Friday, April 19, 2013

Galaxy Tab 2 7.0 menarik hatiku

Galaxy Tab 2 7.0
Go to Magetan| Berawal kepingin ganti HP ane jadi berburu informasi seputar HP dan gadget. Setelah banyak membaca informasi yang ane dapat akhirnya hati ane jatuh hati kepada Tablet besutan Samsung yaitu Galaxy Tab 2 7.0.

Kenapa  Galaxy Tab 2 7.0 menarik hatiku, anda patut membaca revew dari ane di bawah ini, namun sebelum anda membacanya ane beritahukan kepada warga magetan mengenai jadwal kampanye dan untuk mewujudkan pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih.

Desain
Desainnya Galaxy Tab 2 7.0 menurut ane terbilang tipis dan terasa cukup ringan berkat dimensi 193,7 x 122,4 x 10,5 mm dan berat 344 gram, sehingga lebih mudah untuk dijinjing. Seluruh bodinya terbalut dari plastik yang memiliki kualitas baik, bahkan lebih baik ketimbang Galaxy Tab 7.0 P1000.


Tablet ini memiliki ukuran layar 7 inchi dengan resolusi 600 x 1024 pixel. Seperti tablet Samsung pada umumnya, di Galaxy Tab 2 7.0 ini turut dibenamkan teknologi PLS LCD sehingga tampilannya cukup tajam walaupun kualitasnya masih di bawah PLS LCD milik Tab 7.0 Plus.

Saat ane berselancar di bagian depan, terdapat kamera sekunder, sensor proximity, dan earpiece. Namun, tidak ada kehadiran tombol di bagian muka, ini karena sudah mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Lalu pada bagian belakang terdapat sebuah kamera utama non-flash. Jika mencari tombol power/lock dan volume, bisa terlihat pada sisi kiri tablet. Sementara pada bagian kanan tablet terdapat slot untuk SIM card dan kartu memori microSD.

Catatan
Tablet ini memiliki dua buah mic masing-masing di atas dan bawah bodi, serta dua buah speaker pada bawah bodi.

Fitur
Seperti diutarakan di atas, tablet ini memiliki kamera utama beresolusi 3.15 megapxiels tanpa ditemani flash. Sementara kamera sekundernya beresolusi VGA untuk panggilan video. Namun keduanya dapat digunakan baik untuk memotret maupun merekam video. Terdapat menu pengaturan tambahan seperti single shot, smile shot, panorama, timer, exposure, effects, scene mode, resolusi, dan lainnya.

Berbicara soal video, kamera utama dapat melakukan perekaman hingga 720p 30 fps. Hasil perekaman video akan disimpan dalam format MP4.  Terdapat banyak menu pengaturan seperti pemilihan penggunaan kamera (utama/sekunder), exposure, timer, recording mode, effect, resolusi, dan lainnya. Untuk memutar video bisa lewat video player yang mampu melakukan pemutaran video beresolusi 1080p dan hampir semua format video (MP4, WMV, AVI, MKV, FLV, dll) dapat lancar diputar dengan kemampuan menampilkan teks subtitle.Namun ada kekurangan yaitu Kualitas speaker kurang optimal saat memutar lagu hingga volume maksimal

Untuk urusan konektivitas, anda tidak perlu khawatir karena hampir semua jenis konektivitas dapat ditemui di tablet ini. Tablet ini berjalan di jaringan GSM Quadband dan HSDPA Triband. Tidak ketinggalan fitur semisal WiFi a/b/g/n, Bluetooth 3.0, slot memori card microSD, dan port untuk charger/data khas Samsung demi melengkapi fitur di tablet ini.

Browser pada Galaxy Tab 1.7.0 dapat membuka multitab hingga 8 tab sekaligus. Bahkan sudah mendukung konten flash, sehingga Anda dapat memutar konten flash seperti video di halaman browser langsung. Saat menguji performa browser ini, kami tidak menemukan kendala saat menggunakannya.

Kinerja
Performa menjelajahi halaman homescreen dan menu terbilang baik. Tidak ada lag-lag yang mengganggu yang biasanya muncul di tablet Samsung dengan OS Honeycomb. Apalagi berkat dukungan prosesor TI OMAP 4430 1GHz dual-core yang juga berperan aktif melancarkan laju perangkat Samsung ini.

Tablet Galaxy Tab 2 7.0 ini dibekali baterai Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 4000 mAh. Sayangnya, baterai melekat dengan bodi sehingga tidak dapat diganti-ganti. Berdasarkan kegiatan saat mereview tablet ini, daya tahan baterai tersebut terbilang cukup mumpuni, jika dipakai cukup intens seperti browsing, video, music, game, baterai di tablet ini mampu menemani Anda seharian.

3 komentar:

tablet ini tergolong bagus. apalagi sudah ada update ke android jelly bean dengan fitur2 baru yang menarik. saya juga sedang berencana mau beli tapi yang versi wifi saja 2 jtan. karena sudah ada phablet

Silahkan di agendakan untuk beli, mantap pokoknya!

aku juga tertarik sama galaxy tab ini sobat :-)

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More