Saturday, April 20, 2013

Karnaval Hari Kartini 2013|wujudkan pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih

Karnaval hari kartini 2013 YPI Baiturrahman Sundul
Go to Magetan| Masih ingatkah anda dengan Kartini??. itu tu pahlawan Wanita dari Indonesia yang mengarang buku "Habis Gelap Terbitlah Terang. Nah para wanita jangan lupa untuk mewujudkan pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih, sehingga jauh dari kecurang,  kekerasan, saling menjatuhkan, dan  semoga tidak ada yang golput.

Wanita itu adalah cermin bangsa katanya, maka jikalau wanita itu baik budi pekertinya, maka bangsapun menjadi baik budinya, dan akhirnya jayalah bangsa tersebut. Maka dari itu didiklah putri-putri anda agar bisa baik budi pekertinya.
Nah, ngomongin kartini, hari ini ane menyaksikan dan bahkan bisa dibilang mengikuti acara dalam memperingati hari Kartini tersebut. Acara tersebut adalah Karnaval dalam rangka Memperingati hari Kartini, yang di selenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Baiturrahman Desa Sundul.

Acara ini dimulai dengan start halaman MI Baiturrahman Sundul, kemudiian berjalan mesusuri kali Sundul, kemudian belok ke kanan hingga sampai perempatan desa sundul. Dari perempatan desa Sundul ini, rombongan karnaval ini belok ke kiri melewati RA lazuardi Yusro dan depan Kantor desa Sundul, selanjutnya sampai barat jembatan desa Sundul, rombongan karnaval ini memutar lagi kearah barat, di karenakan para peserta yang dari anak-anak usia dini merasa kelelahan dan kecapekan.

Peserta karnaval ini di ikuti kurang lebih 100 peserta, yang terdiri dai anak-anak PAUD, RA, dan MI yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Baiturrahman desa Sundul. Dan acara ini di selenggarakn dengan maksud agar para peserta karnaval yang terdiri dari anak-anak bangsa ini agar dapat termotivasi dan terinspirasi , serta lebih mengenal pakaian adad yang ada di Indonesia, khususnya mengenal tentang siapa itu Kartini dan perjuangannya.

Dalam karnaval ini para pesertanya di haruskan menggunakan pakaian adat, maka dari itu pemandangan di dalam karnaval ini banyak terlihat peserta yang memakai pakaian adat jawa, sumatra, bali, jawa tengah, jawa barat dan lain sebagainya.

Semoga putra dan putri bangsa ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membangun dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

2 komentar:

tadi pagi ya.. langsung upload nih..
ikutan share dah entar di yutub :D

blogwalking ^^ :) .

Iya Miz, trims atas kerjasamanya, selamat ngeblog Miz, semoga menyenangkan.

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More