Sate Kambing Mbah Sarwo Magetan

Sate Kambing Mbah Sarwo ini memiliki cita rasa tersendiri, diantara yang membedakan antara Sate Kambing Mbah Sarwo dengan sate kambing lainnya adalah tampilan satenya lumayan besar-besar, dan dagingnya empuk, serta rasanya gurih.

Asal mula penamaan desa Tambran

Tambran dahulunya adalah merupakan tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M.

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir.

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat di Gubuk Internet Sundul

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat ini di prakarsai oleh para pemuda penggiat dan pengguna online di desa Sundul kecamatan Parang Kabupaten magetan.

Rumah Makan Suminar

Rumah Makan Suminar adalah Rumah Makan spesialis Gurami bakar di Magetan.

Monday, December 31, 2012

Di Magetan Tahun Baru 2013 Yang Baru Apanya?

Magetan - Tahun Baru 2013 Yang Baru Apanya? Postingan ini ane peruntukkan kepada semua kawan dan sahabat serta semua orang yang membaca postingan ini!.


Tahun Baru 2013 yang baru apanya? Apakah semua itu perlu yang baru? baju baru? pekerjaan baru? kawan baru? rumah baru? mobil baru? sepeda baru? tetangga baru? Presiden baru? Menteri baru? lurah baru? ataukah suami yang baru? ataukah istri yang baru? hehehe...

Legenda Desa Banjar Panjang Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan

Kabupaten Magetan - Legenda Desa Banjar Panjang Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Desa Banjar panjang dahulunya masuk wilayah kecamatan Kawedanan, namun sekarang berubah menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Ngariboyo Magetan.

Menurut informasi yang kabupatenmagetan.com peroleh orang yang babat pertama kali di daerah tersebut adalah seorang pelarian dari daerah Mataram, yang tepatnya adalah salah seorang prajurit Pangeran Diponegoro, yang lebih di kenal dengan sebutan Mbah Panjang.

Sunday, December 30, 2012

Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke 67 di Magetan


Magetan Berita -  Pada Hari ini Minggu 30 Desember 2012 di Magetan Di laksanakan Gerak Jalan Santai  Dalam Rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke 67 di Magetan.

Gerak Jalan Santai  Dalam Rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke 67 di Magetan  ini di ikuti oleh seluruh karyawan dan tenaga kependidikan di bawah naungan Kemenag Kabupaten Magetan beserta seluruh keluarganya.

Magetan berkabung karena ikan gurami pada mati semua



Kabupaten Magetan - Magetan berkabung karena ikan gurami pada mati semua. Hari ini adalah hari Kamis 27 Desember 2012 dan ane sebut hari berkabung Magetan, di karenakan ikan gurami pada mati semua.Siapa yang tidak bersedih apabila dia kehilangan sesuatu yang ia cintai. Dan sesuatu yang di cintai itu bisa barang berharga, hewan piaraan, uang dan lain sebagainya. 

Saturday, December 29, 2012

Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) - Penipuan !

Magetan Berita - Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) - Penipuan ! Ane tidak tahu berapa orang di magetan ini yang mengikuti investasi VGMC ini. Tulisan ini ane peruntukkan kepada sobat-sobat semua untuk lebih hati-hati dalam mengikuti investasi semacam ini, dan semoga anda tidak tertipu.

Gmbar: isuenergi.com
Saya membaca beberapa berita termasuk berita yang bersumber dari Riau Pos yang berbunyi ‘’Harus kita akui, banyak masyarakat kita sekarang terjebak dengan bisnis VGMC. Dan saat ini mereka dilanda kecemasan yang mendalam akibat mulai tidak berjalannya bisnis ini dengan normal. Jika sudah membuat keresahan, seharusnya pihak kepolisian langsung turun tangan melakukan pengusutan terutama kalangan pemimpin usaha ini di Riau,’’ jelas anggota DPRD Riau, H Zukri Misran kepada wartawan di gedung DPRD Riau, Kamis (18/10). untuk lebih jelasnya mengenai penipuan ini silahkan kunjungi riaupos


Coba kita renungkan dari beberapa pertanyaan di bawah ini, agar anda tidak tertipu!

1. Di manakah tambang emasnya dan tahukah anda dimana tambang emasnya?
Sampai saat inipun ane tidak menemukan satu sumber yang resmi mengenai di manakah letak tambang emas milik VGMC. Betul, bahkan penjelasan yang ada di situs resminya sendiri tidak ada alamat lengkap, lokasi, peta, aktivitas, maupun koordinat letak pertambangan emas yang dimiliki perusahaan. Katanya VGMC ini bekerja sama dengan perusahaan lain, namun ane tidak menemukan nama-nama perusahaan yang saat ini bekerja sama (joint) dengan VGMCi. Aneh kan?

2. Lalu Siapa orang penting di balik manajemennya, sehingga dapat menyukseskan anda kalau mengikutinya?
Mengherankan bagi karena ane sampai saat ini tidak menemukan satu foto ataupun profil pribadi orang2 penting di balik VGMC ini misalnya foto dewan direksi, pimpinan, ataupun pengelola dari perusahaan VGMC ini. 

3. VGMC katanya perusahaan ternama, tetapi kenapa tidak ada di Wikipedia?
Walaupun pertanyaan ini kurang relevan, tetapi sumber yang bisa diedit seenak perut itu adalah Wikipedia. Coba kita bandingkan dengan Freeport yang menurut ane sangat kurang ajar itu mengeruk keuntungan hasil bumi Indonesia saja ada profil perusahaan dan pertambangannya dengan sangat jelas, lalu  kenapa tidak ada orang VGMC yang  membuat artikel perusahaan mereka sendiri? Padahal Wikipedia kan gratis tis tis!.

4. Adakah laporan tahunannya dari VGMC?
Tahukah anda bahwa laporan keuangan adalah bukti perusahaan beraktivitas setiap tahunnya?. Dan tanpa laporan keuangan itu mustahil perusahaan bisa jalan, bahkan usaha skala kecil saja tetap butuh pembukuan dan pencatatan hingga di akhir tahun bisa dilihat perkembangannya. Wah, ini menurut ane sangat fatal karena selama ini data keuangannya dari VGMC berjalan seperti siluman?! tak ada laporan jelas!

5.Apakah Bisnis VGMC adalah bisnis kepercayaan?
Menurut ane Perusahan itu baru bisa dipercaya kalau perusahaan itu sehat, produknya disukai di pasar, manajemennya terkenal (sering masuk televisi aja deh minimal), terdaftar di bursa saham, dan lain lain. Maksudnya, ngasih deviden-deviden seperti itu bukan unsur dari kepercayaan saja. Bahkan disini darimana deviden itu berasal juga sama tidak terjawabnya  atau jawabannya, diveden itu dari perputaran uang investor yang baru masuk.hehe

6. Sebenarnya VGMC itu ada atau tidak sih?

Maaf ya tulisan ini ane tegaskan hanya berdasar pandangan umum yang masih awam. Kalau ada yang beranggapan ane menjelek-jelekkan VGMC, ane hanya memperi pemahaman sederhana bagi anda agar tidak tertipu!

Ane sampai saat ini tetap menganggap VGMC penipuan karena pertanyaan ane di atas tidak terjawab sampai sekarang. Kalau mau skalanya diperlebar, maka menurut ane hasilnya akan pasti lebih parah lagi. penghasilan dengan keuntungan tetap tanpa perubahan ini di dalam Islam saja sudah dianggap RIBA. Tidak masuk akal perusahaan sementereng VGMC lebih memilih mengambil dana dari masyarakat daripada meminjam ke Bank yang resikonya jauh lebih kecil dan lebih aman.hehe

Ane terpanggil untuk memberitahukan hal ini  dan kali ini dengan fakta bahwa VGMC sekarang sudah bermasalah sementara masih saja banyak yang percaya bahwa VGMC aman-aman saja, dan berusaha untuk mencari mangsa lainnya. Ane perlu tegaskan lagi VGMC Haram dan Menipu!, itu uang investor kawanmu sendiri dan bahkan uangmu sendiri.

Selamat datang di Kabupaten Magetan

Magetan - Selamat datang di Kabupaten Magetan. Selamat datang di kabupaten Magetan ini adalah tulisan yang tertera di gapura pintu masuk kota Magetan sebelah timur, tepatnya di sebelah barat bundaran maospati, dan di sebelah selatannya terminal Maospati Magetan.

Tulisan ini di maksudkan untuk menyambut kedatangan para pengunjung yang sedang lewat atau berkunjung di Kabupaten Magetan.

Ane ucapkan bagi yang berwiasata ke Magetan, selamat datang di Kabupaten Magetan, kota wisata, kota kulit, kota lempeng, kota pecel, kota, tepo tahu, dan kota pring sedhapur.

Kami ucapkan selamat berkunjung di kota Magetan yang mungkin hanya sekedar mengunjungi sanak saudara, atau hanya sedang lewat saja.

Kami ucapkan selamat bersenang bagi anda yang sedang berwisata ke kabupaten Magetan, semoga hati selalu gembira ria, hilang semua kepenatan, dan jadilah segar kembali diri anda.

Kami ucapkan selamat berlibur bagi anda yang sedang menghabiskan liburan di kota Magetan, semoga anda puas, hati senang, dan hiduppun menjadi tentram yang pada ahirnya bahagia dan sejahtera selalu.

Sedangkan bagi anda yang sedang ingin pulang lagi ke kampung halaman anda, kami ucapkan selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan. 

Dan jangan lupa sebelum pulang belilah oleh-oleh khas Magetan; yaitu anda bisa membeli jerangking, krupuk lempeng, jenang candi, emping melinjo, jaket kulit, sepatu kulit, tas kulit, sabuk kulit, sandal kulit, dan lain sebagainya.

Selamat datang di kabupaten Magetan dan selamat Jalan semoga selamat sampai tujuan

Friday, December 28, 2012

Cara Membuat Rawon Ala Magetan


Magetan Tips Memasak- Kali ini ane akan berbagi tentang Cara Membuat Rawon Ala Magetan. Tahukah anda apa itu rawon? kata ibu saya Rawon itu adalah sejenis sup daging dengan kuah yang khas yaitu warnanya cokelat kehitam-hitaman. Warna hitam ini terjadi karena salah satu bumbunya  ada yang namanya buah kluwek.

Setahu ane ada beberapa versi dan cara memasak rawon, yang semuanya menghasilkan kenikmatan dan  sensasi yang berbeda.

Thursday, December 27, 2012

warung mie Ayam Jawa Ngariboyo Magetan

Magetan - Malam yang dingin ini dan di tengah perjalanan ini ane berpikir untuk mencari makanan yang hangat. Pada ahirnya ane berhenti di depan warung mie Ayam Jawa.
warung mie Ayam Jawa Ngariboyo Magetan
warung mie Ayam Jawa ini terletak Jalan raya parang - Magetan, tepatnya di kecamatan Ngariboyo Magetan, 10 meter selatan bundaran Ngariboyo, dan 50 meter sebelah utara dari kantor kecamatan Ngariboyo Magetan.

Dilihat dari bennernya tentu anda sudah bisa menebak menu apa yang akan di sajikan, dan tentunya adalah Mie Ayam. Nama warung Mie Ayam Jawa ini menurut pemiliknya adalah mempunyai maksud mie ayam asli jawa.

Wednesday, December 26, 2012

Proses Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Magetan

Kabupaten Magetan - Catatan ane kali ini adalah Proses Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Magetan.

Kemarin ada surat peringatan yang di kirimkan kepada ane tentang motor saya yang pada tanggal 30 Desember ini batas terahir pembayaran pajaknya. 

Hari ini ane pagi-pagi dah bersih-bersih rumah, mbantuin masak, lalu mandi  dan ganti baju untuk bersiap-siap menuju SAMSAT Magetan. Sampai di Kantor SAMSAT Magetan sekitar pukul 08.49 dan langsung kuantrikan ke loket  BPKB, STNK, Bukti pembayaran PKB, dan tak lupa KTP.

Monday, December 24, 2012

Parade dan Lomba Drumband 2012 di Kabupaten Magetan

Magetan - Hari Minggu 23 Desember 2012 Magetan di banjiri anak-anak peserta parade dan lomba drumband se kabupaten magetan yang di selenggarakan oleh Kementrian agama Kabupaten Magetan dalam rangka rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 67.

 Acara ini di ikuti oleh sekitar 70 peserta dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), MTs Sekabupaten Magetan, dan Madrasah Aliyah sekabupaten Magetan.

Acara Parade dan lomba drumband ini di mulai pukul 07.00 dan berahir sekitar pukul 10.30 WIB, dengan start GOR Ki Mageti dan Finis di Pendopo Suryagraha Kabupaten Magetan.

Sunday, December 23, 2012

Kopdar Pring Sedhapur Club (PSC)-Mas Galy vs Mas Mariyanto

Kabupaten Magetan - Acara di Hari Minggu adalah Kopdar Rutin Pring Sedhapur Club (PSC) di alun-alun Magetan. Namun Hari ini 23 Desember 2012 adalah hari spesial karena kami kedatangan sahabat dan anggota kami yang lama ingin bisa berjumpa dan di hari ini akhirnya berjumpa pula.

Siapa sih sebenarnya yang di bicarakan? nah dia adalah mas Galy Hardyta pemilik blog (bentengmagetan.wordpress.com/). Kami sebenarnya mau berjumpa di hari sabtu kemarin, namun dikarenakan dianya yang sibuk di tempat kuliyahnya akhirnya acaranya di undur di hari minggu. Sebenarnya di hari minggu ini mas Sagung pemilik bianbiun.com lagi absen karena ada kepentingan yang tidak bisa di wakilkan, namun pada akhirnya di karenakan terlalu cinta kepada PSC beliaunya hadir.

SDN Selosari 1,2,3, Magetan Siap Menyongsong Era Globalisasi dan Moderenisasi dengan Berbasis Iman Dan Takwa

SDN Selosari 1,2,3, Magetan Siap Menyongsong Era Globalisasi dan Moderenisasi dengan Berbasis Iman Dan TakwaMagetan - SDN Selosari 1,2,3, Magetan Siap Menyongsong Era Globalisasi dan Moderenisasi dengan Berbasis Iman Dan Takwa. 

Wah ane di 8 pagi hari pada tanggal 21 Desember 2012, menjelang detik-detik hari kiamat, hehehe, masih semangat 45 berangkat menuju ke tempat kerja dengan menaiki sepeda motor kesayangan ane dan dengan membawa tas yang di bisa di bilang sangat berat, akhirnya terhenti sesaat di jalan Manggis Magetan karena ada konvoi dari barat.

Friday, December 21, 2012

Nama-nama Desa di Kecamatan Ngariboyo Magetan

Kabupaten Magetan - Nama-nama Desa di Kecamatan Ngariboyo di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) :
  1. Desa Baleasri, Adapun Kodeposnya : 63351
  2. Desa Balegondo, Adapun Kodeposnya: 63351
  3. Desa Bangsri, Adapun Kodeposnya : 63351
  4. Desa Banjarejo, Adapun Kodeposnya : 63351
  5. Desa Banjarpanjang, Adapun Kodeposnya : 63351
  6. Desa Banyudono, Adapun Kodeposnya : 63351
  7. Desa Ngariboyo, Adapun Kodeposnya : 63351
  8. Desa Pendem, Adapun Kodeposnya : 63351
  9. Desa Selopanggung ,Adapun Kodeposnya : 63351
  10. Desa Selotinatah Adapun ,Kodeposnya : 63351
  11. Desa Sumberdukun Adapun, Kodeposnya : 63351
  12. Desa Mojopurno Adapun, Kodeposnya : 63361

Bingung Arah Kiblat?! Qibla Compass for Android Solusinya!

Magetan Tips - Bingung Arah Kiblat?! Pertanyaan ini datang ketika kita dalam perjalanan dan tidak tahu arah kiblatnya kemana!. Nah ada solusinya yaitu Qibla Compass for Android.

Bagi anda yang mempunyai HP yang ber OS android ane sarankan untuk mendownload aplikasi ini dan memasangnya  di HP anda, tujuannya untuk menentukan arah kiblatnya kemana.

Cara kerja aplikasi ini adalah aplikasi ini akan membantu kita untuk melihat dan menetukan posisi kiblat berdasarkan tempat kita saat itu dengan bantuan GPS yang tertanam di Android anda, jadi aktifkan GPS anda, dan aplikasi ini juga bisa menunjukkan jarak kiblat di Mekah dengan posisi kita sekarang dengan hitungan Kilometer.

Satu lagi sob aplikasi Qibla Compass ini selain untuk menunjukkan arah kiblat, aplikasi ini juga bisa menunjukkan waktu Shalat bagi anda yang membutuhkan. 


Sebuah aplikasi android gratis yang sangat baik, ringan dan tidak memberatkan sistem handphone anda karena berukuran sangat kecil, hanya sekitar 187Kb, sehingga sangat mudah bagi anda untuk mendownloadnya.

Silahkan bagi anda yang membutuhkan aplikasi Android gratis ini, langsung saja Download Qibla Compass di  Sini:  

Semoga postingan ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa disiplinlah dalam Shalat agar anda beruntung!.

Thursday, December 20, 2012

Kabupatenmagetan.com bukan situs berbahaya!

Kabupaten Magetan - Kabupatenmagetan.com bukan situs berbahaya!. Judul ini ane buat karena terinspirasi  ketika berkunjung ke blog tetangga yaitu  Al Katro Zone. Waktu itu ane membaca judul postingan Cek Kesehatan Blog Yuuk, karena tertarik ane cek blog kabupatenmagetan.com ini, dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Alhamdulillah blog ini ternyata sehat wal afiat, dan semoga selalu sehat, begitu juga pemilik situsnya serta para pengunjungnya juga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT.

Wednesday, December 19, 2012

Cara Membuat Es Teler Sederhana Ala Magetan

Es Teler
Magetan Tips- Tips kali ini adalah Cara Membuat Es Teler Sederhana Ala Magetan. Anda pasti sudah tahu apa itu Es Teler. Es teler adalah minuman segar yang berisi campuran antara buah-buahan, susu, gula dan es batu yang telah diserut


Resep Kabupatenmagetan.com ini Untuk 1 porsi

Bahan Es Teler :

  1. Alpukat 1 buah , potong kotak
  2. Nangka 1 biji potong dadu 
  3. Kelapa muda ambil dagingnya
  4. Susu kental manis putih 3 sendok makan
  5. Santan  kelapa

Tuesday, December 18, 2012

Kopdar dan Nongkrong bareng di alun-alun Magetan bersama benteng pendhem club dan pring sedhapur club


Kabupaten Magetan - Di Magetan pada akhirnya ada seminar tentang blog Juga! Alhamdulilah akhirnya dishubkominfo magetan yang ngerasa perlu mengadakan kegiatan seperti ini untuk lebih mengumandangkan kota Magetan dengan Ngeblog. Seminar Blog Goes To Magetan kemarin Hari Minggu 16 Desember 2012 tersebut bisa dikatakan sukses, jumlah peserta yang hadir lebih dari 100 orang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Remaja bahkan mereka yang sudah tua pun dengan antusias mengikuti seminar ini dari awal sampai selesai.


Dalam Seminar kemarin, dishubkominfo magetan menghadirkan 3 orang narasumber, yaitu dari komunitas blogger ngawi (benteng pendhem club), radar madiun dan komunitas blogger magetan sendiri. Materinya tentang pentingnya menulis, pengenalan blog dan aktifitas blogging serta monetize blog. Para peserta nampaknya tertarik sekali dengan apa yang telah di paparkan oleh para narasumber, merekapun juga memberikan pertanyaan kepada ketiga narasumber tersebut.

Monday, December 17, 2012

Blogger Terkecil dan termuda di Kabupaten Magetan

Kabupaten Magetan - Blogger Terkecil dan termuda di Kabupaten Magetan?! Judul ini ane tulis karena terinspirasi ketika  sedang mengikuti Seminar gratis yang di selenggarakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan pada hari Minggu tanggal 16 Desember tahun 2012 yang bertempat di gedung Pusat Pengkajian Islam ( PPI ) Kabupaten Magetan.

Seminar ini berlabel ” Blog Goes To Magetan ” dengan tema "Menggali Manfaat Blog untuk kemajuan insan dan kabupaten Magetan" dengan tujuan mengenalkan ngeblok itu apa dan memperkenalkan Magetan melalui blog.

Sunday, December 16, 2012

Nama Desa atau Kelurahan di Kecamatan Kawedanan Magetan

Kabupaten Magetan - Nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kawedanan di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim) adalah :
  1. Kelurahan/Desa Balerejo (Kodepos : 63382)
  2. Kelurahan/Desa Bogem (Kodepos : 63382)
  3. Kelurahan/Desa Garon (Kodepos : 63382)
  4. Kelurahan/Desa Genengan (Kodepos : 63382)
  5. Kelurahan/Desa Giripurno (Kodepos : 63382)
  6. Kelurahan/Desa Jambangan (Kodepos : 63382)
  7. Kelurahan/Desa Karangrejo (Kodepos : 63382)
  8. Kelurahan/Desa Kawedanan (Kodepos : 63382)
  9. Kelurahan/Desa Mangunrejo (Kodepos : 63382)
  10. Kelurahan/Desa Mojorejo (Kodepos : 63382)
  11. Kelurahan/Desa Ngadirejo (Kodepos : 63382)
  12. Kelurahan/Desa Ngentep (Kodepos : 63382)
  13. Kelurahan/Desa Ngunut (Kodepos : 63382)
  14. Kelurahan/Desa Pojok (Kodepos : 63382)
  15. Kelurahan/Desa Rejosari (Kodepos : 63382)
  16. Kelurahan/Desa Sampung (Kodepos : 63382)
  17. Kelurahan/Desa Selorejo (Kodepos : 63382)
  18. Kelurahan/Desa Sugihrejo (Kodepos : 63382)
  19. Kelurahan/Desa Tladan (Kodepos : 63382)
  20. Kelurahan/Desa Tulung (Kodepos : 63382)

Saturday, December 15, 2012

Cara Membuat Mie Ayam Ala Magetan

Magetan Tips - Kali ini ane akan berbagi tips Cara Membuat Mie Ayam Ala Magetan. Tahu kan makanan yang bernama mie ayam?! makanan ini sudah familiar di telingan kita dan sudah menyebar di seluruh nusantara.

Nah bagaimana cara membuatnya? silahkan menyimak dan memperhatikan  Cara Membuat Mie Ayam Ala Magetan di bawah ini:

Bahan-bahan mie ayam:
1/2 kg mie (ibeli di pasar)
100 ml Minyak ayam
100 ml Kecap asin

Thursday, December 13, 2012

Cara Menata Ulang Data Dengan Disk Defragmenter di Windows XP


Magetan Triks - Triks kali ini tentang Cara Menata Ulang Data Dengan Disk Defragmenter di Windows XP. Sebelum melakuka defrag alangkah baiknya untuk mengenal apa itu Defrag.


Apa defrag itu? defrag adalah merupakan suatu proses yang dipergunakan untuk merapikan, menyusun, dan menata berbagai file dan isi dalam sebuah hard disk.

Apakah fungsi dari defrag itu? Berdasarkan penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa defrag dapat meningkatkan kecepatan membaca data komputer karena tersusunnya data secara rapi pada hard disk. 

Wednesday, December 12, 2012

Cara Merubah Font Android Galaxy SeriesTanpa Root dengan Fontomizer SP

Magetan Trik - Kali ini ane berbagi triks Cara Merubah Font Android Galaxy Series Tanpa Root dengan 

Fontomizer SP.


Bagi anda yang tidak suka ribet untuk merubah font Android anda, patut anda gunakan cara yang akan ane ulas ini. Dengan catatan ini bisa di gunakan hanya pada Galaxy series anda.

Langkahnya adalah:

Buka aplikasi Fontomizer S. Tampilanya seperti gambar di bawah ini:

Tuesday, December 11, 2012

Naik Odong-odong di Alun-alun Magetan Satu Lagu Seribu Rupiah

Magetan - Magetan di hari minggu dapat menjadi tempat alternatif anda untuk berolah raga, bermain, mengadakan event, dan hanya sekedar duduk nongkrong bersama keluaraga untuk menikmati liburan di hari minggu.

Anda bisa menggunakan luasnya areal alun-alun untuk bermain futsal, basket, bahkan anda bisa bermain sepak bola, atau berlari kesana kemari untuk olah raga, agar badan sehat,dan  bugar selalu.

Bagi anda yang suka nongkrong anda juga bisa duduk-duduk nongkrong di sekitar alun-alun Magetan sambil menikmati suasana sejuknya kota Magetan, serta menikmati aneka Makanan yang di jajakan oleh penjual kaki lima di sekitar alun-alun Magetan.

Monday, December 10, 2012

Bakso Bledhek Magetan

Kabupaten Magetan - Magetan kuliner kali ini adalah Bakso Bledhek Magetan. Dimagetan banyak penjual bakso yang namanya aneh dan kadang mengundang rasa ingin mencoba dan mencicipinya.

Karena ane penasaran setelah melihat tulisan Bakso Bledheg Magetan di jalan Bangka Magetan, akhirnya tertarik juga untuk berhenti dan ingin mencobanya.

Nah setelah ane berhenti dan memasuki warung atau rumah makan Bakso Bledhek Magetan ini tanpa pikir panjang ane memesan Bakso Bledhek, plus dengan lontong dan  segelas minuman soda gembira.

Sunday, December 9, 2012

Hari Anti Korupsi Sedunia Antara Slogan, Harapan Atau Hiburan Kita?!

Magetan Berita - Ingatkah saudara kalau hari ini adalah Hari Anti Korupsi Sedunia? Untuk itu ane akan memposting tentang Hari Anti Korupsi Sedunia Antara Slogan, Harapan Atau Hiburan Kita?!

Postingan ini ane peruntukkan kepada kita semua bahwa kita mempunyai tanggung jawab di dunia ini untuk berlaku adil kepada diri kita sendiri, orang lain, bangsa dan negara.

Judul Hari Anti Korupsi Sedunia Antara Slogan, Harapan Atau Hiburan Kita?! ini terinspirasi ketika ane melihat spanduk yang di pajang di sebelah selatannya Perputakaan daerah kabupaten Magetan seperti gambar di atas, Yang Bunyinya Ada Apa...? Dibalik Kasus Pengadaan Tanah KIR-Bendo, Sehingga Ketua Panitia 9 Maupun Sekretaris Panitia Lolos Dari Jeratan Hukum...? Masih Adakah Keadilan Di Magetan...? 

tips Cara Memasak Sayuran untuk Pecel Ala Magetan

Magetan Tips - Kali ini ane akan berbagi tips Cara Memasak Sayuran untuk Pecel Ala Magetan. Nah sobat biasanya nasi pecel ataupun lontong pecel,dan tepo pecel  adalah bisa dikatakan satu paket dengan sayurannya.

Bahan yang biasa di gunakan adalah semua bahan makanan yang terdiri dari daun sayuran, ataupun bunga dari beberapa macam tumbuhan, diantaranya yaitu:

Bahan sayuran:
  1. taoge
  2. kangkung

Saturday, December 8, 2012

Legenda Desa Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan

Kabupaten Magetan - Hari ini ane akan berbagi tentang Legenda Desa Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Nah ane tertarik memposting ini pada saat  sedang duduk nongkrong di pasar sayur bagian selatan tepatnya di area parkir selatan pasar sayur. Mata saya awalnya sebenarnya melihat motor yang berlalu lalang di ruas jalan kunti magetan. Walaupun tiap minggu ane duduk di tempat ini, tidak terpersik di dalam pikiran ane untuk memposting ini. Namun kali ini ane merasa berbeda dan ingin memposting ini karena tertarik setelah melihat kantor Kelurahan Sukowinangun yang berada  di jalan Kunti no 3 Magetan, atau selatan pasar sayur magetan.

Friday, December 7, 2012

Cara membuat Tajin Ala Magetan

Magetan Tips - Kali ini ane akan ane akan berbagi tips tentang Cara membuat Tajin Ala Magetan. Tahukah anda tajin itu?  Tajin adalah saripati beras yang diperoleh dengan cara memasaknya dan cairannya berwarna putih.

Gmbr:ayahbunda.co.id
Waktu ane kecil ibu ane sering membuatkan tajin untukku, yang kata ibu ane air tajin itu menyehatkan. Kemarin ane berjumpa dengan ahli gizi B. Sri Namanya dan sempat bertanya tentang kandungan air tajin tersebut. Kata beliau air tajin itu  mengandung karbohidrat. 

Menurut beliau air tajin itu adalah resep turun temurun dari orang tua kita dan tajin itu sering diberikan kepada bayi sebagai pengganti susu walaupun gizinya jauh dibawah susu hewan atau kedelai. Dan resep memberikan air tajin ini memang sudah turun temurun diberikan oleh orang tua di Indonesia.

Thursday, December 6, 2012

Cara Membuat Sambal Pecel Ala Magetan

Magetan Tips - Kali ini ane akan berbagi tips tentang Cara Membuat Sambal Pecel Ala Magetan. Tahukah anda Pecel itu? Pecel adalah nama makanan dari Jawa, lebih tepatnya Madiun dan sekitarnya. Kata Mbah ane bahwa pecel itu aslinya berasal  dari Magetan, kemudian di populerkan di Madiun, dan sekarang  menjadi brand nya kota Madiun gitu!
Sumber

Nah sambal pecel ini adalah sambal yang bahan dasarnya dari kacang tanah yang di tumbuk halus, dan di sajikan dengan mencampurnya dengan air panas, lalu di siram di atas sayuran khas dan nasi, serta lauk pauknya.

Di Magetan ini banyak bertebaran warung sego (Nasi) Pecel, bahkan hampir di setiap sudut desa ada yang namanya menu sego pecel tersebut. 

Wednesday, December 5, 2012

Cara Memasak Spaghetti Daun Mengkudu Ala Magetan

Magetan Tips - Kali ini ane akan berbagi tips tentang Cara Memasak Spaghetti Ala Magetan. Tahukah bahwa  Spaghetti itu sebenarnya berasal dari Italy. Namun walaupun berasal dari Italy, spaghetti ini sudah sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Bahkan spaghetti telah menjadi masakan andalan para anak kost karena memang memasak spaghetti sangat praktis.

Nah berikut ini akan dijelaskan cara memasak spaghetti yang menurut ane sangatlah mudah.

Tuesday, December 4, 2012

Cara Membuat Sambal Brambang Asem Ala Magetan

Magetan tips - Kali ini ane akan berbagi tips Cara Membuat Sambal Brambang Asem. Sambal Brambang Asem adalah salah satu dari banyaknya jenis sambal di tanah jawa, termasuk Kabupaten Magetan ini.

Kata nenek saya Sambal Brambang Asem ini dinamakan Sambal Brambang Asem karena sambalnya di buat dari salah satu bahan yang dominan dalam sambal ini, yaitu Brambang dan asem.

Monday, December 3, 2012

Cara Membuat Sambal Korek ala Magetan

Gmbr:ellarendika.blogspot.com
Magetan Tips - Kali ini ane akan berbagi tips tentang Cara Membuat Sambal Korek.  Sambal Korek adalah salah satu nama sambal di tanah jawa. Kata nenek saya di namakan  Sambal Korek karena membuatnya di lemper (tempat membuat menumbuk sambal) dan pada waktu menumbuknya mengeluarkan suara thorek-thorek gitu.

Sambal Korek ini biasa kubuat karena cara pembuatannya sangat mudah , sangat cepat, dan enak rasanya.

Adapun resep Sambal Korek tersebut adalah

Bahan:

Saturday, December 1, 2012

Cara Reset atau Format Samsung Galaxy Mini S5570

Magetan Tips - Kali ini ane akan berbagi Tips tentang Cara Reset atau Format Samsung Galaxy Mini S5570. Kata reset atau format disini artinya adalah  pengembalian kondisi handphone ke semula, jadi semua data di handphone akan hilang / terhapus semua kecuali data asal dari pabrik. 

Maka semua tampilan hand pone anda akan kembali seperti instalan pertama dari pabriknya. Maka dari itu sebelum anda melakukan hal ini silahkan back up dulu phonebook ataupun data-dat anda yang anda anggap penting.

Adapun cara back up phonebook telah ane kupas pada postingan beberapa hari yang lau, yaitu:

Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS

Kabupaten Magetan - Masih ingat dengan AIDS? nah bagi yang belum tahu, aids itu adalah HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus yang menyebabkan rusaknya/melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia.

Maka dari itu postingan ane kali ini adalah "Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS". Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS ini adalah tema yang di gunakan pada Hari AIDS Sedunia, yang jatuh pada hari ini Sabtu , 1 Desember 2012.

wah... pada lupa ya kalau hari ini adalah hari aids sedunia? Sebenarnya nih Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada bulan Agustus tahun 1987 oleh dua orang yaitu James W. Bunn dan Thomas Netter. Siapa sih mereka itu ? Mereka adalah pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia yang kantornya berada di di Geneva, Swiss. Mereka berdua ini menyampaikan ide mereka kepada Dr. Jonathan Mann, yaitu Direktur Program AIDS Global (yang kini lebih dikenal sebagai UNAIDS). Selanjutnya karena Dr. Mann menyukai konsep mereka berdua, terus menyetujuinya, dan sepakat dengan merekomendasikan bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan pada 1 Desember 1988.

Di bawah ini adalah tema hari aids sedunia sejak tahun 188 sampai sekarang:
1988 Komunikasi
1989 Pemuda
1990 Wanita dan AIDS
1991 Berbagi Tantangan
1992 Komitmen Masyarakat
1993 Saatnya Beraksi
1994 AIDS dan Keluarga
1995 Hak Bersama, Tanggung jawab Bersama
1996 Satu Dunia. Satu Harapan
1997 Anak-anak yang Hidup dalam Dunia dengan AIDS
1998 Kekuatan Menuju Perubahan: Kampanye AIDS Sedunia Bersama Orang Muda
1999 Dengarkan, Pelajari, Hidupi: Kampanye AIDS Sedunia dengan Anak-anak dan Orang Muda
2000 AIDS: Laki-laki Menciptakan Perbedaan
2001 Aku Peduli. Bagaimana dengan Anda?
2002 Stigma dan Diskriminasi
2003 Stigma dan Diskriminasi
2004 Perempuan, Gadis, HIV dan AIDS
2005 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya
2006 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Akuntabilitas
2007 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Kepemimpinan
2008 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Pimpin - Berdayakan - Berikan
2009 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Akses Universal dan Hak Asasi Manusia
2010 Hak untuk Kesehatan, Hentikan AID
2011 Akses Universal dan Hak Asasi Manusia
2012 Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS

Nah apakah anda tahu dimanakah virus HIV ini berada ? Virus HIV ini berada terutama di dalam cairan tubuh manusia. Adapun cairan yang berpotensial mengandung virus HIV adalah darah, cairan sperma, cairan vagina dan air susu ibu. Sedangkan cairan yang tidak berpotensi untuk menularkan virus HIV adalah cairan keringat, air liur, air mata dan lain-lain

Apa sih Apa gejala orang yang terinfeksi HIV menjadi AIDS? untuk hal ini menurut aids-ina.org gejalanya bisa dilihat dari 2 gejala yaitu gejala Mayor (umum terjadi) dan gejala Minor (tidak umum terjadi):

Gejala Mayor:
- Berat badan menurun lebih dari 10% dalam 1 bulan
- Diare kronis yang berlangsung lebih dari 1 bulan
- Demam berkepanjangan lebih dari 1 bulan
- Penurunan kesadaran dan gangguan neurologis
- Demensia/ HIV ensefalopati

Gejala Minor:
- Batuk menetap lebih dari 1 bulan
- Dermatitis generalisata
- Adanya herpes zostermultisegmental dan herpes zoster berulang
- Kandidias orofaringeal
- Herpes simpleks kronis progresif
- Limfadenopati generalisata
- Infeksi jamur berulang pada alat kelamin wanita
- Retinitis virus sitomegalo

Adapun untuk kasus orang dewasa:
Bila seorang dewasa (>12 tahun) dianggap AIDS apabila menunjukkan tes HIV positif dengan strategi pemeriksaan yang sesuai dengan sekurang-kurangnya 2 gejala mayor dan 1 gejala minor, dan gejala ini bukan disebabkan oleh keadaan lain yang tidak berkaitan dengan infeksi HIV.

Lalu bagaimana HIV menjadi AIDS? menurut aids-ina.org ada beberapa tahapan ketika mulai terinfeksi virus HIV sampai timbul gejala AIDS:

1. Tahap 1: Periode Jendela
- HIV masuk ke dalam tubuh, sampai terbentuknya antibody terhadap HIV dalam darah
- Tidak ada tanda2 khusus, penderita HIV tampak sehat dan merasa sehat
- Test HIV belum bisa mendeteksi keberadaan virus ini
- Tahap ini disebut periode jendela, umumnya berkisar 2 minggu - 6 bulan

2. Tahap 2: HIV Positif (tanpa gejala) rata-rata selama 5-10 tahun:
- HIV berkembang biak dalam tubuh
- Tidak ada tanda-tanda khusus, penderita HIV tampak sehat dan merasa sehat
- Test HIV sudah dapat mendeteksi status HIV seseorang, karena telah terbentuk antibody terhadap HIV
-Umumnya tetap tampak sehat selama 5-10 tahun, tergantung daya tahan tubuhnya (rata-rata 8 tahun (di negara berkembang lebih pendek)

3. Tahap 3: HIV Positif (muncul gejala)
- Sistem kekebalan tubuh semakin turun
- Mulai muncul gejala infeksi oportunistik, misalnya: pembengkakan kelenjar limfa di seluruh tubuh, diare terus menerus, flu, dll
- Umumnya berlangsung selama lebih dari 1 bulan, tergantung daya tahan tubuhnya

4. Tahap 4: AIDS
- Kondisi sistem kekebalan tubuh sangat lemah
- berbagai penyakit lain (infeksi oportunistik) semakin parah

Untuk di magetan,ada bererapa kegiatan untuk memperingati akan berbahayanya aids bagi kita dan pencegahan aids agar kita tidak tertular serta bagaimana menolong orang yang terkena aids tersebut,. Adapun kegiatannya diantaranya bagi-bagi pita dan penyematan pita, kegiatan ini biasanya di lakukan di sekolah-sekolah di sekitar kabupaten Magetan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More