Thursday, March 14, 2013

Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih

Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih!

Hai warga Magetan apakah kamu kepingin Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih?! Tentu sebagai warga Magetan harus Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih! Emang kamu kepingin Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang rusuh!, banyak perkelahian?!, banyak pembakaran?!, banyak huru-hara dan pembunuhan hanya gara-gara memilih bupati?! hiii..hiii, kelewatan deh! Pesen nih milih ya milih aja!, mendukung ya mendukung aja!, tapi gak usah pakai mengancam, menjatuhkan, mengintimidasi, membuat kerusuhan  apalagi pakai membakar sesuatu segala! enakan membakar jagung manis! enak rasanya mak nyusssss!


Yang dapat mewujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih adalah anda warga Magetan itu sendiri!. Nih sebentar lagi Pilkada Magetan akan di gelar, ingat hari Rabu 24 April 2013 contreng atau coblos calon pemimpin yang kamu anggap baik dan tepat untuk memimpin Magetan. Yuk pilihlah bupati yang berkata benar,  jujur, dapat dipercaya, dan cerdas! dan ini wajib lho hukumnya! Fatwa MUI berkata: "Umat Islam dianjurkan untuk memilih pemimpin dan wakil-wakilnya yang mengemban tugas amar ma’ruf nahi munkar, dan diantara butir yang melandasi rekomendasi tersebut adalah : Memilih pemimpin yang beriman dan bertaqwa, jujur (shidiq) terpercaya (amanah) aktif dan aspiratif (tabligh) mempunyai kemampuan (fathanah) dan memperjuangkan kepentingan umat Islam hukumnya wajib!.

Anjuran Rasul Saw : Apabila pergi musafir 3 orang, angkatlah satu diantaranya menjadi pemimpin perjalanan, Artinya di setiap kehidupan haruslah ada pemimpin dan tidak boleh tidak ada pemimpin. Rasul Saw bersabda : Siapa-siapa yang mati sedang di pundaknya tidak ada bai’at, maka matinya digolongkan kepada mati jahiliyah, yaitu mati tanpa ada pemimpin. Nah dari pernyataan tersebut diatas jelaslah bahwa di dalam memilih Pemimpin Negara itu wajib dan ini artinya tidak boleh ada yang golput.

Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih!
Untuk menemukan dan memilih calon pemimpin Magetan 2013 yang beriman, Berkata benar, jujur, terpercaya dan cerdas, juga di butuhkan kecerdasan bagi para pemilihnya. Tips memilih yang cerdas itu ada 4 (empat) cara yang perlu di perhatikan:

  1. Kenali calonnya dulu Sebelum menentukan pilihan, karena ini penting alangkah baiknya pemilih mengenal dan mengetahui riwayat hidup calon bupati dan partai politik yang mengusungnya. Pengenalan riwayat hidup calon tersebut dapat ber­hubungan dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan, aktifitas dalam masyarakat, dan juga pribadi yang bersangkutan dalam kehidupan sehari-hari bersama-sama dengan masyarakat.
  2. Ketahui visi, misi dan programnya. VISI itu adalah merupakan rangkaian sebuah kalimat yang menyatakan impian seorang calon yang ingin dicapai ketika ia “MENJADI”. Carilah Visi yang realistis bagi anda, dan bukan yang hanya mengumbar janji-janji kosong belaka. 
  3. Pastikan pilihan anda dan apabila telah mendekati hari pemungutan suara, kenalilah kertas suara yang akan dipergunakan dalam Pemilukada, sehingga anda tidak salah dalam memilih calon bupati anda. 
  4. Awasi kinerjanya. Proses demokrasi itu tidaklah berhenti sampai dengan terpilihnya kepala daerah dan wakil kepala daerah melainkan harus lebih luas, termasuk menyangkut apakah kepemimpinan politik-pemerintahan yang terpilih bisa berorientasi pada kebutuhan dan kepentingan masyarakat banyak. 

Catatan:
Kecerdasan pemilih dalam Pemilukada merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menentukan pilihan. Hati-hati...Karena kesalahan anda menilai calon, visi, misi dan program-program para calon akan menimbulkan kesalahan dalam menentuan pilihan, dan selanjutnya kesalahan anda dalam penentuan pilihan akan mengakibatkan terpilihnya orang-orang yang tidak tepat untuk mengemban tugas-tugas kenegaraan dan pemerin­tahan. 

Ingatlah bahwa Pemilu adalah persoalan penentuan orang yang akan menentukan nasibnya. Tanpa bekerjanya prinsip-prinsip demokrasi maka pemilu sama saja dengan “buang-buang uang” untuk sesuatu yang tidak bermakna. Untuk itu mari kita Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih! 
Semangat!...

28 komentar:

Ditunggu kunjungan balik mas :)

Ayooo wujudkan bersama..
sukses sobb

Terimakasih atas kunjungannya sobat!

moga pilkadanya berjalan lancar dan aman
met liburan mas :)

semoga lancar dan sukses...pesta pilkada magetan ya mas :)

Pesta demokrasi Pilkada Magetan 2013 semakin dekat dengan mengusung tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan masa bakti 2013 - 2018. Kita tentu berharap pada Pilkada kali ini angka Golput tidak semakin membesar sebaliknya mengecil. Seluruh elemen masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dengan memilih calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang amanah, jujur, adil, dan mampu membawa masyarakat Magetan yang 'gemah ripah lohjinawi tata tenteram karta raharja'. Mari kita wujudkan Pilkada Magetan 2013 yang Damai dan Bersih. Salam sukses buat Sobat Andik Rasida.

Amin, met liburan juga sobat! ^_^

Amin pak, semoga anda juga sukses selalu!

Betul pak,karena nasib 5 tahun ke depan Magetan ada di tangan kita, dan sangatlah tidak tepat kalau kita Golput! Salam sukses juga pada anda sobat Herdoni Wahyono.

Wah Pilihan Bupati ya Mas...., Meski bukan warga Magetan, saya pun berharap pestanya berlangsung sukses, aman, damai, sehingga yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan tenang, demi kemajuan Magetan.

Tulisan ini sangat baik dibaca terutama oleh banyak warga Magetan.

Terima kasih sobat nyempatin berkunjung!

Terimakasih atas suportnya pak, semoga kelancaran menghampiri kita!

ayo semua kita wujudkan pilkada yang jurdil, :D

Ayo bersama untuk mewujudkannya!

nice info gan, pilkada magetan bersih dan damai ;)

kunjungan balik sob....
semoga yang anda harapkan semuanya dapat terkabul

Amin dan terimakasih atas kunjungannya!

Kalau saya punya hak pilih, pasti saya pilih joko dan joko, pinter dan amanah, yakin mereka akan membawa kesejahteraan bersama di Magetan

Joko siapa sob? silahkan kalau anda suka untuk memilih mas joko!hehe

semoga menang mas.. hehehe menang kalah yang terpenting kita sudah berusaha untuk Mewujudkan Pilkada Magetan 2013 yang Damai dan bersih

Memilih sesuai hati nurani, dan jangan golput

Betul mas, harus sesuai dengan hati nurani dan jangan golput!

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More