Tuesday, March 19, 2013

Hati-hati Penipuan-Berkedok Telkomsel


Go to Magetan| Disaat gencar-gencarnya untuk wujudkan pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih ane tercengang dengan pesan singkat SMS yang ane dapat yang bunyinya:

Selamat!! No Anda M_ndpt Hadiah
1 BUAH MOBIL ALL NEW AVANZA dri. TELKOMSELpoin
Fin,b89c7hg
u/info keterangan lengkap klik;
http://hadiahtselpoin777.webs.com/
Waw dapat NEW AVANZA dari Telkomsel itu yang sekilas muncul di dalam benak ane yang memang ane sedang membutuhkan NEW AVANZA! Hemmmm kubayangkan sedang menaiki New Avanza, muter-muter keliling kota, mengajak sang kekasih untuk rekreasi di pinggir pantai, asiiiikkk! Wah..jangan bilang tetangga klo ane akan mendapat New Avanza ya, pokoknya di rahasiakan dulu, nanti untuk membuat kejutan para tetangga! waw beli Avanza...qiqiqi.


Nah sekarang langkah selanjutnya nih, ane baca kembali SMS tersebut untuk memastikan beneran kagak sih hadiahnya itu? nah untuk memastikan klik saja alamat link yang di berikan yaitu : http://hadiahtselpoin777.webs.com/.  Setelah ane membuka situs yang diberikan itu ane melihat memang meyakinkan klo itu benar situs poin 777 dari telkomsel. Wong benner dan iklanya juga mirip punyaknya telkomsel. hehehe
Hadiah yang menggiurkan

Daftar Pin Pemenang Hadiah



Kita tengok isi situsnya ya, pada hal ini ane klik menu daftar Pemenang dan kita akan mendapatkan penjelasan seperti yang ada di bawah ini:

Ada penjelasan nomor pin pemenang dan bahkan ada pihak terkait yang menghadiri untuk menyaksikan pengundiuan hadiah!Keterangan seputar cara mengambil hadiah dan bahkan ada peringatan untuk hati-hati dan waspada terhadap penipuan. Seperti inilah tulisan yang sempat ane copat di web site yang bersangkutan:

KETERANGAN:

Pengundian sudah dilakukan di hadapan Notaris dan disaksikan oleh pihak Dinas Sosial, Pemda dan jajaran manajemen TELKOMSEL
Mohon maaf bila pencantuman nomor pemenang tidak kami cantumkan secara lengkap dan alamat kami tidak cantumkan demi untuk menghindari unsur-unsur yang tidak bertanggung jawab (penggandaan nomor/pemalsuan pemenang).
pemenang resmi kami akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS/pesan singkat yang mencantumkan situs undian resmi TELKOMSEL

www.hadiahtselpoin777.webs.com
Pemenang hadiah yang terdaftar di atas hanya diwajibkan untuk menghubungi kantor pusat Telkomsel di 02140455999 layanan call centre kami, tidak memberikan informasi pengundian demi mencegah unsur penipuan yang mengatasnamakan TELKOMSEL.
Demi menghindari hal-hal yang merugikan pemenang, TELKOMSEL tidak menyalurkan hadiah melalui kantor cabang. Syarat-syarat diumumkan melalui via telepon di : 02140455999
Warna kendaraan sesuai persediaan,pemenang tidak dapat memilih.Kondisi kendaraan adalah baru dan on the road (BBN Jakarta).

TATA CARA PENGAMBILAN HADIAH:

Pajak administrasi / Pengiriman Hadiah di tanggun oleh pemenang sebesar Rp2.750.000,- (Dua Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
Pemenang bisa datang di Kantor Kami untuk mengambil langsung hadiahnya,sekaligus menandatangani SURAT SERAH TERIMA HADIAH dari TELKOMSEL.
Hadiah Anda bisa diantarkan langsung ke alamat anda melalui Jasa Penerbangan,dengan menggunakan Pesawat Kargo BOEING 737 GX dari bandara Halim Perdana Kusuma menuju ke Bandara atau Lapangan Penerbangan yang terdekat di daerah Anda. setelah itu perjalanan dilanjutkan ke alamat pemenang.
Batas pengambilan Hadiah berlaku selama 2 hari. Apabila Pemenang tidak mengurus Hadiahnya sampai batas waktu yang ditentukan, maka Hadiah tersebut akan dialihkan pada kandidat pemenang yang lain dan kewajiban Kami kepada pemenang sudah tidak ada lagi.
Untuk Melaporkan Alamat dan Identitas Anda, Silahkan hubungi pelayanan informasi;



Drs.H.Sarwono


Untuk Confirmasi Lengkap Silahkan Hubungi Call Center:
02140455999



Terima kasih atas partisipasi anda telah mempergunakan produk TELKOMSEL sebagai sarana komunikasi. Dan sekali lagi kami ucapkan selamat atas keberuntungan anda, semoga hadiah dari kami bermanfaat untuk anda sekeluarga.

Hati hati terhadap penipuan mengatas namakan PT.TELKOMSEL

Setelah anda membaca keterangan di atas tentunya anda di harapkan untuk bisa menghubungi nomer yang di sebutkan dan selanjutnya anda akan di tuntun bagaimana caranya anda akan mendapatkan hadiah, yang ujung ujungnya anda akan diminta untuk mengirimkan sejumlah uang untuk di kirim melalui rekening yang telah mereka sediakan.

Nah dari sini baru sadarkan kalau ini adalah sebuah penipuan?! Postingan ini di tulis saat  web site yang bersangkutan masih aktif, namun mungkin pada saat ini akan di tutup karena sudah banyak yang merasa tertipu.

Catatan:

Perlu anda ketahui sebenarnya dari awal kejadian ini sudah tercium bahwa itu adalah penipuan, itu bisa anda lihat dari:
  1. Alamat web sitenya yang beralamatkan : http://hadiahtselpoin777.webs.com/ adalah alamat bukan dari situs resmi dari Telkomsel, karena domain situs tersebut web.com adalah domain gratisan! masa sekaliber Telkomsel membuat situs di tempat gratisan?!
  2. Anda disuruh mengirim sejumlah uang itu jelas anda akan di tipu!
 

17 komentar:

mantab postingannya, pak andik bahasanya lugas plus humoris, kwkwkwkwk

Kalau SMS seperti itu dikirimkan ke nope ku, pasti aku akan tertawa sedikit lama.
Nope ku kan Indosat semua. hehehe.
Memang kita harus selalu berhati hati dengan penipuan seperti ini lewat HP. Kalau memang dapet hadiah sudah pasti akan ada pemberitahuan lewat surat resmi, bukan lewat SMS.

Hahaha... masyarakat Indonesia dah pada mengenal teknologi tidak seperti dahulu kala, awas jangan sampai tertipu.

Terimakasih atas kunjungan dan suportnya!

Betul sobat, jadi sebagai konsumen kita harus lebih hati-hati dan teliti!

Betul, penipunya juga harus lebih canggih lagi!hehehe

hari gini dapat mobil gratis....ngimpiiiiiiiii wkwkwkwk. mau mobil ya beli dooonk :-)

Kritis dan teliti dalam 'menerima berita'. Alamat situs yang tidak meyakinkan alias gratis. Info yang penting bagi kita jangan sampai tertipu. Terima kasih infonya. Salam cemerlang.

Hati-hati dan waspada dan jangan mudah percaya adalah kunci keselamatan kita!

sebenarnya gampang membedakan dapat hadiah asli apa tidak, misalkan dari telkomsel, seandainya resmi tidak mungkin via sms,apalagi suruh menghubungi no tertentu, udh pasti bisa dicek web resminya,atau yg sudah pernah ngalami saya dikirimin surat resmi, dan seandainya benar hadiah, biasanya hadiah udh ada di depan mata kita dan kita tinggal lunasin pajaknya,kalau dapat sms gtu, sekarang lagi marak jng langsung senang, bisa di cek di grapari telkomsel terdekat....waspada penipuan, kita berantas penipuan, caranya sms boom si penipu biar kapok

Wah bagus idenya pak, klo boleh tahu sms boomnya pakai apa sobat?!

yang pasti saya berhasil menipu mereka untuk menelpon saya berlama-lama, sayangnya sikap saya terlalu tenang jadi mereka curiga dan memutuskan hubungan. buat bung Andiks tq infonya.

Kehati-Hatian dan kewaspadaan adalah modal utama untuk tidak tertipu!! Trims telah mampir kemari sobat.

yang lebih parahnya ,, pake website gratisan ,, terus gambarnya jelek, buram gak jelas gitu ,, goblok tu orang .... pas ngeliat domain blakangnya yang pake blogspot ane sakit perut ngliatnya ,, masak telkomsel pke blogspot aneh bener deh,, tukang tipu bloon ...pengen liat gmana orangnya.....

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More