Sate Kambing Mbah Sarwo Magetan

Sate Kambing Mbah Sarwo ini memiliki cita rasa tersendiri, diantara yang membedakan antara Sate Kambing Mbah Sarwo dengan sate kambing lainnya adalah tampilan satenya lumayan besar-besar, dan dagingnya empuk, serta rasanya gurih.

Asal mula penamaan desa Tambran

Tambran dahulunya adalah merupakan tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M.

Wisata Telaga Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan terletak di kelurahan Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir.

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat di Gubuk Internet Sundul

Pelatihan dan Sosialisasi Internet Sehat ini di prakarsai oleh para pemuda penggiat dan pengguna online di desa Sundul kecamatan Parang Kabupaten magetan.

Rumah Makan Suminar

Rumah Makan Suminar adalah Rumah Makan spesialis Gurami bakar di Magetan.

Saturday, March 30, 2013

Peta Magetan tahun 1914 M

Go to Magetan| Ini adalah peta Magetan di tahun 1914 M. Peta ini di sarankan oleh sobat -F.H.S.K.- . Peta Magetan ini di di rekan oleh Departemen Topografi di tahun 1914-1916/ Departemen topografi 1924.


Thursday, March 28, 2013

Blogiveaway - Go to Magetan

Berawal dari mengunjungi blog sobat yaitu BlogS Of Hariyanto yang menyebutkan tentang keikut sertaannya mengikuti Blogiveaway Bersama Tomkuu, anepun juga merasa tertarik untuk mengikut sertakan blog Go to Magetan ini.


Monday, March 25, 2013

Cara submite rss blog ke rssmicro

Go to Magetan| Pilkada Magetan 2013 masih kurang 33 hari lagi jangan lupa wujudkan pilkada Magetan 2013 yang damai ya!

Pada kesempatan kali ini ane akan memposting tentang cara submite rss blog ke rssmicro. rssmicro adalah salah satu rss direktori yang merguna untuk menyimpan rss sebuah blog. Bagi yang belum tahu apa manfaat kita mengirimkan rss feed blog kita ke directory ane jelaskan sedikit tentang gunanya kita melakukan hal itu. Kita Submit Feed blog kita ke RSS Feed Directory itu konon dapat meningkatkan trafik dan pengunjung dari blog kita, dikarenakan pembaca akan langsung mendapatkan notifikasi melalui email atau dari feed direktory di mana mereka berlangganan.Jadi alangkah baiknya kalau anda juga mendaftarkan feed blog anda untuk meningkatkan pelanggan blog anda, karena dengan mengirimkan rss feed akan juga secara otomatis  meningkatkan optimasi seo blog itu sendiri.

Friday, March 22, 2013

Waspadalah penipuan yang berkedok Indosat !

Go to Magetan| Pilkada Magetan 2013 masih sekitar 1 bulan lagi, jangan lupa wujudkan Pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih ya!

Kemarin ane telah memposting penipuan yang berkedok hadiah dari Telkomsel, dan kali ini ane akan memposting Waspadalah terhadap situs penipuan yang berkedok Indosat. Bermodalkan sms di hp yang berkartu indosat ane berburu lokasi situs yang menurut ane jelas itu adalah situs yang berusaha untuk menipu para pelanggal indosat.

Wednesday, March 20, 2013

Asal mula penamaan desa Tambran Magetan

Gambar: magetankab.go.id
Go to Magetan| Di gegap gempitanya Pilkada Magetan tahun 2013 ini ane masih sempatkan untuk memposting Asal mula penamaan desa Tambran. Desa Tambran adalah nama sebuah dukuhan dan  sekaligus menjadi  nama desa di Magetan. Desa Tambran termasuk di wilayah dari kecamatan Magetan kabupaten Magetan.

Desa Tambran dahulunya adalah merupakan  tanah perumahan kabupaten Magetan yang pertama kali, yaitu pada masa Bupati Yosonegoro tahun1675 M. Adapun bupati Yosonegoro ini adalah salah seorang kerabat keraton Mataram, yang waktu kecilnya lebih di kenal dengan Basah Bibit atau Basah Gondokusumo. Bupati Yosonegoro ini di wisuda menjadi bupati Magetan oleh kakeknya yang bernama Basah Suryaningrat pada tahun 1675 M, dan setelah beliau wafatmakamkan di makam Setono Gedong yang berlokasi di Tambran  Magetan.

Tuesday, March 19, 2013

Hati-hati Penipuan-Berkedok Telkomsel


Go to Magetan| Disaat gencar-gencarnya untuk wujudkan pilkada Magetan 2013 yang damai dan bersih ane tercengang dengan pesan singkat SMS yang ane dapat yang bunyinya:

Selamat!! No Anda M_ndpt Hadiah
1 BUAH MOBIL ALL NEW AVANZA dri. TELKOMSELpoin
Fin,b89c7hg
u/info keterangan lengkap klik;
http://hadiahtselpoin777.webs.com/
Waw dapat NEW AVANZA dari Telkomsel itu yang sekilas muncul di dalam benak ane yang memang ane sedang membutuhkan NEW AVANZA! Hemmmm kubayangkan sedang menaiki New Avanza, muter-muter keliling kota, mengajak sang kekasih untuk rekreasi di pinggir pantai, asiiiikkk! Wah..jangan bilang tetangga klo ane akan mendapat New Avanza ya, pokoknya di rahasiakan dulu, nanti untuk membuat kejutan para tetangga! waw beli Avanza...qiqiqi.

Thursday, March 14, 2013

Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih

Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih!

Hai warga Magetan apakah kamu kepingin Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih?! Tentu sebagai warga Magetan harus Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih! Emang kamu kepingin Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang rusuh!, banyak perkelahian?!, banyak pembakaran?!, banyak huru-hara dan pembunuhan hanya gara-gara memilih bupati?! hiii..hiii, kelewatan deh! Pesen nih milih ya milih aja!, mendukung ya mendukung aja!, tapi gak usah pakai mengancam, menjatuhkan, mengintimidasi, membuat kerusuhan  apalagi pakai membakar sesuatu segala! enakan membakar jagung manis! enak rasanya mak nyusssss!

Wednesday, March 13, 2013

Lomba SEO Pilkada Magetan 2013


SEO Contest Pilkada Magetan 2013

Syarat & Ketentuan

Kontes SEO Pilkada Magetan 2013 ini menantang para blogger di blogosphere Karesidenan Madiun untuk mengoptimalisasikan blog mereka dengan keyword yang telah ditentukan. Tujuan dari kontes SEO ini selain sebagai ajang untuk adu posisi di SERP google juga memiliki tujuan utama yaitu mengkampanyekan pilkada magetan 2013 yang damai tanpa ada kerusuhan dan permusuhan. Pilkada Magetan 2013 yang bersih dari kecurangan, praktek money politic, black campaign dll. Mengajak masyarakat Magetan untuk menggunakan hak pilih mereka untuk ikut serta dalam pesta demokrasi untuk menentukan nasib Magetan kedepan. Mengajak masyarakat magetan untuk tidak salah dalam memilih calon bupati, memilih bukan karena sesuatu tapi karena berdasarkan hati nurani, menjadi pemilih yang cerdas, cermat dan bijak serta tidak mudah untuk terprovokasi.

Friday, March 8, 2013

Info KOPDAR PSC

Go to Magetan| Bagi seluruh anggota Pring Sedapur Club (PSC) Komunitas blogger Magetan untuk acara pertemuan rutin di darat atau Kopi Darat (KOPDAR) di bulan Maret ini adalah:
  1. Hari Minggu, 3 Maret 2013 
  2. Hari Minggu, 10 Maret 2013
  3. Hari Minggu, 17 Maret 2013 
  4. Hari Minggu,  24 Maret 2013
  5. Hari Minggu, 31 Maret 2013 

Thursday, March 7, 2013

Jasad korban bunuh diri di kali Gandong Magetan telah diketemukan

Go to Magetan| Akhirnya Jasad korban dugaan bunuh diri di kali Gandong Magetan pada hari Rabu 6 Maret 2013 kemarin telah di ketemukan pada hari ini 7 Maret 2013 tepatnya kurang lebih pukul 4 pagi tadi oleh pihak keluarga sendiri. 

Rupanya setelah kemarin tim SAR menghentikan pencarian sekitar pukul 16.00 WIB, keluarga korban dengan sengaja meneruskan untuk melakukan pencarian sendiri dengan cara menunggu di sekitar sungai Gandong dengan dibantu alat penerangan lampu petromax. Alhasil sekitar pukul 4.00 WIB pagi jasad korban muncul di permukaan

Penampakan Wanita dalam pencarian mayat di Kali Gandong

Go to Magetan| Magetan hari Rabu 06 Maret 2013 M yang berketepatan dengan Rabu Wage,  Ba'da Mulud telah terjadi pencarian orang yang menurut informasi yang masih simpang siur apakah bunuh diri atau terjatuh dan tenggelam di kali gandong magetan.

Sejak siang hari sampai sore hari ane ikut ramai-ramai hanya untuk melihat dan mensuport tim SAR Magetan yang sedang menyelam dengan gigih beraninya menantang bahanya tanpa menharap gaji dan pamrih, untuk menemukan mayat yang di yakini menyangkut di pusaran air di kali gandong.

Cerita asal mula nama desa ngaglik Magetan

Go to Magetan| Konon  dahulu kala ada sebuah hutan rimba yang belum ada satupun manusia yang menghuninya. Pada suatu ketika datanglah dua orang suami dan istrei yang bernama Ki Brangti dan Nyi Brangti. Kedua orang ini membunyai keinginan untuk mencari tempat untuk bermukim.

Setibanya di hutan yang lebat itu, maka mulailah Ki Brangti membabad hutan yang lebat tersebut. Karena Ki Brangti membabad hutan itu bukan hanya untuk membuat tempat bermukim saja, tetapi juga untuk membuat lahan untuk pertanian sebagai mata pencarian,oleh karena itu babad hutan ini harus luas.

Monday, March 4, 2013

Magetan resep | Mengolah sukun menjadi kripik yang gurih

Go to Magetan | Kali ini ane akan berbagi tentang Resep Mengolah sukun menjadi kripik. Ini terinspirasi karena di belakang rumah ada pohon sukun dan buahnya juga lumanyan banyak. Lebih menariknya ada sebuah tempat di sekitar tempat tinggal ane ada yang namanya Sukun.

Kalau ngomongin  keripik tentunya pertanyaan yang umum adalah bagaimana cara membuat kripik tersebut itu gurih, renyah dan enak.

Karena banyak vareasi untuk membuat keripik, tak ada salahnya anda mencoba resep membuat kripik sukun sederhana kami
 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More