Friday, January 4, 2013

Bupati Magetan Sumantri Salah Membaca Teks Pancasila pada Upacara HAB Kemenag Magetan

Magetan - Kemarin Kamis (3/1/2012) Bupati Magetan, Sumantri jadi bahan tertawaan karyawan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan. Pasalnya, Bupati Sumantri tidak hafal saat mengucap Pancasila di upacara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-67 Kemenag, di alun-alun Magetan. 

Upacara puncak HAB Kemenag yang dihadiri seluruh karyawan Kemenag se-Kabupaten Magetan itu, Bupati Magetan didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup). Seperti biasa Irup mendapat bagian mengucap Pancasila. "Pada saat bagian Irup mengucap Pancasila itu, dia lupa. Masak Pancasila butir kedua Persatuan Indonesia," kata PNS Kemenag ini tanpa mau namanya disebut kepada Surya, Sumber Tribun News
Ya namanya manusia pasti punya salah dan khilaf termasuk bapak bupati kita ini, karena mungkin sangking banyak pikirannya bapak bupati Sumantri ini salah membaca teks pancasila. Mungkin juga karena sebentar lagi akan degelarnya pemilihan bupati di Magetan menjadikan beliau pikirannya kemana-mana? ataukah mungkin memang sudah di makan umur menjadikan beliau mudah lupa ingatan, dan kabur penglihatannya? ataukah mungkin memang dikarenakan cuaca waktu itu agak panas dan silau kena sinar matahari menjadikan penglihatan bapak bupati Sumantri kabur?

Upacara dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang ke 67 ini di mulai pukul 07.00 WIB dan berahir sekitar pukul 10.00 WIB.

Upacara HAB Kemenag 2013 Magetan
Peserta Upacara HAB Kemenag Magetan 2013

Menariknya Lagi sob, dalam upara dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang ke 67 ini di adakan absensi, katanya untuk mengetahui siapa yang hadir ataupun tidak hadir, untuk mengetahui loyalitas para pegawai Kemenag.


Di awal dan di ahir dari acara ini di meriahkan oleh pemenang drumbad sekabupaten Magetan yang di selenggarakan pada Minggu yang lalu yaitu drumband MTsN Takeran.
Upacara HAB Kemenag 2013 Magetan
Drumband MTsN Takeran



Sekian Magetan Berita kali ini, dan sampai jumpa lagi dengan postingan Kabupaten Magetan.com yang lain!


7 komentar:

Mungkin Pak Bupati sedang grogi kali ya .... Yang dipimpin waktu upacara adalah orang orang yang banyak Do'anya

Berkali-kali ya kelirunya?hehe

mungkin pak bupati lagi kurang tidur hehe
met liburan mas :)

selamat malam mas andik..
salam super mas..

Dalam acara seremonial apapun petugas seperti protokol, komandan upacara, inspektur upacara, korps musik 'dituntut' untuk tampil 'sempurna'. 'Tidak boleh' ada kesalahan sekecil apapun. Tentu telah dipersiapkan dengan 'matang', namun terkadang masih ada 'insiden' seperti : tali bendera putus, Sang Merah Putih tidak sampai di puncak tiang bendera, dan sebagainya. Semoga kita dapat memetik hikmah di balik peristiwa ini. Salam sukses buat Bapak Andik Rasida.

bolak-balek kliru.....biasa....

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More