 2012

Empat Pejabat Magetan Dijebloskan ke Rutan

Kabupaten Magetan - Berita terhangat Magetan, Empat Pejabat Magetan Dijebloskan ke Rutan.

Gbr: navilink47.multiply.com
Kejaksaan Negeri Magetan, Jawa Timur, Kamis (4/10/2012), menahan empat pejabat setempat yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk Kawasan Industri Rokok (KIR) Magetan tahun 2010.

Mereka yang dijebloskan ke Rutan terdiri dari Asisten I Sekdakab Magetan Soewadji, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Magetan Eko Muryanto, Kasi Industri Logam dan Pangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Awang Rifaini Rudin, dan Staf Ahli Bupati Magetan Bidang Ekonomi Venly Tomy Nicolas.

4 hal Yang harus anda lakukan sebagai fotografer

Kabupaten Magetan- Tips Kabupaten Magetan (dot) com kali ini adalah 4 hal Yang harus anda lakukan sebagai fotografer dan Cara Meliput Yang Baik. Bagi yang mempunyai keinginan dan cita-cita meliput dan menulis berita, sangatlah penting memahami karakteristik berita itu.

gbr: bukuygkubaca.blogspot.com
Karena berkaitan dengan bloging dan berita , ada tiga hal penting yang harus di perhatikan dalam meliput berita untuk bisa menarik bagi pembaca, dan pemirsa yaitu; Naskah berita itu  sendiri, dan foto sebagai pelengkap beritanya.

Foto

Tidak cuma naskah berita yang di tuntut untuk bisa mendiskripsikan suasana atau peristiwa, sebuah foto juga harus mengandung pesan dan makna didalamnya yang dapat mewakili berita yang akan di tulis.

Perhatian untuk Fotografer pemula! ada 4 hal yang wajib anda lakukan dan 4 hal yang harus anda hindari, sebagai fotografer, yaitu.

Thursday, October 4, 2012

Tips membuat soal (kuis) di edmodo

Kabupaten Magetan - Kabupaten Magetan dot com kali ini akan membagikan tips membuat soal (kuis) di edmodo. Edmodo adalah salah satu Jejaring sosial yang berbasiskan e-learning. Namun saya tidak menjelaskan apa itu edmodo secara detil, akan tetapi kabupatenmagetan dot com akan menjelaskan bagaimana caranya membuat soal ulangan dengan edmodo.

Adapun langkah langkah membuat (kuis)di edmodo adalah:

Wednesday, October 3, 2012

Nama-nama Kecamatan di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur.

Kabupaten MagetanKabupaten Magetan, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Magetan. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ngawi di utara, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di timur, Kabupaten Ponorogo, serta Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri (keduanya termasuk provinsi Jawa Tengah). Bandara Iswahyudi, salah satu pangkalan utama Angkatan Udara RI di kawasan Indonesia Timur, terletak di kecamatan Maospati.

Kabupaten Magetan terdiri atas 18 kecamatan, yang terdiri dari 208 desa dan 27 kelurahan.
Kabupaten Magetan dilintasi jalan raya utama Surabaya-Madiun-Yogyakarta dan jalur kereta api lintas selatan Pulau Jawa, namun jalur tersebut tidak melintasi ibukota Kabupaten Magetan. Satu-satunya stasiun yang berada di wilayah kabupaten Magetan adalah Stasiun Barat terletak di wilayah Kecamatan Barat.

Gunung Lawu (3.265 m) terdapat di bagian barat Kabupaten Magetan, yakni perbatasan dengan Jawa Tengah. Di daerah pegunungan ini terdapat Telaga Sarangan(1000 m dpl), salah satu tempat wisata andalan kabupaten ini, yang berada di jalur wisata Magetan-Sarangan-Tawangmangu-Karanganyar.
Magetan dikenal karena kerajinan kulit (untuk alas kaki dan tas), anyaman bambu, rengginan, dan produksi jeruk pamelo (jeruk bali)serta krupuk lempengnya yang terbuat dari nasi.

Tuesday, October 2, 2012

Produk unggulan kota Magetan.

Kabupaten Magetan - Catatan kabupatenmagetan.com hari ini adalah Produk unggulan kota Magetan. Magetan selain mempunyai obyek wisata sarangan, masih banyak Produk unggulan kota Magetan.yang perlu di perkenalkan di luar kota magetan.

Produk unggulan kota Magetan yang dapat di himpun kabupatenmagetan.com diantranya adalah:

A. Produk unggulan kota Magetan bidang kuliner dan makanan
1. Nasi Pecel Magetan
Di Kota Magetan terdapat banyak warung pecel yang sangat terkenal diantaranya "pecel Bu Parti" yang berada di Kauman -Magetan, di warung ini dijual menu spesial Pecel khas Magetan yang sangat Lezat dengan harga ekonomis. selain Pecel Bu Parti sebenarnya masih banyak warung pecel yang lain yang tidak kalah dalam hal rasa dan harga, diantaranya Pecel Mbah Darmi" sebelah utara Pasar Baru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Monday, October 1, 2012

Kebanjiran sms Hari Batik Nasional

gatra.com
Kabupaten Magetan - Malam ini saya kebanjiran sms Hari Batik Nasional dari kawan-kawan dan relasi kerja saya. Hampir puluhan sms yang masuk ke inbox hp jadul saya yang selanjutnya mengakibatkan hang, karena penuh memori pesanya.


Adapun bunyi sms nya adalah : " Yth.Sdr.Ka SMP,SMA,SMK se Mgt, Dlm rangka Hari Batik Nasional, diwajibkan semua guru karyawan berpakaian batik bebas(selain Batik Mgt Kmdang,AbNeg, PringSdpur), pd hr Sls,2 Okt '12. Trm ksh. a.n. KaDindik,Kabid Dikmen, Yussy, (mhn dtruskan ke semua guru dan krywan Sdr,maaf instrksi mndadak dr pemkab)


Ini senada dengan perkatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu melalui Gatra News (gatra.com), yang mengingatkan masyarakat di seluruh Tanah Air, bahwa besok, Selasa (2/10) adalah Hari Batik Nasional, yang diperingati setiap 2 Oktober.

Calon haji Magetan siap diberangkatkan

Kabupaten Magetan - Magetan Berita| Petugas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyatakan sebanyak 294 calon haji Magetan siap diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

"Segala persiapan sudah dilakukan secara lahir maupun batin, insyallah mereka siap berangkat. Hingga saat ini, belum ada laporan yang kami terima tentang adanya calon haji yang berhalangan untuk berangkat," ujar Kasie Haji dan Umroh Kemenag Magetan, Tsalis Umar, di Magetan, Senin.

Menurut dia, 294 calon haji asal Magetan tersebut tergabung dalam kelompok terbang 38. Sesuai rencana, mereka akan berangkat ke Surabaya pada tanggal 4 Oktober mendatang, sekitar pukul 23.30 WIB. (ANTARA News)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More