Sate Kambing Mbah Sarwo Magetan

Sate Kambing Mbah Sarwo ini memiliki cita rasa tersendiri, diantara yang membedakan antara Sate Kambing Mbah Sarwo dengan sate kambing lainnya adalah tampilan satenya lumayan besar-besar, dan dagingnya empuk, serta rasanya gurih.

Asal mula penamaan desa Tambran

Tambran dahulunya adalah merupakan tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M.

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir.

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat di Gubuk Internet Sundul

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat ini di prakarsai oleh para pemuda penggiat dan pengguna online di desa Sundul kecamatan Parang Kabupaten magetan.

Rumah Makan Suminar

Rumah Makan Suminar adalah Rumah Makan spesialis Gurami bakar di Magetan.

Tuesday, November 27, 2012

Cara membuat Tautan Permanen Khusus di Blogspot

Magetan Triks - Magetan trik kali ini akan berbagi tentang Cara membuat Tautan Permanen Khusus di Blogspot.

Sebelumnya kita membuat alangkah baiknya kita mengetahui apa itu Tautan Permanen / Pemanent Link (Pemalink).

Tautan permanen atau permanent link (permalink) adalah sebuah URL atau tautan yang menuju pada halaman posting tertentu. Tautan permanen suatu posting atau artikel dapat dilihat pada kolom web address sebuah browser. Permalink sangat berguna dalam penentuan kata kunci dari artikel yang akan kita buat.

cara backup phonebook galaxy mini ke sd card

Magetan Tips- Kali ini ane akan berbagi tips Cara backup phonebook galaxy mini ke sd card. Nah Ane punya Hand Phone Samsung Galaxy mini S5570 yang rencananya akan ane reset, untuk itu yang perlu di siapkan adalah back up dulu data penting termasuk Phonebook.

Karena ane tidak mempunyai akses internet maka ane menggunakan back up secara of line, yaitu  dengan mengekspor daftar kontak ke sd card dalam format .vcf.

Adapun caranya adalah:

Sunday, November 25, 2012

Minuman gratis di alun-alun Magetan

Kabupaten Magetan - Siapa yang tidak suka mendapat Minuman gratis?! di Magetan  ada sebuat tempat di mana anda bisa mendapatkan minuman gratis yaitu di alun-alun Magetan. Jadi postingan kali ini adalah Minuman gratis di alun-alun Magetan.

Sebelumnya ane masih ingat di dalam otak saya bahwa kebiasaan kebanyakan orang dahulu menaruh kendi atau gentong di depan rumahnya, harapannya adalah untuk menyediakan bagi orang yang yang lewat dan kebetulan haus. 

Menurut keyakinan orang yang melakukan hal ini, mereka meyakini bahwa membantu kesulitan bagi orang yang sedang dalam perjalanan tersebut akan mendatangkan rezki yang banyak. Mereka berpendapat jika kita sedang dalam perjalanan dan menemukan kesulitan yang salah satunya adalah mencari air minum, kita juga sangat terbantu apabila ada orang yang membantu kita, apalagi kita kehabisan bekal.

Friday, November 23, 2012

Kecelakan Tunggal di Tikungan Maut Seblathok Magetan


Kabupaten Magetan - Kecelakan Tunggal di Tikungan Maut Seblathok Magetan. Kisah ini di mulai dari Magetan sore ini di guyur hujan deras, karena sangking derasnya ane berteduh hingga 2 kali di dua tempat.  Pertama di pojok selatan alun-alun Magetan, yang ke dua di Swalayan Ngariboyo tepatnya di depan Bakso Londho Ngariboyo.


Sebenarnya sih hari ini ane menghadiri kopdar blogger Magetan di alun-alun, karena hujan jadinya ngopi di alun-alun Magetan, tepatnya warung isor asem Magetan yang terkenal itu. hehe

Nah setelah menunggu beberapa jam sambil menikmati teh dan kopi sambil ngobrol masalah keseharian, ngeblog dan seputar Magetan, ahirnya sedikit reda hujannya selanjutnya pada pulang kerumahnya masing-masing deh alias selesai acara kopdar bloggernya.

Thursday, November 22, 2012

apakah guru di indonesia ini dapat Digugu dan di tiru?

Kabupaten Magetan - Hari - Masih ingatkah 25 November adalah Hari Guru Nasional dan  diperingati bersama hari ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Maka postingan kali ini adalah apakah guru di indonesia ini dapat Digugu dan di tiru?

Hari Guru Nasional bukanmenjadi  hari libur resmi, dan hanya dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. 

Nah sob ingat tidak Guru di Indonesia ini dianggap dan di sebut sebagai pahlawan tanda tanda jasa, maksudnya mereka para guru ini adalah pahlawan yang menyiapkan dan menyelamatkan anak bangsa melalui pendidikan dan pembelajaran dan tidak dihargai dengan uang, eh salah maksudnya tidak dapat di hargai dengan uang dan tanda jasa, karena saking mulianya.

Tuesday, November 20, 2012

22 milyar biaya Pilkada di Magetan untuk apa ya?

Magetan -Wah ane membaca berita bahwa dana atau anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magetan tahun 2013 ditetapkan sebesar Rp22 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan dalam APBD 2013.


"Dana sebesar itu untuk perhelatan Pilkada Magetan sebanyak dua kali putaran. Usulan tersebut sudah disetujui oleh DPRD setempat dan akan dicairkan secara bertahap," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, Suryadi, Jumat.


Menurut dia, dari besaran dana tersebut, perkiraan yang dibutuhkan untuk putaran pertama adalah sebesar Rp15,3 miliar. "Sedangkan persiapan jika ada putaran kedua diperkirakan akan membutuhkan dana sebesar Rp7,5 miliar," tutur dia. (http://surabayapagi.com)

Friday, November 16, 2012

Makna Sluku-sluku bathok di Magetan

Kabupaten Magetan - Postingan kali ini Makna Sluku-sluku bathok di Magetan. Masih ingatkah lagu Sluku-sluku bathok?! Apa itu Sluku-sluku Bathok?

Sluku-sluku Bathok adalah salah satu lagu yang di ciptakan oleh Wali Songo yang menjadi lagu anak untuk bermain di Jawa.

Waktu aku masih kecil sering sekali aku dan kawan-kawanku menyanyikan lagu Sluku-sluku bathok di waktu malam hari saat liburan sekolah apalagi di waktu bulan purnama, karena memang waktu dulu belum begitu banyak permaian dan tontonan, bahkan TV di sekitarku masih langka dan jarang di temui, jadi lagu dan permaian seperti ini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk di mainkan dan di nyanyikan.

Kegiatan dolanan seperti tersebut diatas menurut ane sangat bermanfaaat untuk membentuk karakter bagi setiap pribadi dalam rangka membentuk rasa sosial, kemandirian dan empati atau kepedulian sosial.

Thursday, November 15, 2012

Benarkah Nasib Magetan tergantung Roti Bolu?

Kabupaten Magetan - Postingan kali ini adalah Benarkah Nasib Magetan tergantung Roti Bolu?

Magetan Rabu 14 November 2012 ane bersama ribuan warga Kabupaten Magetan berebut roti bolu rahayu yang diyakini membawa berkah, pada perayaan tradisi Ledug Suro guna menyambut tahun baru Islam 1 Muharam atau 1 Suro, di alun-alun Magetan.

Roti Bolu Rahayu berbentuk Lesung
Acara Rebutan berkah roti bolu rahayu ini merupakan puncak acara dari perayaan tradisi kota Magetan yaitu Ledug Suro yang digelar Pemerintah Kabupaten Magetan setiap satu tahun sekali menjelang tahun baru Islam. Acara ini digelar sekitar pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Sebelum diperebutkan, roti bolu rahayu yang ditata sesuai bentuk lesung, bedug, gunung, gong ini dikirab dari pendopo kantor Bupati Magetan menuju kearah barat mengitari Alun-Alun Magetan dan masuk melalui pintu timur alun-alun Magetan. Di sepanjang perjalanan kirab, roti bolu rahayu tersebut dijaga oleh petugas polisi dan satuan polisi pamong praja setempat agat tidak direbut warga sebelum diserahterimakan secara simbolis kepada Bupati Magetan.

Wednesday, November 14, 2012

Blogger Magetan:Tak kenal maka tak sayang!

Kabupaten Magetan - Blogger Magetan:Tak kenal maka tak sayang! ini adalah ungkapan tepat bagi manusia, karena manusia di ciptakan Tuhan itu berbeda-beda suku bangsa, bahasa, negara, rupa, warna, laki-laki dan perempuan agar kita dapat saling mengenal satu dengan lainnya.

Nah ungkapan Tak kenal maka tak sayang! ini juga berlaku kepada siapa saja, termasuk para BLOGGER.

Setiap kali para blogger ngeblog, memposting sesuatu di dunia Maya, itu belum bisa dikatakan mengenal satu sama lainnya dengan seutuhnya, sebelum mereka bertemu di dunia Darat. Hal ini di karenakan dalam mengenal dibutuhkan rasa, raba,lihat, pikir, dan empati.

Saturday, November 10, 2012

Magetan Banjir?

Kabupaten Magetan - Magetan Banjir?. Semalam Magetan di guyur  hujan deras sekali, sehingga jalan jalan di penuhi dengan air yang mengalir.

Sebenarnya sih setiap jalan di Magetan sudah ada Pembuangan airnya, namun untuk kejadian ini penyebabnya adalah tersumbatnya saluran air. 

Gambar ini diambil di depan SMAN 1 Magetan Jalan Monginsidi 24 Magetan pada pukul 06.00 WIB, yang menurut warga sekitar kejadian air mengalir tersebut sudah terjadi sejak 18.30 WIB. dan masih mengalir sampai photo ini diambil.

Air mengarir di badan jalan tersebut terjadi karena saluran air di depan SMA Panca Bhakti Magetan tersumbat oleh sampah, jadi air tidak bisa mengalir dan tentunya air mencari jalan lain untuk mengalir yang pada hal ini adalah Jalan Raya di jalan monginsidi Magetan.

Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit di Magetan

Kabupaten Magetan - Satu hari lagi di Magetan akan di selenggarakan  Event Akbar yaitu  Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit di Magetan.

Event Akbar Menulis 12 Mushaf Al Qur'an dalam Waktu 15 Menit rencananya akan di laksanakan hari Minggu 11 November 2012 pukul 08.00 WIB yang terbagi menjadi 3 tempat utama, yaitu: di Pendopo Surya Graha, Masjid Agung Baitus Salam Magetan, dan PPI magetan.

Event ini rencananya akan memecahkan rekor muri dalam waktu 15 menit menyelesaikan penulisan 12 mushaf (kitab) Al Qur'an.

Adapun peserta penulisan Mushaf Al Qur'an ini diantaranya adalah dari TNI POLRI, TNI, Dinas pemerintahan, Dinas pendidikan, Pelajar SMP/SMA/SMK, dan Ormas.

Friday, November 9, 2012

Festival Ledhug Magetan 2012


Kabupaten Magetan - Festival Ledhug Magetan 2012. Kalau mendengar kata Ledhug mungkin terdengar asing bagi anda!.

Kata Ledhug ini adalah singkatan dari Lesung dan Bedhug. Nah Lesung adalah alat penumbuk padi jaman dahulu sebelum ada mesin. Biasanya orang dulu menumbuk padi menggunakan lesung dan sambil menyanyi dikarenakan benturan alat tumbuk dengan lesung menimbulkan berbagai macam bunyian. 

Sedangkan bedhug adalah alat tabuh semacam genderang perang jaman dahulu dan biasanya digunakan untuk memanggil orang untuk sholat, dan bedhug banyak kita jumpai di masjid-masjid khususnya di Indonesia.

Dalam perkembangan jaman dua alat ini menjadi daya tarik  wisatawan karena menjadi salah satu aset kebudayaan bangsa Indonesia khususnya di Magetan ini.

Siapakah Pahlawan anda?


Kabupaten Magetan - Magetan 10 November sebentar lagi datang. Masih ingatkah kalau 10 November adalah Hari Pahalawan?! Nah postingan kali ini adalah:  Siapakah pahlawan anda?

Sebelum itu ane mau cerita sedikit tentang perbincangan seorang guru bernama Abu Qubaisy dengan muridnya. Abu Qubaisy mendengarkan perbincangan salah satu murinya melontarkan pertanyaan kepada muridnya "Siapakah yang disebut dengan pahlawa?!"; " Ya tentu saja mereka yang dengan gagah perkasa maju ke medan perang untuk membela kebenaran. Mereka yang rela mengorbankan nyawa dan apa saja untuk membela bangsa dan negara," kata seorang murid Abu Qubaisy, menjawab temannya yang bertanya tentang pahlawan.

Thursday, November 8, 2012

Mendapatkan Page Rank 1 dari Google

Kabupaten Magetan -Magetan hari ini mendung tapi cuacanya sumuk dan gerah alias panas. Hari ini ane mau posting Mendapatkan Page Rank 1 dari Google

Awalnya sih iseng teringat untuk mengecek Page Rank blog punyaknya temen dan sekalian melihat Page Rank kabupatenmagetan.com ini, eeeh ternyata kabupatenmagetan.com mendapat page rank 1. hehe. Alhamduliiah.

Seperti  inilah  tampilan dari hasil pencarian page rank kabupatenmagetan.com di http://www.prchecker.info :

Sebenarnya sebelum kabupatenmagetan.com ini dibuat, blog/web ini juga pernah mendapatkan page rank 1 dari google dengan alamat yang lama yaitu :gethukmagetan.blogspot.com.

Nah sobs kita tahu bahwa pagerank adalah sebuah alat ukur untuk menentukan popularitas sebuah website ataupun blog. Untuk itu tentu saja untuk bisa mendapatkan pagerank google bukan hal yang mudah karena memerlukan perjuangan yang sungguh sungguh dalam mengelola website atau blog itu sendiri. Katanya sih untuk bisa mendapatkan page rank google harus bergelut dengan proses seo yang cukup alot, apalagi bagi orang seprti ane yang belum paham apa itu seo yang sebenarnya dan bagaimana cara untuk mengoptimalkannya.

Wednesday, November 7, 2012

Toko Roti dan Kue Defira Magetan


Kabupaten Magetan - Magetan belanja akan memposting tentang Toko Roti dan Kue  Defira Magetan. Nah kalau kita membicarakan tentang roti, Roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. 

Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa tertentu. Roti termasuk makanan pokok di banyak negara Barat. Roti adalah bahan dasar pizza dan lapisan luar roti lapis. Roti biasanya dijual dalam bentuk sudah diiris, dan dalam kondisi "fresh" yang dikemas rapi dalam plastik.

Tuesday, November 6, 2012

Mengatasi Hardisk Eksternal Yang Error Minta Format.

Kabupaten Magetan - Magetan tisps kali ini akan berbagi tips tentang Mengatasi Hardisk Eksternal Yang Error Minta Format.

Wah sob awal ceritanya hardisk ane ni Senin 05 November 2012 tiba-tiba gak bisa kebuka atau tidak dikenali oleh compi ane, padahal hari itu ane sangat butuh sekali untuk menyelesaikan tugas yang hari itu juga harus di kumpulkan. Waduh padahal data ane semua ada di situ, 250 giga lagi gi mana nih.

Waktu itu ketika ane mau nyolokin hardisk eksternal tiba-tiba ada tulisan disuruh format hardisk seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Ane harus berpikir keras nih karena harus diburu waktu sedang waktu itu sudah pukul 10.00 WIB dan di batasi jam 13.00 WIB harus sudah kelar.


Monday, November 5, 2012

Bakso Londho di Magetan

Kabupaten Magetan - Magetan kuliner kali ini menceritakan tentang Bakso Londho di Magetan. Bakso merupakan salah satu masakan yang asal mulanya dari cina, namun dengan seiring jaman sudah menyebar ke berbagai negara khususnya kota Magetan Indonesia.

Bakso londho ini mempunyai  ciri khas yaitu memadukan bakso kebiasaan dan urat dari daging sapi pilihan dan berbagai bumbu racikan yang menyebabkan rasanya gurih, lembut dan lezat.

Bakso Londho ini mempunyai beberapa cabang yaitu diantaranya:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More