Tuesday, January 29, 2013

Pasar Krempyeng Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan

Pasar krempyeng desa sundulGo to Magetan | Pasar Krempyeng Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Pasar krempyeng adalah sebutan pasar yang hanya ramai sebentar, Adapun pasar krempyeng desa sundul buka dari sekitar pukul 05.30 sampai dengan pukul 07.00 WIB, dan di desa Sundul ini hanya ada satu pasar krempyeng yaitu pasar krempyeng desa Sundul.   

Desa sundul adalah salah satu nama desa di kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Desa Sundul terkenal di sekitar magetan dengan Salak Sundul, Air Arteis, peternak ikan  dan gunung bancaknya. 

Namun kali ini Ane tidak membahas tentang salak, air, ikan maupun gunung bancak, akan tetapi akan menginformasikan tentang Pasar Krempyeng yang ada di desa Sundul. 
Pasar krempyeng desa sundul

Pasar Krempyeng di desa sundul ini pernah berpindah berkali-kali, namunsemenjak sekitar tahun 2005 pasar sundul di bangun semi permanen, yang berlokasi di samping puskesmas pembantu kecamatan Parang, dan berada di tanah benkok desa Sundul. 

Di dalam pasar krempyeng desa Sundul ini banyak penjual kebutuhan sehari-hari seperti sayur mayur, bahan-bahan atau bumbu-bumbu untuk memasak, daging ayam, ikan kali dan ikan laut. Didalam pasar ini juga menyediakan berbagai makanan seperti tepo tahu, tepo pecel, berbagai macam Jenang, dan berbagai macam gorengan. Namun ada juga sebagian penjual yang menjajakan pakaian dan celana. 

Sebenarnya pasar adalah jantung kehidupan bagi warga sekitarnya, ini terbukti orang yang sering datang untuk membeli di pasar krempyeng desa Sundul tersebut selain warga desa Sundul juga banyak warga desa tetangga seperti dersa krajan,Banjar panjang desa krowe, yang berbelanja ke pasar sundul. 

Namun seiring perkembangan, pasar krempyeng desa Sundul ini mulai lesu karena tempatnya becek dan kurang promosi. Kelihatan dari pihak pemerintahan desa Sundul kurang serius di dalam mengelola pasar ini, menurut pengakuan beberapa pedagang yang berjualan di pasar ini mereka sering mengeluh dan mengadukan kepada pemerintah desa sebagai pengelola apabila atapnya bocor, jalannya becek dan sering terjadi banjir, namun belum ada tanggapan sampai sekarang. 

Mudah mudahan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten Magetan sundul membaca postingan ini dan terketuk hatinya untuk memperbaiki pasar satu-satunya di desa sundul ini.

4 komentar:

Hehehehe,, tempat ibu saya jualan nich.

Semoga instansi terkait..khususnya pemda setempat mendengar dan membaca aspirasi para pedagang di sana ya mas...

Blognya ini yg update ya mas..

Kapan Kapan mau Posting Pasar Mboro aku

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More