Friday, March 22, 2013

Waspadalah penipuan yang berkedok Indosat !

Go to Magetan| Pilkada Magetan 2013 masih sekitar 1 bulan lagi, jangan lupa wujudkan Pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih ya!

Kemarin ane telah memposting penipuan yang berkedok hadiah dari Telkomsel, dan kali ini ane akan memposting Waspadalah terhadap situs penipuan yang berkedok Indosat. Bermodalkan sms di hp yang berkartu indosat ane berburu lokasi situs yang menurut ane jelas itu adalah situs yang berusaha untuk menipu para pelanggal indosat.


Situs yang ane bahas kali ini adalah situs yang beralamatkan : http://www.gebyar-indosat-plusplus.webs.com, adapun tampilan antar mukanya adalah sebagai berikut:
Tanda yang berwarna merah itu adalah alamat situs abal-abal , yaitu di domain yang tidak beli atau situs yang di buat pada penyedia hosting atau domain gratis, dan ini tentunya PT. Indosat tidak mungkin membuat situs  pada tempat yang gratisan.

Usaha mereka juga lumayan sih, semua tampilannya di buat semirip mungkin, hal ini tentunya bertujuan untuk mengelabuhi calon korban agar percaya kalau itu benar-benar situs resmi dari PT. Indosat. Bagi anda yang kurang teliti dan waspada tentunya anda akan terkecoh akan hal ini, serta anda telah masuk perangkap mereka.

Sebagaimana hal yang pernah ane posting sebelumnya bahwa percobaan penipuan seperti ini diawali dari sms yang masuk kepada kita yang menyebutkan bahwa kita telah terpilih sebagai pemenang lomba atau poin yang ini tentunya adalah hadiah dari PT. Indosat, yang kemudian si calon korban apabila tertarik maka ia akan mencoba untuk menuju sebuah link yang di tanamkan di dalam pesan singkat tersebut.

Untuk selanjutnya apabila si calon korban ini sudah berada di situs yang di maksud, maka tentunya si calon korban ini apabila tertarik dan percaya tentunya ia akan membaca keterangan ataupun cara mengambil hadiah tersebut, yang dalam hal ini si calon korban di arahkan kepada sebuah nomor HP yang nantinya akan di jadikan alat untuk meyakinkan dan sekaligus untuk menyesatkan si calon korban dengan rayuan atau trik tertentu, yang ujung-ujungnya si calon korban di minta untuk membayar pajak hadiah tersebut dengan cara mengirimkan uang pajak hadiah tersebut ke nomer rekening yang di berikan melalui sms ataupun melalui telpon.

Ingat semua yang tertera di dalam situs tersebut pada intinya adalah menipu, jadi anda harus mewaspadai dan tentunya anda jangan mudah percaya terhadap sebuah pesan singkat yang menyebutkan bahwa anda telah mendapatkan hadiah, karena hadiah tidak di umumkan melalui sms.

Situs yang ane sebutkan diatas sampai postingan ini di tulis masih exis alias belum di tutup, jadi di harap untuk waspada terhadap keberadaan situs tersebut, dan yang terpenting adalah anda harus mencarmati beberapa hat di bawah ini agar anda tidak tertipu dengan  modus seperti ini, yaitu :
  1. Bahwa pemberitahuan mendapatkan hadiah melalui sms adalah tidak mungkin 
  2. Kalaupun melalui sms tentu nomor pengirim adalah nomer operator yang bersangkutan.
  3. Perhatikan alamat situsnya, apakah  berada di domain gratisan, tentu ini jelas menipu. Alamat resmi indosat adalah http://www.indosat.com.
  4. Anda di minta untuk mengirimkan uang ke nomer rekening tertentu untuk kelancaran dengan untuk membayar pajak hadiah
Beberapa hal diatas bisa anda jadikan referensi dan tolok ukur , serta sebagai pedoman anda agar anda tidak menjadi korban penipuan selanjutnya. Mudah mudahan anda termasuk orang yang waspada!

11 komentar:

met siang sobat wah lma gk mampir kesini adminnya makin ganteng aja,ni heheheh.. trmksih sobat infonya harus waspada'y sob'y

Terimakasih atas kunjungan dan pujiannya sobat!hehe

bukan hanya indosat sobat, tapi telkomsel pun juga kita harus hati2 karena mereka membuat situs2 seakan itu adalah situs resmi dari indosat dan telkomsel untuk menjebak serta menipu orang2 yang cenderung tidak berhati-hati.... :-)

Betul sobat, untuk penipuan berkedok Telkomsel dan di posting beberapa hari yang lalu!

Waspada dan waspadalah selalu terhadap segala bentuk modus penipuan yang ada disekitar kita. Terima kasih informasinya. Salam cemerlang.

Betul pak, waspada adalah kunci utama keselamatan kita! Slam sukses.

ada lagi nie situs yang menamaka indosat,http://indosat-tbk.webs.com,dan kejadiannya sama sperti yang anda tulis di web anda.. broo...

trimakasih informasinya semoga kami termasuk orang orang yang selalu waspada terhadap penipuan

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More