Tuesday, May 28, 2013

Akun facebook coba di bobol orang lain?

Go to Magetan| Pagi ini 27 Mei 2013 pukul 08.30 WIB ane membuka facebook, dan tampilannya seperti gambar di bawah ini

Nah gambar di atas kata orang-orang akun facebook ane coba di buka oleh orang lain, atau lebih tepatnya akun facebook ane coba akan dibobol orang (Katanya lho?!) wong ane juga belum pernah membobol akun fb orang lain!hehe


Masa sih di akun fb ane coba di bobol orang lain? gak tau ah! wong aku juga tidak tahu caranya dan lagian ane bukan artis, bukan orang penting, orang ganteng dan bukan orang kaya. Tapi mungkin juga sih sebuah akun fb di bobol orang lain, wong berita di TV di minggu-minggu terahir ini juga santer.

Di sini ane tidak membahas siapa yang membobol akun fb ane, karena memang ane tidak punya kemampuan untuk mengetahuinya, namun dari kejadian ini ane mengajak anda untuk meningkatkan keamanan fb anda. Nah katanya cara yang ampuh agar akun fb anda sulit untuk di bobol orang lain adalah:
  1. Anda tidak perlu membuat akun fb, ini tentunya orang lain tidak akan bisa membobol akun anda! hehe
  2. kalau sobat ingin Login facebook, telitilah dulu url (biasa nulis www..) contoh contoh: https://www.facebook.com/ atau https://www.facebook.com/login.php. kalau sobat menemukan url contoh: http://wwww.facebook.com/ jangan pernah masuk/login disitus itu, itu adalah Fake Login, coba lihat ada berapa www yang terdapat disitu, beda dengan yang asli yang mempunyai www 3 kali saja tapi Fake Login tersebut ada 4 huruf. (WWWW) atau masih banyak lagi situs yang url-nya meniru dengan situs aslinya.
  3. Jangan pernah menampilkan email di profil facebook maka sobat rubah settinganya privasinya menjadi "Hanya Saya"  caranya Masuk ke profil facebook sobat --> Tentang --> Info Kontak.
    klik (sunting) lalu privasi email sobat ganti menjadi "hanya saya" atau gambar gembok
  4. Masukkan nomor HP sobat dan lakukan verifikasi, nanti akan ada kode untuk memverifikasi akun facebook sobat
  5. Gunakan password yang berbeda dengan password email anda.
  6. Jangan pernah menggunakan password dengan tanggal lahir sobat, itu akan memudahkan Hacker untuk membobol akun facebook sobat
  7. Atur keamanan di facebook sobat dengan menyetingnya jelajah aman (sama point nomor 4)caranya:
    Klik Pengaturan Akun --> Lalu lihat sebelah kiri, klik Keamanan --> klik tulisan sunting pada Jelajah Aman dan centang pada "Menelusuri Facebook pada koneksi aman (https) bila memungkinkan ". kalau sudah save. Ini akan memperingatkan sobat kalau sobat menjumpai link dan mengarah ke situs yang tidak aman maka facebook akan memberitahukan bahwa "situs ini tidak aman".lalu Klik tulisan sunting dibagian "Persetujuan masuk ke facebook" ini akan berfungsi jika sobat login facebook dan akan dikirimi kode yang berupa angka 6 digit ke ponsel sobat. Ini yang paling aman, karena segala sesuatu yang akan terjadi dengan akun facebook sobat akan ada pemberitahuan ke ponsel sobat.
Sekian postingan ini semoga bermanfaat!

7 komentar:

proteksi berlapis sangat bermanfaat buat mengamankan akun fb dari niat jahat orang2 yang tidak bertanggungjawab ..terimakasih sobat sudah berbagi info :-)

Saran yang sangat bermanfaat untuk pengguna fb

Sama-sama, trims atas kunjungannya

Setuju pak! salam sehat selalu buat anda!

ohh gituu yaa,, makasihh info nya,,, :d

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More