Monday, May 13, 2013

Cara membuka gembok rumah tanpa kunci

Kali ini ane berbagi tentang bagaimana caranya membuka gembok tanpa kunci. Sering kita lihat di televisi bagaiman para dedektif membuka pintu dengan menggunakan jepit rambut atau peniti.

Pertayaanya emang bisa ! Jawabannya tentu bisa! Namun perlu diperhatikan bahwa tutorial ini jagan digunakan untuk kejahatan, akan tetapi silahkan anda gunakan apabila kunci gembok anda hilang!.



Perlu di ketahui ahli kunci itu disebut dan dikenal dengan lockpicker. Lockpicker untuk dapat membuka kunci biasanya harus menggunakan 2 alat yang disebut Tension wrench dan Pitension wrench . Karena ada banyak jenis kunci, maka tutorial ini menggunakan kunci yang paling umum yang disebut 'tumbler lock'. Jenis kuci ini menggunakan mekanisme yang bisa dibilang cukup sederhana.

Agar bisa membuka kunci jenis ini tanpa menggunakan anak kunci, diperlukan TENSION WRENCH (memutar kunci) dan PINTENSION WRENCH (menaikan pin). Dalam hal ini Tension wrench bisa dibuat dari apa saja, yang penting cukup kuat untuk memutar kunci dan tidak mengganggu pick .

PICK adalah alat yang digunakan untuk menaik-naikkan pin (Pitension wrench). Ini juga bisa dibuat dari apa saja, yang penting cukup untuk masuk ke lubang kunci bersamaan dengan tension wrench, dan tentuny bisa digunakan untuk menaikkan pin. Pakai saja kawat atau jepit rambut.Bisa dilihat dari gambar, cara membuka kunci jenis tumbler ini adalah menaikkan tiap pin ke posisi yang pas.

Adapun langkah-langkahnya membuka gembok tanpa kunciadalah:

Penjelasannya adalah:


  1. Masukkan tension wrench dan putar kunci ke arah yang semestinya dengan perlahan
  2. Masukkan juga dengan perlahan pick dan geser sepanjang pin, lalu mulailah mendorong pin ke atas mulai dari pin terjauh. Dorong perlahan sampai 'terasa' klik pertanda posisinya sudah tepat.
  3. Selesai. dan lakukan hal diatas sampai semua pin sudah terdorong ke posisi yang sempurna, dan Terbukalag gemboknya.
  4. Ada juga cara brute force. Cukup geser-geserkan pick di sepanjang jalur kunci dan berharap pada akhirnya semua pin tersusun sendiri. Cara ini sebenarnya bisa digunakan juga.


Sekian, dan jangan digunakan untuk kejahatan ya!

14 komentar:

kek ahli kunci.... :D untung kunci surga bkn kek gitu! Coba klo kek gitu, bnyak yg nerobos masuk :D hehe

Hebat benar tukang kunci itu ya.......
Penasaran ama judulnya Mas, kirain bim salabim

nek gembok koyo ngono kwi, dipekso gunakke lingges yo dadal

Sesuatu yang dibuat tentunya dapat dipelajari, dan tentunya dapat dirusak. Sim salabim pak...hehe

Silahkan! Kan gembok rumahmu sendiri..hehe

Boleh.. Nyari kunciny dulu ya...! :)

kalo kunci hati bisa di buka pake begituan gak sob??
:D

ternyata simple juga, makasih gan

wah keren ne tutorialnya, :)
tp bisa bahaya jg kalau disalah gunakan 8-)

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More