Thursday, January 3, 2013

Magetan dimanakah letaknya Kabupaten Magetan?

Magetan - Magetan dimanakah letaknya Kabupaten Magetan? Kabupaten Magetan, itu sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, dan Jawa timur itu adanya di Indonesia. 
Peta Letak Kabupaten Magetan
Magetan ada di Propinsi Jawa Timur
Ibu kota Kabupaten Magetan adalah Magetan. Kabupaten Magetan ini di utara berbatasan dengan Kabupaten Ngawi, sedangkan di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Madiun, di sebelah selatan kabupaten Magetan berbatasan dengan tiga kabupaten yaitu Kabupaten Ponorogo (Masuk Jawa Timur) , Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri (masuk provinsi Jawa Tengah). 

Bandara yang ada di Magetan namanya Iswahyudi, dan Iswahyudi ini adalah pangkalan Angkatan Udara RI di kawasan Indonesia bagian timur, tepatnya terletak di kecamatan Maospati.
Peta letak magetan
Peta Magetan
Jalan Propinsi yang melintasi Kabupaten Magetan adalah jalan raya Surabaya-Madiun-Yogyakarta. Di Kabupaten Magetan Ada satu Stasiun, yaitu Stasiun Barat yang terletak di  Kecamatan Barat.

Ada gunung yang sangat terkenal di Kabupaten magetan yaitu Gunung Lawu yang tingginya mencapai 3.265 m yang  letaknya di bagian barat Kabupaten Magetan,

Di Lereng gunung lawu sebelah timur selatan  ada namanya Telaga Sarangan, yang berada di ketinggian 1000 m dpl. Telaga Sarangan ini adalah  salah satu tempat wisata andalan kabupaten Magetan.

Kabupaten Magetan juga di kenal sebagai kota kulit karena karena banyak industri kerajinan kulit yang bertebaran di Magetan, Kerajinan kulit tersebut memproduksi diantaranya Sepatu, sandal, tas, dan sabuk

Kabupaten Magetan juga di kenal Kota anyaman bambu, Kota rengginan, Kota Lempeng karena kota yang memproduksi krupuk lempeng yang terbuat dari nasi.

5 komentar:

Magetan itu yang punya Gubernur Jawa Timur Pertama yaitu Gubernur Suryo, Juga magetan itu yang punya Gunung Bancak

Di hatiku mas,, hehehe. Karena saking cintanya diriku pada tanah kelahiranku.

Punya lapangan udara juga :D

Pasti hatimu sangatlah luas ya mas?hehe

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More