Tuesday, January 8, 2013

11 Cara Mencuri Akun Facebook Orang Lain

Kabupaten Magetan -Kali ini ane memposting 11 Cara Mencuri Akun Facebook Orang Lain. Tulisan ini ane tujukan untuk para pengguna facebook agar lebih hati-hati dan waspada di dalam menggunakan akun jejaring sosial facebook sehingga terhindar dari ancaman dan serangan orang lain.

Semoga facebook anda aman dan terhindar dari ancaman orang lain, sehingga akun facebook anda tidak di salah gunakan oleh orang lain untuk menipu dan mencelakai orang lain.

Di bawah ini adalah cara yang bisa di gunakan untuk mencuri ataupun menghack akun facebook anda, untuk itu silahkan baca agar anda memahami cara tersebut, sehingga terhindar dari ancaman dan kejahatan orang lain yang berusaha mencuri akun facebook anda.


1. Mencuri dengan Phishing
Cara ini adalah cara paling sering untuk mendapatkan data login facebook orang lain. Sebenarnya ada beberapa macam serangan Phishing itu, adapun yang paling sederhana phishing adalah hacker membuat halaman untuk login facebook palsu yang penampilannya dibuat semirip mungkin dengan yang aslinya. Selanjutnya lewat halaman palsu itu korban akan memasukan “E-mail Address” dan “Password” yang nantinya tercatat dalam file txt . Data ini kemudian diambil oleh hacker untuk masuk ke halaman facebook korban dan mengganti passwordnya dengan yang baru.

2. Mencuri dengan Keylogging
Cara Keylogging adalah hacker menggunakan sebuah program kecil yang diinstall di komputer korban. Selanjutnya progam tersebut akan mencatat semua yang diketik korban di komputernya, termasuk data login facebooknya. Catatan (log) tersebut dikirim balik ke penyerang melalui jalur FTP atau lewat e-mail hackers.

3. Mencuri dengan Stealers
Perhatian ya! hampir 75% orang menggunakan password yang disimpan di browser untuk memudahkan login facebook. Menyimpan pasword di browser tersebut sejujurnya memang memudahkan bagi penggunanya, akan tetapi ini dapat berbahaya, karena Stealer adalah software yang dirancang untuk mengambil password yang tersimpan di browser korban.

4. Mencuri dengan cara Session Hijacking
Cara Session Hijacking ini efektif di gunakan hacker jika Anda akses facebook dengan koneksi standar (http://... ). Session Hijacking  ini cara kerjanya adalah dengan mencuri cookie browser korban yang digunakan untuk autentikasi pengguna pada suatu situs. Adapun cara Session Hijacking banyak digunakan pada jaringan local (LAN).

5. Cara mencuri denga Sidejacking with Firesheep

Bagi yang belum tahu Sidejacking with Firesheep, Sidejacking with Firesheep adalah nama lain untuk http session hijacking yang khususon untuk pengguna wifi. Caranya biasanya hacker banyak menggunakan software Firesheep yang hanya bekerja jika penyerang dan korban berada dalam satu jaringan wifi yang sama.

6. Cara mencuri dengan Mobile Phone Hacking
Perlu di ketahui Jutaan orang itu login facebooknya dari telpon bergeraknya alias HP. Jika hacker bisa mengakses HP korban, dan ini bisa dimungkinkan  para hacker ini dapat mengkases akun korbannya. Bisa para hecker menggunakan software untuk memonitor HP seperti “Mobile Spy” dan “Spy Phone Gold”.

7. Cara mencuri dengan DNS Spoofing
Cara ini biasanya di lakukan Jika penyerang dan korban berada dalam satu jaringan komputer. sang penyerang bisa menggunakan DNS spoofing, atau lebih jelasnya pengalihan dari halaman facebook yang asli ke yang palsu milik hacker.

8. Mencuri USB Hacking
Nah kalau cara ini digunakan jika hecker atau penyerang dapat memiliki akses fisik ke komputer korban. Hacker akan memasukan peralatan USB yang sudah diprogram untuk secara otomatis mengambil password yang disimpan di browser.

9. Cara mencuri dengan Man In the Middle Attacks
Cara ini dapat terjadi jika korban dan hacker atau penyerang  berada dalam satu jaringan lokal dan berbasis switch. Hacker akan menempatkan dirinya berada diantara korban dan server atau bertindak sebagai gateway sehingga bisa menangkap semua data yang lewat. Cara ini lebih familiar disebut dengan ARP Poisoning.

10.Mencuri dengan  Botnet
Cara Botnet ini sebenarnya tidak lazim digunakan untuk membajak login facebook, karena biaya yang tinggi.  Pada dasarnya cara Botnet ini merupakan kerjasama antara beberapa komputer. Proses infeksinya hampir sama dengan keylogging. Adapun Botnet yang paling popular adalah "Spyeye" dan "Zeus".

11. Mencuri dengan Social Engineering
Social Engineering ialah nama suatu cara pengumpulan informasi dengan memanfaatkan celah psikologi korban. Atau mungkin boleh juga dikatakan sebagai “penipuan” Sosial Engineering sangat membutuhkan kesabaran dan kehati-hatian agar sang korban tidak curiga. Hacker dituntut untuk kreatif dan mampu berpikiran seperti sang korban.

Social Engineering ini adalah seni “memaksa” orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai dengan harapan atau keinginan, dan tentu saja pemaksaan yang dilakukan ini tidak secara terang-terangan atau diluar tingkah laku normal yang biasa dilakukan sang korban. Manusia itu pada dasarnya cenderung mudah percaya atau mudah terpengaruh terhadap orang yang memiliki nama besar, pernah (atau sedang berusaha) memberikan pertolongan, dan memiliki kata-kata atau penampilan yang meyakinkan. Nah hal tersebut sering dimanfaatkan oleh pelaku social engineering untuk menjerat korbannya. Caranya adalah sang pelaku membuat sebuah kondisi agar korban memiliki semacam ketergantungan kepadanya. Selanjutnya tentu kita akan cenderung untuk menuruti apa yang dia instruksikan tanpa korban merasa curiga.

Demikian yang bisa ane tulis, semoga bermanfaat!

5 komentar:

Sangat bermanfaat, semoga aja maryanto tidak membajak akunku .... hehehe

terinfirasi dari mana bang tulisan ini??

Sama-sama, semoga aja ya?!Jangan di bajak yan mas mariyanto!, bajaklah sawah saja ya?!hehe

Terinspirasi dari dirimu ya master wabklis!hehe

Hahahaaha... aku datang...! Hati hati lo ya, internet saya sudah hidup lagi.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More