Tuesday, May 14, 2013

Cara mengobati orang yang kesurupan

Gbr: bengkuluekspress.com
Go to Magetan| Fenomena Kesurupan belakangan ini marak terjadi, maka kali ini ane akan berbagi tentang cara mengobati orang yang kesurupan.

Masih ingat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
إِنَّ الشَّيْطَانَ يَجْرِي مِنِ ابْنِ آدَمَ مَجْرَى الدَّمِ
“Sesungguhnya setan itu dapat berjalan pada tubuh anak cucu Adam melalui aliran darah.” (HR. Al-Bukhari, Kitab Al-Ahkam no.7171 dan Muslim, Kitab As-Salam no. 2175)(sumber)


Dan kali ini ane tidak akan membahas tentang perdebatan tentang fenomena kesurupan itu, melainkan akan membahas tentang pencegahan dan tips tentang cara mengobatinya.

1. Pencegahan kesurupan

Menurut ane upaya pencegahan yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan menjauhi semua larangan, taubat dari segala macam kesalahan dan dosa, juga membentengi diri dengan beberapa dzikir, do’a dan ta’awwudz yang di syariatkan.

2. Pengobatan Kesurupan

Sepengatuan ane pengobatan yang paling ampuh itu adalah dengan surat Al-Fatihah, ayat kursi, dua ayat terakhir surat Al-Baqarah, Qul Huwallahu ahad (surat Al-Ikhlas), Qul A’uudzubirabbil Falaq (surat Al-Falaq), dan Qul A’uudzubirabbin Naas (surat An-Naas), lalu memberi tiupan pada orang yang kesurupan dan mengulangi bacaan tersebut sebanyak tiga kali atau lebih, dan ayat-ayat Al-Qur’an lainnya., karena seluruh isi Al-Qur’an adalah penyembuh bagi apa yang ada di dalam hati, penyembuh, petunjuk, dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Namun perlu diperhatikan dalam pengobatan ini diperlukan adanya dau hal, (sumber)yaitu :

Pertama, dari pihak orang yang kesurupan jin, yakni berkaitan dengan kekuatan dirinya, kejujuran tawajjuhnya (menghadap) kepada Allah عزوجل, ta’awwudz yang benar yang sejajar antara hati dan lidahnya.

Kedua, dari sisi orang yang beruapaya mengobatin, di mana dia pun harus demikian, karena senjata yang dipergunakan itu minimal harus seimbang dengan senjata lawan. 

Adapun tips tentang cara mengobati orang yang kesurupan  adalah:

1.    Siapa saja yang dekat dengan orang kesurupan jangan panik dan lebay, anggap aja orang asing yang datang yang mencoba membuat keributan, dan juga jangan takut dilukai ata dibunuh…karena pada saat itu yakini saja Jin tidak akan mau dan berani melakukan itu.

2.   Tempatkan orang kesurupan ruangan yang terbatas isinya (cukup untuk memegang saja agar tetap diam) atau tempat yang tidak banyak penontonnya dan jangan di muka umum apalagi jadi tontonan orang banyak. Semakin banyak yang melihat dan ramai yang menonton maka perilaku nih Jin akan menjadi jadi CAPER dan lebay, dengan gerakan heboh, berteriak dan gerakan gerakan konyol yang gampang saja untuk mempengaruhi kita.

3.  Berwudhu dulu atau bersuci dahulu ya agar fresh dan tenang, mulailah dengan Ta’awudz, basmallah dan do’a perlindungan kepada Allah.

4.   Saat mulai menghadapinya optimis, Kuatkan mental dan keyakinan anda dengan seyakin yakinnya bahwa kita adalah mahluk yang lebih tinggi derajatnya dari Jin dan Hanya Allah saja lah sebagai pelindung. Pastikan jangan terlihat lemah atau mencla mencle dalam bersikap dan harus tegas berani, mulailah bertanya dengan pertanyaan galak dan tegas seolah olah merendahkan martabat dia. Contoh “  NGAPAIN KAMU BIKIN RIBUT DISINI”!!, atau kAMU BIKIN MASALAH AJA, SIAPA KAMU COBA2 BIKIN RIBUT DISINI”, atau “ MAU CARI GARA GARA BIKIN ONAR, GA TAKUT CELAKA KAMU YA” jangan memulai dengan pertanyaan lemah lembut seperti…”Maaf kita beda dunia ya jangan ganggu….Mbah, mba, siapa yaaa??, maaf maaf kalau ada yang salah…(apalagi) << yang seperti ini mudah dikelabui dan dikendalikan oleh Jin untuk selanjutnya.

5.   Boleh berkomunikasi namun jangan sekali kali tertipu dan menurutinya contoh, jin : “saya ngga suka tempat saya dikencingi oleh teman kamu ini”....Maka jawab aja dengan jawaban mematahkan dan membuat Jin tampak bodoh contoh “ KAMU ITU JADI JIN PINTER SEDIKIT DONG, NAMANYA ADA ORANG KENCING YA MINGGIR ATAU GESER KEMANA KEK, BUKANNYA SENENG DIKENCINGI”…..ingat jangan terlalu lama berkomunikasi karena itu buang buang waktu.

6.  Mulailah dengan Ancaman dan menyuruh keluar dan pergi dari tubuh orang yang kesurupan dengan Ultimatum contoh “SEKARANG KAMU PERGI KELUAR DAN PERGI YANG JAUH DEH, SAYA ITUNG SAMPE SEPULUH…KALAU KAMU GA MAU PERGI JUGA BERARTI KAMU MAU PAKE CARA YANG MENYAKITKAN”...kasih Tausiyah dikit “ ALLAH DAH NGASIH KAMU PERINGATAN MASIH SENENG AJA KAMU LANGGAR, TOBAT DEH SETELAH INI ATAU KAMU NYESEL KARENA TERBUKTI KAMU DAH GA TAKUT LAGI SAMA ALLAH…” BURUAN KELUAR…1…2…..3…

7. Sampai tahap ini biasa ada beberapa yang langsung keluar karena takut tapi ada juga yang masih ngeyel….(dalam kondisi ruang yang terbatas Jin lama lama jenuh juga karena ga dapet perhatian dari orang banyak, jadi ngapain juga dia berlama lama hinggap di tubuh orang…..berbeda kalau ini dilakukan diepan orang banyak dan jadi tontonan). Ada juga Jin yang mau mengikuti perintah kita dengan persyaratan seperti minta dibuatkan kopi atau air putih atau segala macem baru dia mau keluar dan pergi. Ada juga yang mulai berakting hebat dengan cara MENANGIS, MERONTA, DAN MEMINTA TOLONG TOLONG.., Pahamilah seperti tadi di awal, bahwa Jin ini segudang tipu muslihatnya jadi “ JANGAN PERNAH SEKALIPUN MENGABULKAN PERMINTAAN APAPUN DARI SI JIN, DAN JANGAN TERLENA DENGAN TANGISAN Dan RONTAAN” karena itu bagian dari tipu dayanya…Tetap lah bersikap tegas hanya satu kata..”NGGA PAKE INI ITU POKOKNYA KELUAAAARRR!!!

8.  Sampai tahap ini si Jin masih Ngeyel mulai lah dengan cara yang lebih keras yaitu, Tekan lah ujung ujung syaraf  di jari atau Pembuluh darah di bahu, Pundak,leher, atau kepala wilayah rambut,..pokoknya banyak pembuluh darah yang bisa kita tekan di sekitar bahu keatas. Berikan usiran yang tegas sambil menekan jari kita pada posisi pembuluh darah tadi… Ucapkan Ayat ayat Qur’an yang Kalian Hafal saja seperti ayat Kursi, surat An-naas, atau lainnya dengan lantang dan jangan ragu-ragu. Sampai sini Jin sudah merasakan sakit yang luar biasa dan minta ampun ampun, teruskan saja jangan di kasih ampun, akhiri  dengan tepukan dorongan di punggung atau pundak dengan telapak tangan sambil berteriak “ALLAHU AKBAR”. Insya Allah sampai sini tuh jin dah ngacir pergi dan ngga balik balik lagi.

9.  Namun apa yang terjadi bila hal diatas juga belum teratasi……”SABAAAR, karena jin juga bisa ngetes kesabaran kita, maka lakukan saja terus berulang ulang tanpa mengurangi sedikitpun ketegasan kita dan menjadikan kita lemah..(hal iini biasanya jarang terjadi). Jin tidak kuat dengan tekanan tekanan di pembuluh darah ditambah dengan ayat ayat Allah diperdengarkan, prinsipnya ketika Jin sudah masuk ke tubuh sesorang maka dia sudah bisa merasakan sakit seperti normalnya seseorang, bila anda jewer, cubit, tampar ringan, niscaya dia akan menjerit...

10.Jangan lupa Setelah siuman segera berikan minuman hangat, dan makanan untuk menguatkan energinya. Ingat, Jin hanya merasuki tubuh seseorang yang sedang dalam keadaan tidak fit atau tidak sehat,  lemah secara fisik atau ruh dan psikologinya, selalu mencari titik lemah manusia…Jin pun milih milih kalau mau ngerasukin orang yang dituju untuk melampiaskan hasratnya untuk membuat tipu daya, membodohi manusia, dan pastinya dalam kondisi keramaian dan dihadapan orang banyak agar bisa meluluskan bakat actingnya didepan manusia.

11. Nih cara terahir cara kasar adalah bila ada yang kerasukan, masukin aja ke kamar trus tinggalin aja sendirian lalu cuekin…nanti juga Jin nya bosen dan jenuh,  karena tidak tercapai misinya, lalu pergi sendiri”..namun karena kita juga harus menjaga kondisi orang yang dirasuki agar tetap baik maka cara ini tidak direkomendasikan.

Semoga bermanfaat!

45 komentar:

Jin/setan yang kerjaannya merasuki tubuh orang itu setan yang paling bodoh. Setan yang cerdas kerjaannya menggoda hati manusia, bukan fisiknya, hehehe...

wah info yang bermanfaat sobat. mau jadi dukun,ni heheheh

pengetahuan baru, bisa untuk bekal kalau pas ada yang kesurupan di sekolah nih

semoga kita selalu dijalan yang benar(kalau jalan pakai lajur kiri:red)

Gak juga sobat, ane bukan dukun!

Sama-sama kang, moga bermanfaat!

Klo semuanya benar lalu siapa yang dibenarkan ya?

“saya ngga suka tempat saya dikencingi oleh teman kamu ini”kata si Jin.
Jawab aja : pasang papan pengumuman Donk..."dilarang kending disini" ato pasang Baliho sekalian... Ckckckckckck

mo tanya, jaman saya sekolah ngga ada kesurupan deh, fenomena apa y?

Para bangsa halus dah penuh sesak untuk tempat tinggal, jadi mencari alternatif tinggal dalam manusia...hehehe

biasanya dibelakang pohon tuh yg dikencingi....
cara no 11 praktis bnget :)

Konyol banget gan.. :D
kalau Setannya tetap marah ya kita Hepi-hepi aja ..?? :D

wkwkwkwkwk....... lucu2 ngakak habis.......(cara no.11)

thank's gan,,brmanfaat bnget..

biasanya kalo cm dibiarin di suatu ruangan sepi dan tertutup biasanya Si Ghaib jenuh tp cuma diam, dn terus berhinggap di badan Si Org yg disurupi sampai sebosan bosannya Si Ghaib, dan mungkin lbih baik kalo udh ditinggal selama ber menit2/ber jam2 trus disamperin lg kalo lg diam jgn anggap itu sdh keluar, trus lihat gerak geriknya dulu, lihat matanya dg tajam, hrus bsa bedakan antara kondisi fisik asli(sadar)dg kondisi fisik pd wkt kesurupan...

mantav gannnn... bermanfaat banget. syukron yah

udah pernah ngalamin kaya gtu gan tp yg saya alami mlah to yg saya smbuhin bebalik ke saya nempel ke bdan bgian pungun dan kaki smpe serasa berat dan panas.
Saya nyembhin adik kelas yg ksrupn di prkmahan smpe kbwa di skola soaly td sudh di tanganin guru dan sdar tp ttp berulang2 smpai pulng perkmahan di skola. Di skola itu gan saya nyoba ngbtin, hanya bekel di hati saya yakin dan ada allah yg melindungin saya dan saya mta bntuan gnya kpada allah. Smbil bca alfateha dan ayat kursi ,hbs it dy sadar dan ttp kmbli lg ksurupan. Sya udh pernh tak lakuin cra kya gtu. Gentak dy untk keluar, trz ngancem mau di bakar di rukiah dbcain ayat2 dan itu smbl berjalan di lakuin dbcain surat alqur.an smpe adik kelas juga ikutan bca doa membntu.
Smpe to setan blg.
Panas panas . . !
Sakit . . Ampun.
Sempet keluar dan sdar bebrapa kali smpe 4x ada kayanya.
Dan ktika saya hendak pulng dy kmbli lg kumat.
Akh saya cape ,nyerah blg ke guru.y . .
Saya plg2 eh malah kya gtu . . Smpe 1mgw dan udah di obtin ma ustd dan mas sepeguruan sya tp ttp aja.
Saya ngliat muka sya to beda dari sorotan mata saya dan pernh kaca trus saya pandengin lama kelamaan byangan muka sya kya bkan sya tp skelbt sya liat it kaya muka prmpuan rmbt pnjg cuma muka.y gak ngliat q.y.
Pas ketmu si pacar dan megang tangan pacar cwe sya mlah serasa ada tolakan telapak tgan panas jd.y. . Cwe sya jg ngrasain hal yg sma wkt it sya pluk si pcr malah sya serasa panas bgt bdan sayanya,q tnya trus trang ke pacr sya dan mta dy jwb jujr, km ngliat sya gmana?
Dy jwb, ada yg beda.
Apa ada yg ngktiin sya dy jwb iya ada ,skg lg ngliatin kita,
kata sayanya so2k.y cewe rmbt pnjg. Dy jwb iya bner smbil tkutan kan kbetulan si pcr pny indra ke6.
Smpe 1mgw sya bru smbuh total, knp bsa gtu yah . .
Apa karna sya jarang solat dan serng pcrn jd gtu... ? Haha :-D

ane klo lihat orang kesurupan pasti bingung sendiri.. :D

bagus.. manusia derajatnya lebih tinggi dari pada dia thank infonya mas broooo????

mntap mas brgna banget....??????maju trus pntang mndung setan pasti Kalah.

Betul sobat, terimakasih juga atas kunjungannya

Kalau ada yg kesurupan bilang aja sama si jin.....Kalau berani keluar nampak langsung sparing aja jgn masuk tubuh orang.....

Musuh terberat bukan jin/setan melainkan diri kita sendiri..

Post a Comment

Etika Berkomentar di blog ini adalah:
1. No Spam
2. No Pornografi
3. No Gambling
4. Jangan menuliskan alamat url anda di dalam teks komentar

Mohon maaf apabila komentar anda tidak kami tampilkan atau kami hapus karena tidak sesuai dengan peraturan yang kami buat!.terima kasih atas kunjuangannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More